Tips tetap tampil cantik selama dan pasca kehamilan

Posted on

Tips tetap tampil cantik selama dan pasca kehamilan – Di masa kehamilannya tubuh seorang calon ibu mengalami peningkatan hormon-hormon yang tentunya dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan. Meningkatnya atau berbuhanya hormon-hormon ini mengakibatkan terjadinya perubahan pada bentuk tubuh yang tentunya mengganggu penampilan sang calon ibu. Perubahan ini biasanya hanya terjadi selama periode kehamilan, namun ada juga yang setelah periode kehamilan berlalu tubuh ibu masih tetap besar. Untuk itu lakukanlah perawatan agar ibu tetap cantik selama atau setelah melahirkan.

Tips tetap tampil cantik saat hamil dan sesudah melahirkan

Tips tetap tampil cantik selama dan pasca kehamilan

Untuk dapat mengetahui bagaimana anda mencegah perubahan yang mengganggu penampilan, anda harus tahu dulu yang akan terjadi saat periode kehamilan. Seperti apakah hal yang dapat terjadi pada kulit anda?

Berikut hal yang mengganggu penampilan anda selama atau sesudah kehamilan.

Berjerawat

Pada saat kehamilan akan terjadi peningkatan hormon progesteron dan hal tersebut akan meningkatkan produksi minyak. Sehingga dapat menyebabkan kulit wajah dan kepala menjadi berminyak yang menyebabkan jerawat dikulit wajah dan berketombe dikulit kepala. Untuk itu, selama masa kehamilan rajinlah mencuci wajah atau kepala anda untuk mencegah munculnya jerawat dan ketombe. Namun, hati-hatilah jangan sampai kulit anda menjadi kering, karena masalah lain mungkin dapat muncul.

Stretchmark

Garis-garis pada kulit seperti kulit yang pecah berwarna merah dan akan memutih. Stretchmark biasa muncul pada perut, paha, dan pinggul yang terjadi karena tubuh membesar dengan kulit yang sudah tidak bisa melebar. Ibu hamil dapat mengalaminya di perut, dan untuk mencegahnya bisa dengan menggunakan krim anti-Stretchmark sejak awal kehamilan. Selain itu, pastikan juga sebelumnya anda melakukan diet agar berat badan pada saat kehamilan tidak begitu berat. Untuk itu persiapan yang diperlukan sebelum merencanakan kehamilan yaitu diet dan krim anti- Stretchmark.

Lecet Garukan

Disaat hamil, perut seorang calon ibu yang membesar mengalami rasa gatal-gatal. Itu membuatnya secara sadar atau tidak sadar akan menggaruknya. Jika ibu menggaruknya, kulit menjadi lecet dan membuat bekas luka permanen pada perut dan tentunya mengganggu kecantikan kulit anda. Untuk mencegahnya cukup anda menahan rasa gatal tersebut atau anda menggunakan pelembab yang dapat menghilangkan rasa gatal dan tentunya yang aman digunakan. Sebaiknya rawat juga kuku anda agar tidak tajam saat menggaruk, karena pada saat tidur akan secara tidak sadar anda akan menggaruk kulit anda.

Varises

Yaitu pembengkakan atau pelebaran pembuluh darah vena yang terjadi disebabkan adanya penumpukan darah dalam pembuluh tersebut. Kondisi ini ditandai dengan pembuluh darah yang berwarna ungu atau biru gelap dan telihat menonjol. Pada masa kehamilan, aliran darah meningkat dan dapat mengalami kondisi seperti ini. Varises biasa timbul dibagian belakang tungkai dan betis, biasa di sertai rasa nyeri yang mengganggu. Untuk mencegahnya, anda harus menjaga berat badan agar tidak berlebih dan jangan duduk atau berdiri terlalu lama.

Setelah mengetahui kemungkinan yang dapat terjadi, anda dapat mempersiapkan diri untuk mencegahnya terjadi pada diri anda. Dicukupkan sekian artikel dari saya mengenai Tips tetap tampil cantik selama dan pasca kehamilan,

semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *