Perlengkapan Perawatan Wajah Pria

Posted on

Perlengkapan Perawatan Wajah Pria – Zaman kini, pria tidak hanya harus memerhatikan penampilan pakaian. Kondisi kulit juga harus dijaga agar pria tampil lebih segar dan kulit tidak kusam. Aktifitas sehari penuh akan sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Minyak, debu dan polusi akan menyebabkan kulit wajah Anda menjadi rusak. Merawat tubuh dan wajah akan membuat pria tampil lebih percaya diri.Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi seputar perlengkapan perawatan wajah pria yang bisa dipakai sehari-hari. Apa saja perlengkapannya? Simak dibawah ini.

Perlengkapan Perawatan Wajah Pria

Perlengkapan Perawatan Wajah Pria Yang Bisa Dipakai Secara Rutin

1. Sabun Wajah (Facial Wash)

Memiliki sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah adalah suatu yang wajib dalam perlengkapan perawatan wajah pria. Jangan hanya mencuci wajah menggunakan air atau sabun badan. Kulit wajah harus dibersihkan dengan sabun khusus wajah. Saat menghabiskan waktu di luar raungan, kotoran, debu, minyak yang timbul pada kulit akan membuat kulit kita kusam. Karena itu, Anda harus membersihkan muka dengan facial wash untuk mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri yang menumpuk.

2. Pelembap

Selain sering dijadikan perawatan untuk wanita. Pria juga wajib menjaga kulitnya agar terawat dan sehat. Kulit kering akan lebih mudah muncul garis halus dan kerutan. Karena itu jaga kelembapan kulit Anda dengan menggunakan pelembap wajah. Pelembap dapat mengontrol kadar air dan minyak pada wajah sehingga kulit Anda tidak akan mengalami dehidrasi dan menjadi lebih mulus. Untuk itu, gunakan pelembap sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Toner

Toner mungkin agak kurang dikenal oleh sebagian pria. Kini, toner sedang hangat dibicarakan para wanita untuk menjaga kelembapan kulit. Toner berupa cairan skincare yang digunakan setelah mencuci wajah dengan face wash atau sabun wajah. Toner ini bekerja untuk menyegarkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan mencegah kulit mengalami dehidrasi. Mungkin Anda bisa mencoba Serum yang cocok untuk kulit wajah Anda sebagai perlengkapan perawatan wajah pria.

4. Sunblock

Jika Anda sedang berktifitas dari pagi hingga sore hari, sebaiknya gunakan sunscreen untuk melindungi wajah Anda dari jahatnya paparan sinar matahari. Selain wajah, tangan dan kaki Anda juga harus dilindungi dengan menggunakan lotion mengandung SPF50. Paling minimal sebaiknya 50. Karena sinar UV dapat merusak sel kulit Anda dan bisa menyebabkan kanker kulit. Lalu, kulit dapat berubah menjadi bersisik dan terlihat kering. Oleh karena itu, selalu bawa sunscreen ketika hendak beraktifitas keluar.

5. Shaving Cream

Perawatan ini sangat penting untuk diperhatikan. Shaving cream merupakan grooming kit yang paling wajib agar kulit Anda tidak tergesek dengan pisau cukur tajam. Dry shaving memang bisa dilakukan namun beresiko merusak kulit di wajah Anda. Penggunaan shaving cream juga dapat menjaga kelembapan wajah sehingga wajah terasa lembut. Beberapa produk shaving cream sudah cukup baik untuk menjaga kulit kamu dari tajamnya pisau cukur.

6. Krim Mata

Kantung mata dapat menggangu penampilan, terlebih lagi jika umur pria terbilang masih muda. Selain kurang tidur, ada beberapa faktor yang menyebabkan kantung mata gelap. Bahkan kebanyakan tidur juga dapat membuat mata bengkak. Mata adalah salah satu indera yang paling diperhatikan oleh manusia. Karena itu, pria wajib memiliki krim mata.

7. Masker Wajah

Yang terakhir dalam perlengkapan perawatan wajah pria adalah masker wajah. Masker dapat membantu meregenerasi sel kulit dan membuat wajah kusam Anda hilang seketika. Sebaiknya gunakan masker selama seminggu 3 kali untuk hasil yang maksimal. Jangan malu untuk menggunakan masker wajah, apa salahnya pria menjaga penampilan dan kesehatan kulitnya. Anda juga bisa menggunakan masker wajah alami dengan bahan dari dapur seperti madu, telur, tomat, lidah buaya, dan buah-buahan segar lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *