Tips menggunakan lipstik matte secara sempurna

Posted on

Tips menggunakan lipstik matte secara sempurna – Mungkin semua kaum wanita pandai atau minimal tahu cara menggunakan lipstik. Lipstik bisa menjadikan penampilan seseorang lebih sempurna. Salah satu jenis lipstik yang menjadi favorit banyak orang ialah jenis matte. Lipstik matte memberikan tampilan bibir tidak terlalu mencolok dan natural, inilah yang mungkin membuat banyak orang menyukainya.

Tips menggunakan lipstik matte secara sempurna

Tips menggunakan lipstik matte

Meski menjadi favorit banyak orang, ada satu masalah dari menggunakan lipstik matte, yaitu bibir menjadi kering dan bersisik. Tentunya hal tersebut membuat penggunanya merasa tidak nyaman, Untuk terhindar dari keluhan tersebut, berikut tips menggunakan lipstik matte secara sempurna:

Eksfoliasi bibir

Tips menggunakan lipstik matte sebelumnya harus melakukan eksfoliasi

Lakukanlah eksfoliasi sebelum menggunakan lipstik. Anda dapat menggunakan scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir, sehingga bibir menjadi halus dan segar. Selain itu, anda juga dapat menggunakan gula sebagai pengganti scrub. Anda hanya perlu mencampurkan gula dengan madu, lalu oleskan ke bibir. Eksfoliasi dilakukan agar sel kulit mati yang membuat kulit bibir anda kering dapat terangkat.

Gunakan lip balm

Tips menggunakan lipstik matte harus menggunakan lipbalm agar lembab

Selain melakukan eksfoliasi, gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik. Menggunakan lip balm ini bertujuan agar bibir yang akan diaplikasikan lipstik matte dapat terjaga kelembabannya. Selain itu, dengan menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik matte, kulit tidak akan bersentuhan langsung dengan lipstik matte. Hal tersebut baik, karena tidak akan membuat bibir anda menjadi kering dan bersisik.

Oleskan minyak zaitun

oleskan minyak zaitun sebagai Tips menggunakan lipstik matte

Mengguakan lipstik matte beresiko membuat bibir menjadi kering dan bersisik. Untuk menghindarinya dan menjaga kelembaban dan kesehatan bibir, anda perlu melakukan perawatan tambahan pada bibir anda. Gunakan minyak zaitun pada bibir anda setial malam hari dengan care mengoleskannya dan mendiamkannya hingga pagi hari. Selain itu, jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan cairan anda dengan meminum air sebanyak 8 gelas per harinya.

Menggunakan lip primer

Gunakan lip primer adalah salah satu Tips menggunakan lipstik matte

Lip primer merupakan produk yang diciptakan untuk digunakan sebelum lipstik, lipliner, dan lip gloss. Produk ini memiliki fungsi seperti fondation pada bibir yang dapat membuat lipstik bertahan lebih lama di bibir. Dengan mengaplikasikan ini, lipstik matte anda tidak perlu diaplikasikan berkali-kali yang dapat membuat bibir lebih cepat kering.

Jangan lupa membersihkan lipstik

Tips menggunakan lipstik matte yang terpenting jangan lupa untuk membersihkannya setelah menggunakannya

Ini adalah salah satu yang sering dilupakan banyak orang atau dilewatkan oleh beberapa alasan seperti malas untuk membersihkannya. Sebenarnya tidak membersihkan lipstik khususnya matte dapat membuat kulit menjadi kering dan tidak sehat tentunya. Maka dari itu, semalas apapun kamu, semager apapun kamu sebisa mungkin bersihkan bekas makeup anda hingga benar-benar bersih agar kulit dapat beristirahat dari bahan kimia. Selain itu, dengan bersihnya kulit dapat melancarkan proses regenerasi kulit saat malam hari.

Itulah beberapa Tips menggunakan lipstik matte secara sempurna tanpa takut bibir menjadi kering dan bersisik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *