Perhatikan sebelum waxing dilakukan demi hasil yang baik

Posted on

Perhatikan sebelum waxing dilakukan – Rambut yang terdapat pada bagian tubuh tertentu dianggap wanita sebagai perusak penampilan. Karena kecantikan menurut kebanyakan wanita adalah kulit yang mulus, yaitu kulit yang mulus bagaikan bayi yang baru lahir bersih tanpa bulu. Untuk menghilangkan bulu, orang akan melakukan berbagai cara, mulai dari mencukur, mencabutnya dengan pinset dan juga dengan cara waxing.

Waxing merupakan metode mencabut rambut yang populer karena prosesnya yang mudah dan praktis, selain itu rambut yang dicabut tumbuh lebih lama. Meskipun sedikit sakit pada proses pencabutannya, cara ini tetap menjadi solusi untuk menghilangkan rambut. Jika anda ingi melakukan waxing, ada yang harus anda perhatikan sebelum waxing dilakukan demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Perhatikan hal berikut sebelum waxing dilakukan

Perhatikan hal berikut sebelum waxing dilakukan

Pastikan kasur menggunakan Disposable Sheet

Untuk melakukan waxing biasanya dokter akan menyuruh pasien berbaring diatas kasur. Pastikan alas kasur yang digunakan menggunakan Disposable Sheet atau alas yang sekali pakai.

Karena jika bekas pasien sebelumnya, kita tidak tahu apakah bersih atau tidak, karena dapat menularkan penyakit. Jangan ragu untuk bilang pada staf agar mengganti alas dengan yang baru. Jika perlu, anda dapat membawa alas sendiri dari rumah.

Perhatikan spatula yang digunakan

Proses waxing menggunakan lilin yang dilelehkan untuk mencabut bulu-bulu yang mengganggu penampilan. Biasanya lilin tersebut disimpan dalam sebuah wadah dengan peamanas untuk memastikan wax tetap dalam kondisi leleh dan tidak mengeras.

Setelah lilin tersebut dioles menggunakan spatula, anda harus memperhatikannya apakah spatula tersebut kembali diselupkan kedalam lilin. Karena spatula yang telah dioleskan ke kulit kemungkinan terkontaminasi oleh kotoran yang menempel pada kulit. Segera bilang pada staf bila anda mengalaminya.

Alat dan ruangan bersih

Salon ternama sekaligus terbaik tentunya akan memiliki prosedur yang aman dan tempat yang bersih. Ketika anda masuk kedalam salon tersebut pastinya anda akan merasa betah dan nyaman saat pertama kali masuk.

Berbeda dengan salon ecek-ecek yang terdapat sampah bekas waxing seperti lilin dan tisu yang berserakan. Perhatikan juga kebersihan alat yang digunakan, contohnya jika staf menempatkan alat yang digunakan pada saku celana. Lebih baik batalkan proses waxing.

Perhatikan kebersihan staf

Perhatikan kebersihan alat dan ruangan waxing. Selain itu juga perhatikan kebersihan stafnya, karena dialah yang menangani proses waxing yang tentunya akan menyentuh kulit anda berulang kali. Maka, pastikan staf yang menangani kamu mengenakan sarung tangan, masker dan jas khusus, sehingga kebersihan akan semakin terjamin.

Instruksi setelah melakukan waxing

Setelah melakukan waxing anda akan mendapatkan arahan tentang pantangan yang harus dipatuhi setelah melakukan waxing. Arahan yang diberikan biasanya jangan menggunakan deodorant selama 24 jam setelah prosedur dilakukan. Tidak boleh mandi menggunakan air panas.

Itulah hal yang harus di Perhatikan sebelum waxing dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *