Trik menggunakan bedak untuk kulit berminyak

Posted on

Trik menggunakan bedak untuk kulit berminyak – Kulit wajah yang normal mungkin mudah menemukan perawatan yang tepat, namun berbeda dengan kulit berminyak. Minyak yang diproduksi kulit normal terjadi dan berguna untuk melindungi kulit dan melembabkan kulit. Namun, jiga produksinya secara berlebihan dapat membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat. Untuk itu, agar wajah berminyak tidak memburuk saat menggunakan produk kecantikan, pentin bagi anda untuk mencari tahu apa saja produk kecantikan misalnya bedak untuk kulit berminyak.

Trik menggunakan bedak pada kulit berminyak

Trik menggunakan bedak untuk kulit berminyak

Yang pertama harus diperhatikan pada kulit berminyak ialah menggunakan bedak yang memiliki label non-comedogenic. Yaitu bedak yang tidak bersifat menyumbat pori-pori. Selain itu juga tidak mengandung alkohol dan silikon. Anda juga bisa menggunakan bedak dengan formula matte translucent dan Produk berbahan dasa minyak sebaiknya di hindarkan.

Mengaplikasikan bedak bisa setelah penggunaan alas bedak, bisa juga tanpa alas bedak. Namun, bersihkan wajah terlebih dahulu, terutama diarea-area yang memiliki minyak berlebih yaitu pada zona-T. Untuk membersihkannya anda dapat menggunakan air hangat atau toner untuk membantu mengurangi minyak. Aplikasikan bedak pada bagian wajah yang berminyak untuk memperbaiki makeup atau touch up. Karena, penggunaan bedak secara berlebihan malah bisa menjadikan kulit lebih berminyak.

Sedikit tips untuk kulit berminyak

Kulit berminyak memanglah sangat mengganggu penampilan dan juga sangat rentan terhadap jerawat dan komedo. Hal tersebut dapat terjadi apa bila kita malas merawat kulit berminyak yang anda miliki. Untuk bisa tampil memukau, sebaiknya rawatlah kulit berminyak anda dengan baik dan benar. Berikut sedikit tips mengenai kulit wajah yang berminyak;

  • Sebaiknya pilih pembersih yang tepat

Seperti apakah pembersih yang tepat untuk kulit berminyak? Pembersih yang cocok untuk kulit berminyak berupa pembersih yang mengandung antibakteri yang lembut dan bebas alkali, karena kulit berminyak rentan terhadap jerawat. Jangan anda berfikir menggunakan pembersih dengan busa yang melimpah dapat mengurangi pengeluaran minyak di wajah. Hal tersebut justru dapat membuat kulit menjadi kering dan membuat kulit menjadi lebih sensitif untuk mengeluarkan minyak lebih banyak lagi.

  • Rutin menggunakan Scrub

Kulit berminyak sering kali mengeluarkan minyak dan itu membuat kulit menjadi memiliki pori-pori yang besar dan itu membuat kotoran, polusi dan debu mudah masuk kedalam pori-pori. Untuk itu lakukan scrubing pada kulit anda, karena efektif mengangkat kotoran yang menyumbat pori pori yang dapat menyebabkan jerawat dan komedo. Selain itu, scrubing dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan tampak mulus seperti myda lagi.

  • Gunakan pelembab yang bukan berbasis minyak

Walaupun kulit berminyak berkesan basah dan lembab, Kulit berminyak masih membutuhkan kelembaban agar dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Ini karena kelenjar minyak akan menerima sinyal dari kulit bahwa kulit sudah mendapatkan kelembaban dan perlindungan dari luar, sehingga produksi minyak dapat terkontrol.

Sebenarnya pemilik kulit berminyak tidak semuanya berada dalam kekurangan. Kulit berminyak memiliki kelebihan yaitu kulit berminyak biasanya dapat membuat pemiliknya memiliki wajah yang terlihat lebih muda dari usianya.

Itu saja informasi mengenai Trik menggunakan bedak untuk kulit berminyak dan sedikit tips untuk kulit berminyak, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *