Trilogy Skincare

Posted on

Trilogy Skincare Review – Mengusung skincare natural untuk kulit sensitif, Trilogy skincare merupakan skincare premium yang didirikan oleh dua bersaudari asal New Zealand, Sarah Gibbs dan Catherine de Groot di 2002. Pada saat itu, mereka menemukan banyak manfaat dari rosehip oil yang diformulasikan menjadi lima produk skincare. Namun kini, ada sekitar 40 jenis rangkaian skincare untuk wajah, tubuh dan rambut yang telah dijual di 20 negara di seluruh dunia. Salah satu produk andalannya adalah Rosehip Oil Antioxidant.

Rosehip oil sejatinya merupakan minyak yang di ekstrak dari buah bunga mawar spesies tertentu, seperti Rosa moschata dari Amerika Selatan juga Rosa rubiginosa yang tumbuh di Afrika Selatan dan Eropa. Spesies mawar ini menghasilkan buah kecil. Buah inilah yang disebut “hip” dan jadi sumber nutrisi baik untuk kulit.

Trilogy Skincare

Trilogy Skincare

Rosehip oil berasal dari biji dari jenis mawar tertentu yaitu Rosa canina (Dog rose), Rosa rubiginosa (Sweet briar) atau Rosa moschata (Musk rose). Rosehip merupakan buah yang tertinggal setelah mawar tipe tersebut telah berbunga dan menggugurkan kelopak-kelopaknya. Rosehip dengan kualitas terbaik paling banyak dihasilkan dari Chili di Amerika Selatan dan Lesotho di selatan Afrika. Untuk menjadi rosehip oil, biji-biji rosehip diproses dengan metode cold-pressed extraction.

Rosehip oil mengandung pro-vitamin A tinggi, essential fatty acid (omega 3 dan omega 6), serta fatty acid (omega 9). Dari website Trilogy, saya menemukan manfaat yang dapat diberikan rosehip oil kepada kulit.

Adapun manfaatnya Trilogy Skincare sebagai berikut:

Anti Aging. Rosehip oil membantu regenerasi sel dan lapisan kulit. Pro-vitamin A yang terkandung dapat membuat minyak rosehip ini terpenetrasi ke dalam permukaan kulit sehingga membuat kulit terhidrasi serta kerutan berkurang.
Mengatasi Jerawat. Rosehip oil merupakan salah satu sumber trans-retinoic acid, nutrisi yang dikenal dapat mengatasi jerawat dan mencegah pori-pori kulit wajah tersumbat.
Hidrasi kulit. Omega 3 dan omega 6 pada rosehip oil membantu regenerasi membran dan lapisan sel kulit untuk me-rehidrasi kulit.
Memudarkan Bekas Luka & Stretchmark. Rosehip oil membantu memudarkan bekas luka dan stretchmark.

Ada catatan yang harus diperhatikan ketika memilih rosehip oil yang ada di pasaran. Pilihlah berdasarkan label kemasannya. Karena yang kita inginkan adalah rosehip oil berkualitas baik, maka proses ekstraksinya juga tidak boleh luput dari pengamatan. Pasalnya, jika tidak diekstraksi dengan baik, manfaatnya dapat berkurang. Pastikan pilih rosehip oil dengan label “certified organic”, “cold-pressed”, dan “wild harvested”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *