Tips mengatasi kaki kusam dengan bahan-bahan alami

Posted on

Seperti yang sebelumnya saya katakan pada artikel Perawatan untuk persiapan nikah, bahwa kita harus merawat kelembutan kaki dan tangan. Setiap bagian tubuh wanita sangat lah penting untuk dirawat, karena itulah cara satu satunya untuk menarik perhatian para pria. Bukan hanya wajah, kaki juga harus kita perhatikan, apalagi kulit kakit tersebut kusam. Itulah alasan saya untuk membahas Tips mengatasi kaki kusam pada kesempatan kali ini.

Tips mengatasi kaki kusam

Tips mengatasi kaki kusam dengan bahan-bahan alami

Kaki kusam dapat membuat anda tidak percaya diri, apalagi saat anda mengajak teman anda kerumah hanya untuk sekedar bermain. Teman teman anda dapat melihat kaki kusam anda yang memalukan itu.

Untuk mencerahkan kulit kaki yang kusam, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:

Lemon

Sudah menjadi rahasia umum jika lemon memiliki kemampuan dalam merawat kecantikan wajah dan meningkatkan tone kulit. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan air perasan lemon dengan bubuk kunyit. Balurkan ke betis hingga punggung kaki sambil dipijat, lalu diamkan selama 10 menit lalu bilas.

Tomat

Buah ini dapat mencerahkan kulit kaki dan menghindari kulit kaki yang kusam. Caranya cukup dengan menghaluskan tomat, lalu aplikasikan pada seluruh kaki kusam anda dan diamkan beberapa menit. Lakukan setiap malam hingga kakimu kembali halus dan cerah.

Kentang

Ternyata kentang juga dapat membuat kaki menjadi cerah dan tidak kusam. Ini dikarenakan kentang mengandung natural bleaching agent yang dapat mengurangi pigmentasi yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Cara menggunakannya pun sama, yaitu dengan menghaluskan dan membalurkan padabagian kaki yang kusam.

Susu

Bukan hanya pada bagian wajah, susu juga dapat membuat kulit kaki menjadi cerah. Susu memang sudah dikenal baik dibidang kecantikan, yaitu dapat membuat kulit lembut bercahaya dan putih cerah. Ini dikarenakan susu memiliki kandungan lactic acid yang dapat membantu meningkatnya warna kulit.

Anda dapat merendam kulit pada wadah yang diisi susu atau juga dapat membalurkan susu menggunakan kapas. Caranya masukkan kapas pada susu, lalu ambil dan tempelkan pada kaki hingga menutupi seluruh kaki anda dan diamkan selam 30 menit. Setelahnya kaki anda akan terasa lembut dan lebih cerah.

Minyak kelapa

Salah satu manfaat minyak kelapa yaitu dapat mencerahkan kaki yang kusam. Minyak kelapa dapat mencerahkan dan melembutkan bagian kulit yang mengalami dehidrasi dan kusam.

Caranya yaitu d engan mengoleskan minyak kelapa ke kakimu lalu pijat dengan gerakan memutar dan biarkan hingga pagi menjelang. Saat pagi tiba, kaki anda akan terasa lembut dan lebih cerah.

Itulah Tips mengatasi kaki kusam dengan menggunakan bahan yang mudah ditemukan. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *