Tips menggunakan lipstik sesuai dengan bentuk bibir anda

Posted on

Tips menggunakan lipstik sesuai dengan bentuk bibir anda – Lipstik merupakan salah satu alat kecantikan seorang wanita yang dapat memperbaiki penampilan bibir. Bibir yang diberikan lipstik dapat mempengaruhi penampilan wajah, yaitu dapat membuat wajah menjadi tampak cerah. Setiap orang memiliki bentuk bibir yang berbeda-beda, tentunya pada sebagian orang menggunakan lipstik menjadi agak sulit.

Tips menggunakan lipstik sesuai bentuk bibir

Valentine Heart Kiss on the Lips. Makeup. Beauty Sexy Lips with Heart Shape paint. Valentines Day. Beautiful Love Make-up

Menggunakan lipstik membuat kita merasa percaya diri, karena dapat memperindah bentuk bibir dan dapat menutupi kekurangan seperti hiperpigmen pada bibir. Menggunakan lipstik memang terlihat lebih mudah daripada menggunakan perawatan makeup lainnya. Meski begitu masih ada kesalahan saat menggunakan lipstik. Beda bentuk bibirnya, tentunya beda juga cara mengaplikasikan lipstiknya. Untuk mengetahui cara menggunakan lipstik yang sesuai dengan bentuk bibir, simaklah berikut tips menggunakan lipstik yang sesuai dengan bentuk bibir anda.

Bibir tipis

Tips menggunakan lipstik untuk bibir tipis

Mungkin orang dengan bibir yang tipis sangat mendambakan bibir yang tebal dan bervolume. Supaya bibir tipis dapat terlihat lebih berisi, sebaiknya gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik. Gunakan lip liner untuk membentuk bibir, hal ini penting untuk membuat bibir terlihat lebih berisi. Namun, meski kita ingin menampilkan bibir yang tebal, jangan membesarkan bentuk bibir, cukup bentuk alami bibir. Selain itu gunakan lip liner yang cocok dengan warna kulit anda. Setelah itu, anda dapat menggunakan lipstik. Menggunakan lipstik matte juga dapat membuat bibir anda terlihat lebih bervolume.

Bibir tebal

Tips menggunakan lipstik untuk bibir tebal

Sebaliknya, bibir tebal tak ingin bibirnya terlihat seperti bengkak atau tebal. Ada sebuah tips yang bisa anda lakukan, Gunakan lip liner untuk menggaris bawah bibir. Setelah itu aplikasikan lipstik yang berwarna lembut di seluruh bagian bibir. Gunakan lipstik dengan tekstur matte di tengah bibir dan jangan perna menggunakan lipstik yang bertekstur glossy. Karena jika menggunakan lipstik yang bertekstur glossy dibagian tengah bibir dapat membuat bibir terlihat lebih tebal lagi.

Tebal bagian atas

Tips menggunakan lipstik  untuk bibir yang tebal dibagian atas

Jika anda memiliki bibir yang hanya tebal dibagian atas, anda juga dapat sedikit menutupi kekurangan tersebut dengan sedikit trik. Yang pasti gunakan lip liner yang cocok untuk warna kulit mu. Gunakan lipstik yang lebih terang pada bibir bagian bawah dan gunakan lipstik yang lebih gelap pada bibir bagian atas. Aturlah warna lipstik tersebut hingga seperti warna gradasi. Anda dapat menggunakan cottonbuds sebagai alat bantunya.

Tebal dibagian bawah

Tips menggunakan lipstik untuk bibir yang tebal dibaian bawah

Untuk bibir yang tebal dibagian bawah, gunanakan lip liner pada bibir atas dan lapisi bibir bawah, namun jangan membentuknya. Lalu oleskan eyeshadow matte nude ditengah bibir bagian atas. Dengan begini bibir anda akan terlihat seperti besar dibagian bawah.

Bibir lebar

Tips menggunakan lipstik untuk bibir lebar

Pada bibir yang lebar, gunakan lip liner didalam garis bibir agar menampilkan bibir yang lebih kecil. Biasanya bibir ini terlihat cocok menggunakan lipstik soft maupun dark, namun tidak disarankan menggunakan lipstik glossy. Karena dapat menampilkan bibir yang tebal.

Bibir mungil

Tips menggunakan lipstik untuk bibir mungil

Bentuk bibir ini sebenarnya terlihat bagus dan imut, saya pribadi suka jika liat seorang wanita dengan bibirnya yang mungil. Namun orang yang memiliki bibir mungil tidak semuanya berfikiran sama, banyak yang ingin menampilkan bibir besar. Untuk itu anda bisa menggunakan lip liner yang membentuk bibir dan gunakan lip gloss agar bibirmu terlihat manis dan seksi.

Itulah beberapa tips menggunakan lipstik sesuai dengan bentuk bibir anda. Semoga informasinya dapat bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *