Tips menghilangkan keriput di wajah

Posted on

Tips menghilangkan keriput di wajah – Keriput dapat muncul pada orang sebagai tanda-tanda penuaan. Padahal keriput dapat muncul pada usia beberapapun, termasuk pada saat anda Tips menghilangkan keriput di wajahmasih muda. Walaupun begitu, keriput dapat di atasi dengan sedikit tips merawat wajah.

Tips menghilangkan keriput

Tips menghilangkan keriput di wajah

Berikut ada beberapa tips merawat wajah untuk menghilangkan keriput.

Biasakan memijat wajah

Memijat wajah dengan tangan yang bersih dan gerakan memijat yang benar dapat menghilangkan keriput. Anda dapat melakukan pemijatan dengan tekhnik khusus yaitu dengan gerakan menyamping keatas seperti pada gambar disamping.

Melakukan gerakan memijat tersebut pada saat mengaplikasikan krim atau pelembab juga dapat membantu penyerapan nutrisi yang membuat kulit menjadi ternutrisi. Manfaat dari krim pun dapat diperoleh dengan mudah.

Rajin menggunakan krim malam

Krim malam sangatlah berperan dalam merawat kulit wajah, karena kulit wajah pada malam hari membutuhkan hidrasi dan kelembaban. Menggunakan krim malam dapat membuat kulit wajah menjadi lembab dan terhidrasi. Menggunakan krim malam juga sangat diperlukan karena pada saat malam hari kulit sangat efektif menyerap nutrisi. Sehingga keriput diwajah dapat teratasi dengan mudah.

Mengkonsumsi air mineral

Kulit berkeriput bisa terjadi karena kita kekurangan cairan dalam tubuh kita. Maka dari itu alangkah baiknya kita mengkonsumsi air mineral sebanyak 2-liter perhari. Selain dapat membuat kulit berkeriput, dehidrasi juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Mengkonsumsi makanan bernutrisi

Selain harus rajin mengkonsumsi air mineral, Asupan makanan juga harus diperhatikan untuk menghilangkan kerutan diwajah. Konsumsilah makanan yang kaya akan antioksidan, asam lemak omega 3, protein tinggi, dan mineral seperti selenium, vitamin A, vitamin E, dan zat besi yang biasanya terdapat di sejumlah buah buahan. Kandungan tesebut bisa anda temukan pada ikan salmon, sarden atau ikan tuna. Terkandung juga pada tomat, timun, nanas, pepaya, dan semangka.

Hindari terpapar sinar matahari berlebih

Jika anda sudah memulai perawatan untuk menghilangkan keriput, sebaiknya anda untuk membatasi pertemuan kulit anda dengan sinar matahari. Karena matahari termasuk salah satu yang menyebabkan kulit berkeriput. Ini terjadi karena sinar UVA dapat merusak kolagen yang memperngaruhi elastisitas kulit yang berujung timbul kerutan dikulit. Jadi, jika kita membatasi terpapar sinar matahari, perawatan anda akan semakin lancar.

Istirahat yang cukup

Sama hal nya dengan menghindari sinar matahari, istirahat yang cukup juga dapat mengefektifkan perawatan yang anda lakukan. Normalnya, orang membutuhkan tidur selama 8 jam perhari. Pada malam hari, kulit wajah akan mengalami regenerasi sel kulit dari segala kerusakan yang terjadi disiang harinya.

Itulah tips menghilangkan keriput di wajah, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *