Tidak mendapatkan manfaat skincare? ini alasannya

Posted on

Seberapa seringkah anda menggunakan rangkaian perawatan kecantikan? Meskipun anda telah lama dalam menggunakan skincare, anda tidak mendapatkan manfaat skincare? Mungkin ada yang salah. Coba anda perhatikan lagi barangkali anda menggunakannya tidak sesuai apa yang harus dilakukan.

Faktor tidak mendapatkan manfaat dari skincare

Tidak mendapatkan manfaat skincare? ini alasannya

Banyak orang yang telah menggunakan berbaai produk kecantikan, namun hasilnya tidak anda dapatkan. Terkadang kita menyesal membeli produk tersebut, padahal tidak selamanya produk kecantikan tidak memberikan efek baik pada kulit anda.

Berikut Faktor anda tidak mendapatkan manfaat skincare.

Penggunaan prduk tidak sesuai takaran

Coba perhatikan petunjuk penggunaan pada kemasan produk. Misalnya pada krim yang pada ummumnya bertuliskan ‘aplikasikan krim pada wajah secara merata’. Beberapa orang memiliki pikiran untuk selalu menghemat karena harga produk yang membuat dompet menjadi menipis. Sehingga penggunaan krim tersebut digunakan terlalu tipis yang membuat anda tidak mendapatkan manfaat dari krim tersebut.

Sebaliknya, ada juga yang berpikiran menggunakan dengan takaran yang banyak akan membuat manfaat akan lebih cepat didapatkan. Sebenarnya itu adalah anggapan yang tidak benar, yang benar adalah cara yang tertulis pada kemasan.

Menggunakan pada kulit yang kering

Kulit lembab memiliki kemampuan menyerap nutrisi jauh lebih baik dibandingkan dengan kulit kering. Yang harus dilakukan dalam menggunakan perawatan wajah anda harus mencuci muka terlebih dahulu. Minimal anda membasaki kulit wajah anda sebelum menggunakan rangkaian perawatan yang lainnya.

Mengaplikasikan produk sesuai urutan

Bagi kalian yang baru bergabung dalam dunia skincare, mungkin agak kebingungan dalam mengurutkan penggunaan skincare yang jumlahnya tidak sedikit. Jika anda bingung cukup sering aja baca-baca ulasan tentang skincare disini, dan jangan malah mengaplikasikannya secara asal asalan.

Ini lah salah satu hal yang membuat skincare anda tidak bekerja sesuai dengan yang diharapkan. Untuk mendapat hasil yang sesuai, urutkan penggunaan mulai dari pembersih, toner, dan pelembab, jika perlu, gunakan juga serum setelah menggunakan toner dan dilanjutkan pelembab atau krim siang/malam.

Tidak konsisten

Sering kali orang telah menggunakan berbagai macam merk kecantikan, namun hasilnya tidak kunjung didapatkan. Mengapa bisa terjadi? Ini bisa saja terjadi karena kita tidak sabar dalam menunggu hasilnya.

Cobalah menggunakan satu merk kecantikan secara rutin dan jangan pernah menggantinya selama 3 bulan. Dengan begitu anda akan mendapatkan manfaat skincare karena skincare yang aman tidak bekerja secara instant.

Itulah alasan anda tidak mendapatkan manfaat skincare. Semoga dengan artikel ini dapat merubah penampilan anda menjadi lebih baik lagi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *