Ramuan Madu Untuk Memutihkan Wajah

Posted on

Ramuan Madu Untuk Memutihkan Wajah – Untuk memiliki wajah yang putih dan bersih. Namun berbagai masalah kulit wajah yang terjadi karena polusi, debu, pola makan yang buruk dan dari produk perawatan kulit yang tidak cocok mengandung bahan kimia yang menghambat untuk mendapatkan kulit putih. Hal ini bisa dilakukan dengan cara alami yang telah terbukti ampuh. Ramuan madu untuk memutihkan wajah menjadi pilihannya. Kenapa madu dipilih menjadi bahan alami untuk memutihkan wajah? Simak lebih lanjut di bawah ini.

Ramuan Madu Untuk Memutihkan Wajah

Ramuan Madu Untuk Memutihkan Wajah Secara Ampuh

Madu merupakan salah satu makanan yang paling bergizi kaya akan vitamin dan mineral, madu juga merupakan bahan alami yang banyak manfaat bagi dalam tubuh juga luar tubuh, sehingga dapat dijadikan perawatan kulit seperti membuat kulit putih, mengencangkan kulit dan terhindar dari penuaan dini. Nah, untuk mendapatkan wajah yang putih bersih, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dirumah dengan ramuan madu untuk memutihkan wajah tanpa menimbulkan efek samping karena kealamiannya.

Pembersih Wajah dengan Madu

Resep madu pembersih wajah sudah diaplikasikan sejak dulu oleh ratu mesir kuno untuk merawat kecantikan. Bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana dan mudah yaitu dengan madu campuran susu.

  1. Cuci wajah dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan memakai pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. lakukan piajatan yang ringan sampai sisa make up dan kotoran terangkat. Bilas wajah lalu keringkan, jangan menggosok dengan handuk, tapi tepuk tepuk agar tidak mengiritasi pada kulit.
  2. Masukan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu cair. Madu memiliki manfaat untuk melembabkan kulit serta mengandung antibakteri yang dapat mencegah timbulnya jerawat, sedangkan susu adalah bahan eksfoliasi kulit alami yang efektif dan dapat memlembabkan kulit secara optimal.
  3. Kemudian aduklah bahan tadi hingga tercampur mengental rata.
  4. Oleskan pada wajah menggunakan kuas atau telapak tangan tetapi dalam keadaan bersih lalu pijat ringan kulit wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar.
  5. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit hingga mengering supaya ramuan tersebut meresap ke dalam pori-pori kulit anda.
  6. Kemudian, bilas wajah dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk dan hindari menggosok wajah dengan handuk
  7. Terakhir oleskan toner atau penyegar, karena dengan penyegar akan membantu menyeimbangkan pH kulit wajah Anda.

Ramuan Madu untuk Memutihkan Wajah

Selain dijadikan pembersih, madu juga efektif untuk mengembalikan kesegaran kulit serta terlihat putih dan cerah. Jadi jangan ragu memakai resep masker madu sebagai bahan perawatan kecantikan.

Bahan madu untuk memutihkan kulit yang harus disiapkan adalah

  • 1 sendok makan madu murni
  • 1 sendok makan yoghurt segar tawar

Untuk cara pembuatannya sangat sederhana, semua bahan tadi dicampur hingga mengental rata, lalu oleskan pada wajah Anda, sebelum mengoleskannya diharap wajah anda sudah dibasuh dengan air bersih, lakukan pemijatan dengan gerakan memutar jangan terlalu kencang saat memijat, perlahan saja agar memberikan efek rileks pada kulit, diamkan selama 30 menit agar kandungan di dalam madu masuk ke dalam pori-pori kulit, terakhir bilas menggunakan air bersih dan tepuk-tepuk menggunakan handuk. Lakukanlah cara ini 3 kali dalam seminggu secara teratur. Sehingga kulit wajah Anda lebih lembab dan terhidrasiĀ  secara alami serta terhindar dari wajah berminyak.

Membuat Scrub dengan Madu

Metode Scrubing berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, meninggalkan lapisan kulit yang lebih muda sehingga kulit tetap halus dan bersinar. Terkadang menggunakan scrub dari produk kosmetik bisa menimbulkan iritasi dan alergi. kami akan memberikan tips ramuan madu untuk memutihkan wajah dengan membuat scrub.

  1. 2 sendok makan madu murni
  2. 1 sendok makan soda kue atau baking soda

Cara membuat scrub ramuan madu untuk memutihkan wajah sangat mudah sekali Anda cukup mencampurkan bahan tadi, kemudian basuh wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan scrub madu, oleskan madu secara perlahan hingga merata jangan lupa lakukan gerakan memutar sekitar 2 sampai 5 menit terutama pada sektira hidung. Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baking soda ini merupakan bahan pengelupasan kulit alami yang ampuh mengatasi komedo. Manfaat lain dari bahan ini mampu mempertahan pH kulit juga memberantas bakteri yang dapat menghambat pori-pori kulit dan mengatasi timbulnya jerawat.

Dengan manfaat madu kulit akan terasa lembab tak berminyak, kulit menjadi cerah karena kandungannya mampu membersihkan kulit secara optimal tanpa serta kulit wajah tetap ternutrisi. Itulah yang dapat kami sampaikan terkait ramuan madu untuk memutihkan wajah. Disarankan melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *