Tips Supaya Makeup Bertahan dan Tidak Mudah Pecah

Posted on

Menggunakan makeup dapat menambah kecantikan seorang wanita dan membuatnya tampil lebih percaya diri. Namun pada kondisi kulit tertentu, makeup dapat dengan mudah hilang dengan mudah, Misalnya pada jenis kulit yang berminyak atau kombinasi. Hal ini dikarenakan kedua jenis kulit tersebut dapat menghasilkan minyak yang berlebihan yang dapat menghapus makeup diwajah anda. Untuk itu, Berikut ada beberapa tips supaya makeup dapat bertahan lebih lama.

Tips supaya makeup bertahan lebih lama

Tips Supaya Makeup Bertahan dan Tidak Mudah Pecah

Produksi minyak berlebih pada wajah dapat mengangkat makeup sehingga makeup dapat luntur dengan mudah. Berikut tips supaya makeup dapat bertahan lama.

Membersihkan wajah

Kebiasaan menggunakan makeup tanpa membersihkan wajah juga dapat mempengaruhi ketahanan makeup yang digunakan. Maka dari itu, sebelum menggunakan makeup, anda diharuskan untuk mencuci muka terlebih dahulu agar minyak dan kotoran pada wajah dapat sepenuhnya terangkat. Gunakan sabun wajah yang mengandung gycolic acid atau salicylic acid untuk mengurangi produksi minyak pada wajahmu.

Menggungakan moisturizer

Bukan hanya kulit normal dan kulit kering yang harus diberikan pelembab, kulit berminyak juga sebaiknya diberikan pelembab. Kulit berminyak terjadi karena kelenjar minyak yang terlalu sensitif mengira kulit membutuhkan perlindungan, sehingga kelenjar minyak akan menghasilkan minyak terus-menerus. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, Gunakan pelembab dengan berbahan dasar air seperti gel dan lotion yang ringan.

Menggunakan primer

Primer berfungsi untuk menyiapkan kulit untuk fondation sehingga lebih awet. Primer berperan sebagai lapisan pemisah antara perawatan wajah dan makeup dan makeup dapat bertahan lebih lama. Dengan begitu, Menggunakan primer menjadi salah satu tips supaya makeup dapat bertahan lebih lama. Maka, oleskan primer setelah anda menggunakan rangkaian skincare dan dilanjutkan dengan menggunakan makeup.

Jangan menggunakan bedak berlebih

Mungkin jika kita bayangkan, menggunakan bedak dapat menghilangkan kilau pada wajah. Ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar. Pada beberapa orang jika menggunakan bedak berlebihan dapat merangsang kelenjar minyak untuk mengeluarkan minyak lebih banyak. Maka, untuk mengatasi kulit mengkilap cukup dengan menggunakan bedak secukupnya pada area yang mengkilap saja.

Menggunakan kertas minyak

Untuk menghindari kulit yang mengkilap akibat berminyak, gunakan kertas minyak yang dapat menyerap minyak pada permukaan kulit. Maka, anda harusnya selalu menyediakan kertas minyak untuk mengantisipasi terjadinya wajah mengkilap di waktu yang tidak cepat. Caranya cukup dengan menekan kertas ke kulit anda hingga kilauan pada wajah dapat hilang.

Menggunakan produk bebas minyak

Yang satu ini sudah jelas. Karena kulit berminyak sudah banyak mengandung minyak alami kulit, maka hindari produk makeup yang mengandung minyak. Selain itu, pilih juga produk makeup yang bersifat nonkomedogenic.

Konsumsi air sebanyak mungkin

Meminum air sangat berguna untuk semua jenis kulit, bahkan dapat berpengaruh baik pada kesehatan. Dengan meminum air secara rutin dapat memenuhi kebutuhan air pada tubuh dan kulit anda.

Itulah beberapa tips supaya makeup dapat bertahan lebih lama. Semoga apa yang saya sampaikan jadi manfaat untuk kita semua, dan mohon maaf bila ada salah kata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *