Temulawak untuk kecantikan kulit

Posted on

Temulawak untuk kecantikan – Seperti yang kita ketahui, temulawak memiliki khasiat yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan dan juga mencegah penyakit tertentu. Manfaat temulawak untuk kesehatan memang sudah dipercaya sejak dulu dan disajikan sebagai jamu.

Selain dapat digunakan untuk menjaga kesehatan, temulawak juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan.

Manfaat temulawak untuk kecantikan

Temulawak untuk kecantikan kulit

Temulawak adalah tanaman yang berasal dari indonesia yang seringkali disajikan sebagai jamu untuk meningkatkan stamina dan energi. Selain itu temulawak sering digunakan karena memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan. Namun, siapa sangka temulawak memiliki manfaat untuk merawat kecantikan terutama kecantikan wanita, berikut adalah Manfaat temulawak untuk kecantikan :

Mengatasi masalah jerawat

Dijaman modern ini udara sudah banyak tercemar mulai dari polusi yang disebabkan kendaraan atau faktor lainnya. Berbagai polusi udara yang terjadi disekitar kita dapat memicu kotoran dan bakteri menempel pada wajah, dilengkapi seringknya terkena matahari memudahkan jerawat muncul diwajah. Menangani jerawat memang gampang-gampang susah, namun Dengan mengonsumsi temulawak secara rutin anda dapat terbebas dari masalah ini. Gunakan juga masker temulawak pada kulit wajah anda yang berjerawat secara rutin agar jerawat dapat teratasi lebih cepat.

Mencerahkan Kulit

Memiliki kulit cerah menggambarkan wanita yang segar, sehat, bahkan cantik. Maka tak heran banyak kaum wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang cerah dengan berbagai macam perawatan wajah. Namun beberapa faktor membuat seseorang malas merawat wajah, misalnya produk kecantikan yang terlalu mahal. Jika begitu, anda dapat menggantikannya dengan masker temulawak yang digunakan dua hari sekali sertiap malam. Temulawak dapat mencerahkan bahkan memutihkan wajah secara bertahap

Awet muda

Penuaan merupakan hal yang menjadi musuh utama kaum wanita yang suka merawat wajahnya. Namun, penuaan tak dapat terhindar dan kita hanya bisa menghambat penuaan pada kulit. Penuaan yang terjadi pada kulit ditandai dengan munculnya masalah pada kulit berupa kerutan, garis halus, Kulit kendur, dan flek penuaan. Dan cara untuk memperlambat penuaan anda dapat menggunakan masker temulawak sebagai solusinya. Gunakan masker temulawak secara rutin dan kulit anda akan terlihat muda lebih lama.

Menghaluskan Kulit Wajah

Selain mencerahkan, temulawak juga dapat menghaluskan kulit. Temulawak yang diolah menjadi masker dapat mengatasi kulit yang kasar dan merubahnya menjadi jauh lebih halus. Dari sini kita sudah memiliki kunci utama kecantikan, yaitu kulit yang cerah, awet muda dan terbebas dari jerawat jika kita menggunakan masker temulawak.

Sebagai antioksidan

Tubuh kita membutuhkan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Temulawak dapat memenuhi kebutuhan antioksidan pada tubuh anda. Bukan hanya di dalam tubuh, kulit wajah juga memerlukan antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan mengeluarkan racun dari lapisan kulit terdalam.

Mengencangkan Kulit

Penuaan dapat menyebabkan masalah pada kulit, salah satunya kulit menjadi kendur. Hal ini membuat seseorang yang menginjak umur sekitar 30an merasakan kekhawatiran mengalami hal ini lebih cepat. Jika anda tidak ingin hal ini terjadi, anda dapat mencoba menggunakan temulawak untuk mengencangkan kulit. Temulawak dipercaya dapat merawat kulit serta mengencangkannya.

Mengatasi Noda Hitam

Terdapat noda hitam pada wajah membuat diri kita merasa tidak percaya diri dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan makeup untuk menutupinya. Hal tersebut tidak baik untuk kulit, karena kulit akan kesulitan bernafas atau bahkan dapat menyebabkan jerawat karena pori tersumbat. Manfaatkan temulawak sebagai minuman atau dapat digunakan sebagai masker seminggu sekali.

Menghilangkan bekas jerawat

Kita dapat mengenal seseorang atau membedakan orang satu dengan yang lainnya dari wajahnya. Maka dari itu wajah menjadi pusat perhatian orang di sekitar yang harus kita rawat agar terlihat bersih dan cantik. Namun, penampilan yang terganggu oleh noda bekas jerawat, sulit untuk ditangani, apalagi noda yang disebabkan luka seperti tergores, luka bakar dll. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat ataupun luka dengan menggunakan temulawak yang dikompreskan ke kulit. Gunakan secara rutin dan secara bertahap, kulit akan bersih kembali.

Melembabkan Wajah

Kulit yang kenyal, lembut, cerah bercahaya, semuanya akan kita dapatkan bila kita menjaga kelembaban kulit kita. Namun, dalam beberapa kondisi seperti produk yang mahal, atau anda sedang berada di daerah terpencil yang membuat anda tidak memberikan kelembaban untuk kulit anda. Solusinya, anda dapat menggunakan temulawak yang diolah menjadi masker untuk melembabkan kulit. Caranya mudah, cukup campurkan bubuk temulawak dengan minyak zaitun dan kuning telur.

Itulah manfaat Temulawak untuk kecantikan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *