Terlalu sering menggunakan masker wajah dapat menyebabkan masalah

Posted on

Terlalu sering menggunakan masker – Banyak nya keluhan tentang masalah kulit wajah menjadi sebuah peluang bagi para ilmuan untuk mengeluarkan solusi agar dapat memecahkan masalah tersebut. Hal ini telah terjadi dan bisa kita ketahui dari maraknya berbagai macam produk skincare atau obat kulit untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah.

Seiring berkembangnya waktu, hingga para ilmuwan pun menemukan metode baru dalam merawat kulit wajah kita. Metode tersebut adalah dengan menggunakan masker. Masker wajah adalah salah satu solusi kecantikan wanita yang kini banyak diminati wanita, bahkan kaum pria juga tak sedikit yang suka menggunakannya.

Masker wajah biasa digunakan dalam jarak waktu yang lumayan lama, yaitu digunakan ada yan 2-3 kali dalam seminggu. Bagaimana jika digunakan setiap hari?

Inilah akibat terlalu sering menggunakan masker wajah

Terlalu sering menggunakan masker wajah dapat menyebabkan masalah

Masker bisa anda dapatkan di toko-toko online, namun yang sering kali digunakan wanita kebanyakan terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan ataupun bahan alami lainnya. Meskipun terbayangkan aman dari bahan alami, tapi jika kita menggunakannya terlalu sering akan berdampak buruk.

Apa saja kah dampak yang akan didapatkan bila kita menggunakan masker terlalu sering? berikut adalah dampak terlalu sering menggunakan masker wajah.

Menghilangkan kelembaban kulit

Masker akan menghilangkan kelembaban kulit bila terlalu sering digunakan. Hal ini dikarenakan masker bekerja menyerap kotoran dan minyak berlebih, dan dapat menyerap sebagian kecil dari cairan di kulit. Maka jika dipakai setiap hari, kulit akan kehilangan kelembabannya dan kulit menjadi kering.

Iritasi kulit

Masker yang digunakan setiap hari akan menyebabkan kulit sensitif. Ini berlaku pada masker yang mengandung alkohol yang tentunya dapat mempengaruhi kesehatan. Jangankan digunakan setiap hari, digunakan terlalu lama saja reaksinya akan langsung dirasakan berupa iritasi perih, dan panas.

Menyebabkan kulit berminyak

Memakai masker setiap hari juga dapat menyebabkan kulit alami wajah menjadi hilang, bahkan juga dapat membuat kulit mudah kering. Kulit yang kering dapat merangsang kulit memproduksi minyak secara berlebih untuk melembabkan kulit wajah.

Kulit jadi sensitif

Efek yang ditimbulkan ketika menggunakan masker setiap hari kebanyakan akan membuat penggunanya memiliki kulit sensitif. Hal ini dikarenakan kulit yang digunakan masker setiap hari akan mengalami penipisan, dan membuat kulit menjadi rentan terhadap segala reaksi.

Kulit berjerawat

Berjerawat juga dapat terjadi jika kita menggunakan masker setiap hari. Ini bisa saja terjadi jika masker yang kita gunakan tidak higienis ataupun mengandung bahan yang berbahaya. Jika kita tidak cermat dalam membersihkan wajah setelah pakai masker wajah, kemungkinan kulit akan menimbulkan jerawat karena pori pori yang tersumbat.

Mempercepat proses penuaan

Penuaan merupakan hal yang ditakuti wanita. Ini karena penuaan dapat membuat kulit menjadi keriput, bernoda, dan tidak sehat. Ternyata menggunakan masker setiap hari dapat menyebabkan kulit ki mengalami penuaan lebih cepat dari orang normal lainnya.

Lalu, seperti apa cara menggunakan masker yang baik dan benar?

Menurut pakar kacantikan, disarankan untuk menggunkan masker 1-kali dalam seminggu. Namun dalam beberapa produk ada yang dapat digunakan 2-kali dalam seminggu. Gunakan juga masker maksimal 20 menit pada setiap pemakaian.

Jika anda menggunakan sesuai petunjuk pemakaian, anda akan mendapatkan manfaat seperti dibawah ini:

  • Menghidrasi kulit
  • Membersihkan pori-pori
  • Merelaksasi kulit
  • Kulit bersih secara mendalam
  • Mengurangi garis halus di kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Kulit menjadi kencang dan awet muda

Itulah akibat terlalu sering menggunakan masker wajah. Setelah mengetahui ulasan tersebut, kita seharunya lebih apik lagi dalam merawat wajah.

Kesimpulannya, budayakan membaca 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *