Perhatikan ini Sebelum Suntik Jerawat anda lakukan

Posted on

Dalam satu bulan biasanya kita mendapatkan beberapa hari yang penting untuk kita hadiri. Namun, apa yang anda rasakan ketika jerawat muncul secara tiba-tiba untuk mengganggu hari penting anda?, Sebagian orang pastinya ingin segera menghilangkannya. Namun ada juga yang tidak memperdulikannya, karena dia tahu cara yang paling cepat untuk membasmi jerawat tersebut. Yaitu dengan cara suntik jerawat. Suntik jerawat dapat dengan cepat menghilangkan jerawat, namun anda harus perhatikan hal ini sebelum melakukan suntik jerawat.

Perhatikan ini Sebelum Suntik Jerawat anda lakukan

Perhatikan hal ini sebelum melakukan suntik jerawat

Bagi yang belum tahu, prosedur suntik jerawat membantu mengurangi pembengkakkan jerawat seketika. Namun tidak dengan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, suntik jerawat dapat meringankan rasa sakit dari jerawat yang meradang.

Jika anda tertarik, Sebelum anda memutuskan untuk melakukan suntik jerawat, perhatikan 5 hal ini sebelum suntik jerawat dilakukan.

  • Pastikan anda metode ini dilakukan oleh dokter spesialis kulit.
  • Dikter spesialis kulit akan menilai terlebih dahulu jenis jerawat yang terdapat pada wajah anda.
  • Prosedur ini cocok dilakukan pada jerawat yang berukuran sedang hingga besar dan bersifat meradang.
  • Terdapat efek samping yang terjadi yang akan saya bahas di lain waktu
  • Anda akan melakukan prisedur tambahan yang harus dilakukan setelah suntik jerawat dilakukan.

Prosedur suntik jerawat

  • Dokter akan melakukan penyuntikan untuk mengetahui jenis jerawat yang anda alami. Setelah dokter mengetahui jenis jerawat tersebut, dokter akan membersihkan area tersebut dengan antiseptik. Setelah itu dokter akan menyuntikkan steroid dalam jumlah kecil menggunakan jarum yang sangat kecil. Dalam melakukan hal ini, dibutuhkan tekhik yang tepat, yaitu dalam hal kedalaman penyuntikan dan pengenceran yang sesuai.
  • Setelah itu, area penyunyikan akan dibersihkan kembali. Tindakan ini dapat menimbulkan rasa sakit, tapi rasa nyeri tersebut dapat hilang setelah prosedur dilakukan.

Tak ada batas dalam banyaknya penyuntikan, hal ini dikarenakan kadar steroid yang diberikan sangat rendah. Ini membuatnya relatif aman untuk diberikan pada banyak sisi selama satu kali terapi.

Sebaiknya metode suntik jerawat tidak dilakukan setiap kali muncul jerawat. Jika jerawat muncul kembali pada tempat yang sama, dokter akan menyarankan untuk melakukan pengobatan topikal atau oral untuk mengatasi jerawat tersebut.

Meminimalisir efek samping

Meskipun tergolong aman, suntik steroid ini memiliki efek samping berupa rasa nyeri. Terlalu banyaknya obat dapat membuat kulit yang disuntik dapat memunculkan lekukan pada kulit. Untuk meminimalisir efek samping, berikut caranya:

  1. Gunakan kapas untuk menekan pada sisi penyuntikan yang berguna untuk menghentikan pendarahan kecil setelah prosedur.
  2. Aplikasikan antibiotik topikal profilatik, tergantung pilihan dokter spesialis kulit
  3. Berikan lampu LED merah atau kuning. Hal ini dilakukan bersama dengan penyuntikan untuk menargetkan peradangan dan membantu penyembuhan luka.
  4. Hindari tindakan mencuci muka untuk beberapa jam kedepan untuk menghindari kontaminasi luka terbuka.

Itulah yang harus di perhatikan Sebelum Suntik Jerawat anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *