Standar kecantikan dibeberapa negara ini sungguh unik!!!

Posted on

Standar kecantikan dibeberapa negara – Yang kita ketahui, seseorang bisa dikatakan cantik dengan kulit yang sehat, cerah, halus dan putih merona. Namun, dinegara lain malah banyak orang yang berusaha menghitamkan kulitnya, ada juga yang mengandalkan bagian tubuh lain seperti memancungkan hidung dll. Dari keseluruhan bisa dilihat memang masih wajar saja. Namun di beberapa negara ini, memiliki standar kecantikan yang terbilang aneh.

Standar kecantikan yang unik dibeberapa negara didunia

Jika yang kita bayangkan tentang cantik ialah kulit yang putih merona, halus dan glowing, berbeda dengan standar kecantikan yang ada di beberapa negara ini. Berikut standar kecantikan dibeberapa negara.

Jepang (Gigi gingsul)

Standar kecantikan dibeberapa negara salah satinya gigi g ingsul di jepang

Di jepang, memiliki gigi gingsul adalah idalam para wanita. Karena, gigi gingsul merupakan gambaran wanita yang polos dan cute. Gigi gingsul adalah gigi yang ganda dipercaya dapat membuat penampilan seorang wanita lebih muda hanya dengan tersenyum. Saat tersenyum, gigi gingsul yang terlihat tampak seperti deretan gigi anak-anak, dan itu menurutnya sungguh menarik.

Ethiopia (Goresan tubuh)

Standar kecantikan dibeberapa negara salah satunya goresan luka di ethiopia

Di suku Karo Ethiopia baik laki-laki maupun perempuan akan menggores tubuhnya untuk tujuan yang berbeda. Laki laki, goresan yang terdapat didada menunjukkan keberhasilan dalam perang. Sementara bagi perempuan, goresan yang terdapat pada seluruh tubuhnya bertujuan untuk mempercantik penampilan. Goresan dibuat dengan menggunakan benda tajam dan luka yang di gambar akan dioleskan kombinasu tumbuhan dan bahan berwarna gelap seperti arang atau bubuk mesiu.

Mauritania (Badan gemuk)

Standar kecantikan dibeberapa negara salah satunya badan gemuk di mauritania

Negara ini merupakan sebuah negara di wilayah maghreb di afrika utara barat. Selain itu, Mauritanya juga merupakan negara Kesebelas terbesar di afrika. Di Mauritania, Kecantikan ideal ialah mereka para wanita yang memiliki lipatan lemak dan stretch mark. Untuk mendapatkan standar kecantikan itu, para gadis dipaksa mengkonsumsi 16 ribu kalori dari sejak kecil oleh orang tua mereka.

Thailand dan Tiongkok (Kulit putih pucat)

Standar kecantikan dibeberapa negara salah satunya kulit pucat di thailand

Kulit putih merona adalah salah satu dambaan sebagian orang di negara kita. Berbeda dengan Thailand, di Thailand kulit putih pucat merupakan standar kecantikan. Maka tak heran di Thailand, krim pemutih atau krim pencerah laris karena banyak diburu kaum perempuan di negara tersebut. Bukan hanya di thailand, krim yang dapat membuat kulit putih pucat juga ngetrend di tiongkok, dari yang berharga murah sampai yang menguras kantong.

Ethiopia selatan (Bibir lebar)

Standar kecantikan dibeberapa negara salah satunya bibir lebar di ethiopia selatan

Bibir yang seksi bisa saja dapat menambah indah penampilan anda. Di suku mursi, kaum perempuannya berusaha tampil cantik dengan membuat bibirnya selebar mungkin, caranya ialah dengan Melubangi bagian bawah bibir dan diletakkan piringan kecil seperti anting. Menurut penduduk disana, semakin lebar piringan yang digunakan maka bisa dikatakan wanita tersebut adalah wanita yang tercantik. Terkadang, mereka juga menggunakannya di bibir bagian atas, kadang juga keduanya.

Tiongkok (Kaki mungil)

Standar kecantikan dibeberapa negara salah satinya kaki mungil di tiongkok

Mungkin yang kita semua tahu, menggunakan high heels dapat menambah penampilan kita. Namun berbeda dengan kaum perempuan yang ada di Tiongkok. Disana merekan memiliki pendapat bahwa menggunakan sepatu mungil atau memiliki kaki mungil merupakan kecantikan yang sempurna. Tradisi ini biasanya dilakukan oleh perempuan bangsawan pada abad 11 kekaisaran China. Untuk melakukannya wanita harus merelakan jari kaki mereka, karena jari akan dipatahkan dan mengikatnya keatas menggunakan perban yang sangat ketat.

Itulah Standar kecantikan dibeberapa negara, bagaimana menurutmu? sungguh aneh aneh bukan?

Daripada kita memikirkan kecantikan yang tidak bisa kita miliki, Sebaiknya kita tidak lupa mensyukuri apa yang diberikan oleh allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *