Tips menggunakan asam jawa untuk wajah yang putih & bersih

Posted on

Tips menggunakan asam jawa untuk wajah yang putih & bersih – Asam jawa merupakan bumbu dapur yang didalamnya terdapat kandungan yang tinggi vitamin A, C, Carotene, serta magnesium. Dengan kandungan tersebut, asem jawa ini bisa bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Tingginya kandungan vitamin A dan vitamin C berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Tingginya kandungan vitamin A dan C berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Selain itu, didalamnya juga terkandunga AHA yang dapat mengeksfoliasi kulit. Adanya tartaric acid pada asam jawa meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga mampu memutihkan warna kulit secara maksimal. Ada juga yang berperan sebagai hydra lock yang dapat menjaga kelembaban dan hidrasi kulit. Dengan semua kandunga tersebut asam jawa tidak diragukan lagi dapat memutihkan bahkan menyegatkan kulit kita.

Tips menggunakan asam jawa untuk wajah

Tips menggunakan asam jawa untuk wajah yang putih & bersih

Bagai mana cara kita menggunakan asam jawa untuk mendapatkan kulit putih bersih dan sehat?

Sangat mudah untuk mendapatkan manfaat dari asam jawa ini.anda dapat menggunakan asam jawa dengan berbagai macam cara, mulai diolah menjadi pencuci wajah, toner, scrub atau mencampurnya dengan bahan lain. Berikut tips menggunakan asam jawa untuk mendapatkan kulit putih dan sehat.

Masker pembersih

Mencuci wajah merupakan langkah awal dalam sebuah perawatan kecantikan. Dengan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan krim, kulit wajah anda akan sangat efektif dalam menyerap nutrisi yang diberikan perawatan berikutnya. Jika tidak membersihkan wajah terlebih dahulu, kulit akan kesulitan menyerap nutrisi yang diberikan, karena kotoran dapat menyumbat pori wajah dan bisa menyebabkan jerawat.

Menggunakan asam jawa yang diolah menjadi pembersih dapat membersih kan wajah anda secara aman dibanding dengan kandungan kimia pada sabun. Haluskan asam jawa hingga benar benar halus. Oleskan asam jawa yang telah dihaluskan pada wajah dan diamkan dan bersihkan setelah mengering menggunakan air. Dengan begitu kulit menjadi bersih.

Toner asam jawa

Selain dapat digunakan sebagai masker yang bisa membersihkan kulit, asam jawa juga dapat diolah menjadi sebuah toner yang dapat memutihkan kulit secara alami. Seperti yang kita ketahui, toner dapat membersihkan kulit wajah secara intens dan juga dapat memberikan kesegaran pada wajah anda. Selain itu dengan menggunakan toner asam jawa dapat membuat kulit menjadi bersih dan perawatan berikutnya akan bekerja secara optimal.

Cara mengolahnya yaitu dengan mencampurkan asam jawa yang telah dihaluskan dengan beberapa sendok air bunga mawar dan aduk hingga merata. Gunakan pada seluruh wajah dengan merata dan diamkan selama beberapa saat agar toner dapat meresap kedalam kulit anda. Gunakan setiap hari agar kulit menjadi putih merona dengan cepat dan alami. Untuk kulit sensitif, sebaiknya untuk mencoba satu olesan saja pada kulit belakang telinga. Jika aman, anda dapat menggunakan pada seluruh wajah anda.

Scrub asam jawa

Selain dapat digunakan sebagai masker atau toner, Asam juga dapat digunakan sebagai scrub yang dapat mengeksfoliasi kulit. Hal ini didukung dengan kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang mampu mengangkat kotoran dengan maksimal. Selain itu, vitamin B dan C yang tinggi pada asam jawa juga dapat mengangkat sel kulit mati dengan mudah serta dapat meregenerasi sel kulit. Dengan begitu kulit akan senantiasa tampil cerah dan bahkan putih.

Menggunakannya pun mudah, Cukup dengan menggosokkan secara perlahan jus asam jawa pada kulit wajah dan diamkan beberapa menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air yang bersih dengan cara memijatnya. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu agar kulit dapat cerah dan putih merona.

Itulah beberapa Tips menggunakan asam jawa untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *