Tanam Benang dan Operasi Plastik Facelift, mana yang lebih baik?

Posted on

Di zaman yang modern ini semakin banyaknya jenis dan cara merawat kulit, sampai-campi cara yang berbahaya pun dapat dilakukan namun efektif. Tanam benang salah satunya, tanam benang dan operasi plastik facelift biasanya menjadi pilihan yang sering dibanding bandingkan. Lalu mana yang lebih baik? berikut penjelasannya.

Perbedaan antara tanam benang dengan operasi olastik facelift

Untuk mengetahui yang lebih baik diantara keduanya, mari kita dasari dengan membandingkan Tanam Benang dan Operasi Plastik Facelift dari berbagai aspek.

Tanam Benang dan Operasi Plastik Facelift

Kegunaan

Operasi plastik facelift adalah prosedur kecantikan yang dilakukan bertujuan untuk mengurangi tanda penuaan, yaitu kulit yang kendur. Tujuannya untuk menjadikan wajah kembali kencang tentunya. Dalam operasi facelift, dokter akan melakukan pembedahan di beberapa bagian wajah anda yang membutuhkan perawatan.

Sedangkan Tanam benang atau thread lift adalah metode perawatan kulit nonbedah untuk membantu menyamarkan tanda penuaan wajah dengan menanamkan benang yang dapat d iserap tubuh. Tanam benang bertujuan utnuk mengencangkan kulit bagian kendur sehingga akan tampak lebih muda. Selain itu, tanam benang juga membantu merangsang kulit untuk dapat memproduksi kolagen sehingga dapat menjaga keelastisan kulit.

Prosedur

Operasi plastik facelift dari sisi prosedur biasanya lebih rumit, namun memiliki hasil yang memuaskan. Operasi plastik face lift mampu mengatasi kasus penuaan kulit yang cukup berat dan tidak bisa ditangani dengan prosedur lain termasuk tanam benang.

Sementara tanam benang hanya dapat membantu mengencangkan kulit wajah dengan kondisi yang tidak terlalu parah. Kondisi parah misalnya kulit yang kendur hingga menggelambir turun, kondisi tersebut tidak bisa ditangani oleh prosedur tanam benang.

Waktu pemulihan

Kondisi pascaperawatan menjadi salah satu pertimbangan bagi orang yang sangat sibuk. Sesuai prosedurnya, yang lebih rumit lebih lama.

Pada operasi plastik facelift, masa pemulihannya dapat memakan waktu lama hinggasatu minggu lebih. Sementara tanam benang memiliki waktu yang lebih singkat.

Harga

Masih disesuaikan dengan prosedurnya, Operasi plastik facelift lebih rumit dan memakan biaya yang lebih mahal. Karena dibutuhkan dokter ahli bedah kecantikan profesional untuk membantu anda memberikan hasil perawatan yang memuaskan.

Bila dibandingkan dengan operasi plastik, tanam benang dapat menghabiskan biaya yang lebih sedikit. Hal ini sudah dijelaskan bahwa prosedur tanam benang tidak serumit operasi plastik facelift.

Ketahanan

Prosedur operasi plastik facelift memberikan efek yang cukup tahan lama, yaitu sekiter 3-7 tahun lamanya.

Berbeda dengan taoperasi plastik, prosedur tanam benang tidak memberikan hasil yang bertahan lama. Ketahanan hasil tanam benang tergantung dari bahan penyusun benangnya. Umumnya, prosedur perawatan tanam benang dapat bertahan antara 6 bulan hingga 2 tahun lamanya.

Jadi, mana yang lebih baik?

kedua prosedur ini memiliki manfaat yang sama-sama menghilangkan kulit kendur akibat penuaan. Untuk memilih, semuanya kembali pada diri masing-masing yang tentunya berbeda.

Pertimbangan dalam memilih harus dilakukan, seperti budget yang anda miliki. Jangan sampai anda habis habisan mengeluarkan uang hanya ingin menjadi cantik. Yang perlu diingat ialah, bagaimanapun kita mencegah proses penuaan, penuaan akan tetap terjadi secara alami. Mengingatkan bahwa prosedur Tanam Benang dan Operasi Plastik Facelift hanya membantu mempercantik penampilan sementara waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *