Trik unik menggunakan Lipstik yang belum banyak orang tahu

Posted on

Trik unik menggunakan Lipstik – Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna. Selain merawat wajah menggunakan skincare, wanita juga memiliki kekurangan yang tidak dapat dirubah dengan perawatan skincare. Untuk itu wanita, mau tidak mau akan menutupi kekurangan dengan menggunakan makeup.

Ketidaksesuaian tersebut salah satunya terjadi pada bibir, dan wanita akan menutupinya dengan menggunakan lipstik. Lipstik memiliki jenis yang berbeda, yaitu:

  • Pelembap
  • Satin dan Sheer
  • Matte
  • Shimmer
  • Krim
  • Long wearing
  • Lip Gloss

Trik unik menggunakan Lipstik

Trik unik menggunakan Lipstik yang belum banyak orang tahu

Semua jenis-jenis lipstick tersebut memiliki kelebihan dan kekurang untuk diaplikasikan ke bibir. Lipstik, yang kita tahu hanyalah digunakan pada bibir hanya gitu-gitu aja. Selain lipstik yang kita kenal dapat mempercantik bibir, ternyata lipstik juga memiliki kelebihan lain. Berikut Trik unik menggunakan Lipstik yang belum banyak orang tahu.

Dikombinasikan bersama concealer

  • Mengatur bentuk bibir
Trik unik menggunakan Lipstik yang belum banyak orang tahu

Pada beberapa orang terdapat bibir yang memiliki bentuk tebal, sedangkan dia ingin memiliki tampilan bibir yang tipis. Sebaliknya, bibir yang tipis ingin terlihat lebih tebal. Anda dapat menggunakan concealer untuk mengatasinya. Anda dapat menggambar ulang bentuk bibir anda menjadi tebal atau tipis seperti gambar disamping.

  • Menutupi bibir gelap

Pigmentasi bisa terjadi pada bibir dan akan tampak gelap pekat pada ujung bibir. Solusinya anda dapat menggunakan concealer sebagai penutup ketidak sempurnaan tersebut. Concealer ini mendasari penggunaan lipstik agar lipstik dapat menampilkan warna yang kontras.

Menampilkan tampilan matte dengan lipstik satin

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, lipstik satin akan menampilkan bibir yang mengkilap dan menggoda. Namun terkadang orang akan merasa bosan menggunakan lipstik dengan tampilan seperti ini dan ingin mencoba lipstik matte. Namun ada beberapa kondisi yang membuat kita tidak ingin membeli lipstik tersebut. Contohnya takut tidak cocok, sayang mengeluarkan uang, atau dengan alasan lain.

Anda dapat mencoba menggunakan lipstik satin namun dengan tampilan matte. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan bedak tabur trasnparan dan tisue untuk melapisi lipstik satin anda. Cara ini juga dapat memperkuat daya tahan lipstik di bibir anda.

Menghindari lipstik membekas pada gigi

Kebanyakan orang pastinya pernah mengalami hal ini. Warna lipstik yang menempel pada gigi sangatlah memalukan, apalagi jika diacara yang penting dan tidak ada orang yang mengingatkan anda.

Jika anda ingin pengalaman memalukan ini tidak dialami lagi, anda dapat melakukan trik menggunakan jari. Trik ini dilakukan dengan cara mengemut jari setelah anda menggunakan lipstik. Dijamin, lipstik tidak akan membekas pada gigi anda.

Diaplikasikan dengan sikat maskara

Menggunakan pelembab dengan sikat maskara dapat mengeksfoliasi kulit bibir. Kulit yang hitam atau kasar pada bibi bisa terjadi akibat sel kulit mati yang menempel pada bibir. Dengan mengaplikasikan pelembab menggunakan maskara dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir, hasilnya bibir akan lebih cerah dan lipstik akan lebih kontras pada bibir anda.

Menggunakan kuas Eyeshadow

Jika anda suka riasan natural, teknik ini bisa anda coba. Menggunakan kuas eyeshadow dapat memberikan kesan natural seolah warna lipstik sudah menempel sejak anda lahir.

Menggunakan tisu setelah menggunakan lipstik juga dapat memperkuat ketahanan lipstik anda. Caranya cuma dengan menghimpitkan tisu dengan bibir.

Itulah Trik unik menggunakan Lipstik yang belum banyak orang tahu, pastinya masih banyak lagi trik yang dapat dilakukan dengan lipstik, tinggal kita nya saja yang kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *