Rempah-rempah yang bisa mempercantik kulit wajah

Posted on

Rempah-rempah yang bisa mempercantik kulit wajahRempah-rempah adalah bagian dari salah satu tanaman yang memiliki aroma atau rasa yang pekat dan biasa digunakan dalam makanan sebagai pengawet atau penambah cita rasa dan aroma masakan. Kebanyakan dari rempah-rempah memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh, bahkan sebagian besar rempah-rempah tergolong tanaman obat. Hal itu dikarenakan kandungan didalamnya yang sangat bagus untuk tubuh. Bahkan juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah anda dengan mudah murah dan aman.

Rempah-rempah yang bisa mempercantik kulit wajah

Rempah-rempah yang bisa mempercantik kulit wajah

Didalam rempah-rempah berikut terkandung manfaat yang baik untuk kulit wajah yang sehat dan cantik. Apa saja rempah-rempah tersebut, dan apa manfaat yang bisa didapat dari rempah-rempah untuk kulit wajah? Berikut Rempah-rempah yang bisa mempercantik kulit wajah:

Ginseng

Manfaat ginseng untuk kecantikan

Merupakan tumbuhan yang biasa digunakan untuk menambah stamina, mengurangi stres, dan meningkatkan sistem imun. Tanaman ini juga disebut sebagai tanaman obat yang dapat memperbaiki aliran darah dan juga dapat membatu dalam penyembuhan penyakit. Selain itu Ginseng juga memiliki khasiat untuk merawat kecantikan kulit seperti dapat meremajakan kulit, karena mengandung Phytonutrient, Antioksidan, dan Saponin yhang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit kita. Ginseng juga dapat mencerahkan kantung mata, Menyeimbangkan warna kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Kunyit

manfaat kunyit untuk kecantikan

Rempah-repahan satu ini sudah banyak digunakan dalam hal kesehatan maupun kecantikan. Tanaman ini tergolong kedalam kelompok jahe-jahean yang dapat dijadikan obat alami dari asia tenggara. Kunyit sering kali digunakan sebagai bumbu masakan yang mempu menjaga kesehatan dan kecantikan. Curcumin yang membuat kunyit berwarna kuning ini memiliki fungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang kuat sebagai antiseptik. Dengan begitu, kunyit mampu memperlambat proses penuaan karena mampu menangkal radikal bebas. Seain itu, kunyit juga dapat mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, mengontrol mproduksi minyak berlebih, Melindungi kulit dari sinar UV, dan juga dapat menyamarkan stretch marks.

Serai

Merupakan bahan dapur yang berguna memberikan aroma dan cita rasa pada makanan. Didalamnya terkandung antibakteri dan kandungan lainnya yang dapat membuat kulit sehat dan terawat. Serai ini dapat berguna mengatasi jerawat karena antibakteri dan antimikropobianya baik untuk mengatasi berbagai macam masalah jerawat. Selai itu juga serai dapat menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Mungkin hal yang mengganggu dari serai ini yaitu aromanya yang cukup tajam yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan anda.

Jahe

Manfaat jahe untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan dengan mudah

Siapa yang tidak kenal jahe, jahe merupakan salah satu rempah rempah yang biasa digunakan untuk bahan masakan dan juga dapat diolah menjadi minuman hangat. Jahe termasuk sebagai tanaman obat, dan nikmat terasa hangat ketika kita menjadikannya sebagai makanan seperti sekoteng dengan sensasi yang hangat. Diketahui, jahe memiliki 40 jenis antioksidan dan dengan itu banyak orang yang menggunakan jahe untuk merawat kecantikan wajah. Dengan kandungan antioksidan dan antiseptiknya jahe mampu mencegah perkembangan bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu jahe juga dapat mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit dan dapat mengontrol produksi minyak berlebih.

Temulawak

Temulawak untuk kecantikan kulit

Tanaman ini sering digunakan karena memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan. Namun, siapa sangka temulawak yang merupakan tanaman asal Indonesia ini memiliki manfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Dengan mengkonsumsi temulawak atau menggunakannya sebagai masker anda akan memperoleh khasiat seperti terhindar dari jerawat atau anda dapat mengatasi jerawat yang terdapat pada wajah anda. Selain itu, temulawak juga dapat mencerahkan kulit, memudarkan tanda-tanda penuaan, menghaluskan, mengencangkan, mengatasi noda hitam, menghilangkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit wajah.

Cengkeh

Manfaat cengkeh untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Merupakan rempah rempah yang sering digunakan sebagai bumbu masakan karena dapat menambah cita rasa pada makanan. Cengkeh merupakan rempah-rempah yang dapat menyehatkan tubuh. Selain dapat menyehatkan, minyak essential yang didapat dari cengkeh dapat digunakan untuk merawat kecantikan karena terdapat kandungan bahan aktif yang kompleks didalamnya. Cengkeh mengandung zat yang bersigfat antibakteri yang dapat mengatasi jerawat. Juga mengandung mineral seperti kalium, natrium, fosfor, besi, dan vitamin A yang dapat menyamarkan bekas luka. Selain itu juga dapat mencegah tanda tanda penuaan dan mencerahkan kulit.

Kayu manis

Manfaat kayu manis untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Rempah-rempah ini sering digunakan untuk bahan makanan atau minuman karena dapat memberikan aroma atau rasa yang lebih enak. Bumbu dapur ini ternyata sangat baik untuk kecantikan. Dalam kayu manis terkandung antioksidan, vitamin, dan mineral. Dengan menggunakan bubuk kayu manis yang di campur dengan bahan alami lainnya seperti madu atau minyak essential dapat membuat kulit anda cantik. Diantaranya dapat mengatasi jerawat, memudarkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati dan masih banyak lagi.

Kemiri

Manfaat kemiri untuk kecantikan wajah yang bisa anda dapatkan

Salah satu rempah rempah yang sering digunakan dalam bumbu masakan karena dapat membuat rasa masakan menjadi lebih enak. Kemiri juga terdapat dalam bentuk minyak yang biasanya dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut seperti halnya shampo. Selain dapat digunakan untuk rambut, Kemiri juga dapat digunakan dalam hal kecantikan. Kemiri dapat melembabkan, melindungi kulit dari sinar UV, menjaga elastisitas kulit, Mencegah tanda tanda penuaan, dan mencerahkan wajah. Ini dikarenakan kemiri mengandung Asam stearat, Vitamin E, serta antioksidan yang tinggi.

Pala

Manfaat pala untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Buah pala merupakan tumbuhan yang berasal dari kepulauan banda, Maluku. Rempah-rempah dari buah pala digunakan sejak lama sebagai bumbu yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan termasuk untuk merawat kulit. Pala dapat mengobati jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka, Serta dapat mengontrol minyak berlebih. Anda dapat menggunakan buah pala dengan mencampurkannya bersama kayu manis, madu, perasan air lemon, kulit jeruk dan madu, dan gunakan sebagai masker.

Merica

Manfaat merica untuk kecantikan

Jenis merica atau lada yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan ialah lada hitam. Hal ini dikarenakan lada hitam mengandung kaya akan karoten dan vitamin K. Selain itu, merica mengandung potasium, selenium dan kalsium. Untuk kecantikan, merica dapat menyamarkan kerutan, mengangkat sel kulit mati, Mengobati vitiligo, mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

Itulah berbagai rempah-rempah yang bisa mempercantik kulit wajah, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *