Unsur hewan dalam skincare korea

Posted on

Unsur hewan dalam skincare – Korea memang dikenal sebagai negara dengan penduduk wanitanya yang cantik. Ini membuat skincare asal korea sangat laris di berbagai negara sekitar termasuk indonesia. Bukan hanya wanita, pria korea juga sering kali melakukan perawatan sehari hari layaknya perempuan.

Unsur hewan dalam skincare korea

Unsur hewan dalam skincare korea

Persaingan produk kecantikan korea pun sangat ketat, sampai sampai banyak produsen yang mengeluarkan inovasi baru. Jika biasanya produk alami menggunakan bahan yang didapat dari tumbuhan, Korea sudah menciptakan sebuah produk yang menggunakan unsur hewani. Apa sajakah itu? berikut Unsur hewan yang ada dalam skincare korea:

Lendir siput

Snail mucin atau lendir siput ini sudah banyak digunakan dalam produk kecantikan dari korea tepatnya korea selatan. Produk kecantikan dapat berupa masker, essense, serum, Krim, dan semua itu ternuat dari lendir siput. Produk dengan bahan utama lendir siput ini banyak diminati para pecinta skincare.

Menurut kabar uang beredar, snail mucin atau lendir siput ini yang membuat kulit siput tetap terlindungi dari permukaan yang kasar yang dilewati siput. Dan merekapun percaya bahwa hal tersebut berlaku pada kulit manusia dengan melindungi kulit kita. Sejijik jijik nya lendir siput, Ini memiliki manfaat yaitu meregenerasi kulit, mampu menyembuhkan bekas luka dan bekas jerawat.

Plasenta

Sebelum seekor mamalia lahir, Plasenta akan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan bayi mamalia tersebut. Hal tersebut membuat plasenta mengandung vitamin dan berbagai nutrisi yang ternyata juga dangat berguna untuk merawat kecantikan kulit.

Khasiat tersebut adalah dapat menghidrasi kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengingkatkan produksi sel kulit. Plasenta pada hewan berkhasiat untuk menghidrasi kulit, mengecilkan pori-pori dan meningkatkan produksi sel kulit. Biasanya plasenta yang sering digunakan ialah plasenta kambing dan plasenta babi.

Kolagen babi

Di korea selatan barbeque babi menjadi kuliner yang populer di korea selatan. Menurut kepercayaan masyarakat korea selatan, lemak babi mampu membuat kulit tampak lebih muda dan bersinar. Dengan hal tersebut, kolagen babi banyak diolah menjadi produk kecantikan yang cukup populer di sana.

Kolagen babi ini tentunya mampu menghidrasi, mengencangkan, dan menjaga kelenturan kulit. Namun, babi menjadi hewan yang tidak baik untuk dikonsumsi dan haram untuk agama tertentu terutama agama islam.

Bisa lebah

Biasanya yang kita manfaatkan pada lebah ialah madu. Berbeda dengan korea selatan yang memanfaat kan bisa lebah sebagai bahan utama produk kecantikan. Apitoksin adalah cairan atau racun yang disuntikan lebah untuk menyengat. Ternyata suntikan racun lebah ini mampu memberikan keajaiban bagi kulit jika menggunakannya dalam dosis yang kecil.

Sengatan lebah dapat memicu respon alami tubuh seperti meningkatkan aliran darah ke wajah, Mendorong produksi kolangen yang membuat kulit menjadi elastis. Serta melembabkan kulit dan pada akhirnya, kulit menjadi kencang, bekas jerawat dan kerutan berkurang. Para produsen memiliki cara yang unik untuk mendapatkan bisa lebah, yaitu dengan menggunakan piring kecil yang terbuat dari logam. Piring tersebut diberikan aliran listrik rendah untuk merangsang lebah agar menyengatkan bisanya.

Itulah beberapa Unsur hewan dalam skincare korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *