Tips tampil mempesona meski sedang hamil

Posted on

Tips tampil mempesona meski sedang hamil – Seorang calon ibu yang sedang hamil akan mengalami perubahan pada bentuk tubuh dan beberapa keadaan pada kulitnya. Hal tersebut tentunya dapat menghilangkan rasa percaya dirinya. Pada saat hamil, Kulit juga akan terpengaruh seperti perubahan hormon yang bisa menimbulkan jerawat, rasa gatal, perubahan rona kulit, atau terbentuknya stretch marks. Meski begitu, bumil bisa tampil mempesona, dibawah ini informasi tips nya.

Berikut tips tampil mempesona meski sedang hamil

Tips tampil mempesona meski sedang hamil

Sebaiknya kehamilan menjadi momen yang membahagiakan sebagai calon ibu. Maka dari itu minimal kita bisa membuat diri sendiri bagahagia saat sedang hami, karena hal tersebut dapat mempengaruhi penampilan anda saat sedang hamil. Berikut tips agar tampil mempesona meski sedang hamil.

Berolahraga

Kehamilan adalah momen yang berharga, maka rawatlah dengan hati hati kandungan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Meski harus berhati-hati, bukan berarti bunda hanya berdiam bermalas malasan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya bunda lakukan olah raga, karena dengan berolah raga dapat membuat wajah terlihat segar dan cerah, selain itu juga olahraga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Olah raga yang aman dilakukan oleh ibu hamil ialah berjalan, berenang, yoga, pilates, senam hamil dan senam kegel. Lakukan setidaknya dua setengah jam setiap minggunya.

Gunakan kecantikan alami ibu hamil

Meski rentan terhadap jerawat dan masalah lainnya, pada saat hamil bunda juga mengalami perubahan positif. Pada saat hamil, bunda akan terlihat lebih bersinar, karena terjadi peningkatan aliran darah yang memberikan efek glow pada kulit. Walaupun begitu, anda harus tetap rutin merawat kulit anda. Bukan hanya kulit, hormon yang dihasilkan tubuh saat hamil dapat membuat rambut lebih tebal, dan sehat.

Menggunakan makeup

Jika dirasa kecantikan ibu hamil kurang membuat anda percaya diri, anda masih bisa menggunakan makeup untuk merias wajah anda. Menggunakan makeup tidak dilarang selama kehamilan, Namun dengan catatan makeup yang tidak mengandung zat berbahaya bagi janin, seperti merkuri, retinoid, dan salicylic acid. Jika bunda merasa percaya diri dan bahagia dengan riasan tersebut tentu berdampak positif karena dengan tidak stres anda telah mencegah penampilan dari berbagai masalah.

Manjakan diri

Sebaiknya luangkan waktu untuk diri sendiri ditempat spa untuk merelaksasi tubuh dan pikiran. Tapi, pilih tempat spa yang aman untuk ibu hamil. Namun, baiknya kita untuk mengetahui konsisi kandungan sebelum melakukan spa. Jika anda tidak ingin ribet, carilah cara lain untuk memanjakan diri anda. Misalnya meluangkan waktu bersantai dengan suami tercinta, atau suruh suami memanjakan bunda.

Berfikiran positif

Seperti apapun bentuk tubuh atau penampilan fisik kita, kecantikan akan terpacar jika diri memiliki pikiran positif. Untuk itu, Berpikiran positiflah misalnya menanamkan pikiran positif seperti ‘kehamilan adalah momen yang membahagiakan, karena ada buah hati dalam kandunganku’. Bukan hanya itu saja, berfikirlah apapun yang membuat anda senang saat sedang mengandung.

Itulah Tips tampil mempesona meski sedang hamil. Bukan hanya itu, istirahat yang cukup juga dapat membuat penampilan terlihat segar.

Semoga informasi diatas dapat membantu mengatasi masalah anda saat sedang hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *