Tips Memilih Cream Pemutih Wajah

Posted on

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah – Pernahkah Anda bingung memilih dan berpikir cream wajah yang sedang dipakai aman atau tidak? Terlebih lagi, banyak produk cream pemutih wajah yang beredar terjual bebas di online shop maupun di toko kosmetik biasanya. Dan tidak semua produk cream pemutih tersebut aman dan bagus. Lalu, bagaimana cara memilih produk kecantikan tepat untuk kulit wajah? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips memilih cream pemutih wajah yang baik dan aman.

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman Dan Bagus

Untuk Mendapat cream pemutih wajah aman dan bagus, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Karena tidak semua produk cream pemutih yang dipasarkan memiliki legalitas. Selain itu, Ketika Anda salah memilih produk yang tidak cocok dengan kulit Anda, bisa jadi cream tersebut dapat membahayakan kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Berikut adalah tips memilih cream pemutih wajah yang harus anda perhatikan.

  • Perhatikan Jenis Kulit Wajah

Tips memilih cream pemutih wajah pertama adalah mengenali tipe kulit wajah Anda. Dari beberapa produk kecantikan mengandung beberapa zat yang dapat menimbulkan reaksi negatif pada jenis kulit tertentu, dan hal ini bisa jadi jenis kulit anda tidak cocok. Cream pemutih wajah biasanya menyediakan sesuai kondisi kulit anda seperti untuk kulit berminyak, kulit berjerawat, kulit kering dan untuk kulit sensitif. Dengan mengetahui jenis kulit dengan baik dapat membantu meminimalisir munculya efek buruk setelah menggunakan berbagai produk cream pemutih wajah.

  • Pastikan Cream Pemutih Wajah Memiliki Izin BPOM

Tips memilih cream pemutih wajah yang kedua adalah produk yang sudah memiliki legalitas BPOM. Dengan adanya legalitas dari BPOM, bisa dipastikan bahwa komposisi dan bahan bahan produk itu aman bagi kulit dan tubuh. Anda bisa mengeceknya dibagian belakang kemasan produk akan terdapat deretan kode dari BPOM untuk mengetahui produk telah memiliki izin. Saat ini masih banyak produk ilegal yang tidak mendapat izin edar dari BPOM.

  • Konsultasikan dengan Ahli Perawatan Kulit

Sebelum memulai melakukan perawatan wajah menggunakan berbagai produk kecantikan. Alangkah baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit atau dokter kecantikan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan informasi tentang kulit kita sebenarnya juga mendapatkan rekomendasi yang tepat tentang Cream pemutih wajah yang cocok untuk kulit Anda.

  • Memastikan Kandungan di Dalam Cream Aman

Aman atau tidaknya suatu produk kecantikan tergantung pada bahan dan komposisi yang terkandung di dalamnya. Ketika memilih Cream pemutih wajah, disarankan untuk benar-benar memperhatikan kandungan yang terkandung di dalamnya agar keamanannya dapat terjaga. Berikut adalah beberapa zat aman yang terkadung di dalam Cream pemutih wajah yang biasa digunakan antara lain

  1. Glycol Acid dan Salicylic Acid yang bekerja untuk menyamarkan noda hitam
  2. Vitamin E berperan sebagai Antioksidan
  3. Vitamin B3 bermanfaat meningkatkan elastisitas kulit
  4. Vitamin C bermanfaat untuk memutihkan kulit
  5. Ekstrak buah lemon mampu melembabkan kulit
  6. Alpha hydroxy acid mampu mengangkat sel kulit mati

Sebaliknya, terdapat zat yang harus Anda hindari dalam memilih cream pemutih wajah karena akan berdampak buruk pada kesehatan kulit. Beberapa zat tersebut antara lain Hydroquinone, Streoids dan Mercury.

  • Rajin Membaca Review

Terdapat banyak Beauty Blogger yang sering menuliskan pengalaman dan review produk – produk kosmetik. Terkadang, mereka merekomendasikan produk pemutih wajah yang aman dan tepat. Beauty Blogger ini menjelaskan mulai dari kelebihan produk, kekurangan, harga dan komposisi di dalamnya. Carilah review untuk memastikan produk yang dipilih benar-benar aman.

  • Memilih Produk dari Merk Terkenal

Tips memilih cream pemutih wajah yang paling mudah adalah dengan memilih produk terkenal. Karena sebagai merk terkenal tidak akan sembarangan dalam menciptakan produknya. Bahan-bahan yang digunakannya pun terbukti aman dan sudah teruji secara klinis. Hanya saja pastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan tipe kulit Anda.

Demikianlah beberapa tips memilih cream pemutih wajah yang harus anda ketahui sebelum menngaplikasikannya. jangan lupa juga untuk selalu menjaga pola makan anda dan perbanyak minum air agar tetap terjaga kulit tetap terlihat bersih alami. Semoga dapt membantu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *