Perawatan untuk persiapan nikah agar tampil sempurna

Posted on

Perawatan untuk persiapan nikah – Acara pernikahan menjadi momen yang ditunggu oleh banyak orang yang sedang jatuh cinta. Pernikahan pun menjadi momen yang berharga sampai-sampai banyak yang akan menikah dengan persiapan dijauh hari agar resepsi pernikahan berjalan lancar dan maksimal. Rencana yang disiapkan dapat berupa tanggal acara, pakaian, menu makanan untuk dihidangkan tamu, dan masih banyak lagi. Meskipun pada akhirnya persiapan tersebut selesai, sang calon pastinya merasa kecapekan dan beban pikiran yang berat.

Hal ini beresiko pada calon yang nantinya berpenampilan wajah pucat ataupun kesehatannya terganggu. Untuk itu, mempersiapkan diri sendiri sangatlah penting terutama pada penampilannya yang harus selalu tampil lebih cantik dihari pentingnya. Untuk itu, berikut perawatan untuk persiapkan nikah.

Perawatan diri untuk persiapan nikah

Perawatan untuk persiapan nikah agar tampil sempurna

Skincare perawatan rutin

Melakukan perawatan rutin dengan urutan cleansing, tonning, moisturizing wajib dilakukan oleh calon pengantin wanita tanpa terlewatkan. Ini karena perawatan skincare routine dapat mempengaruhi kecantikan wajah anda agar tetap cantik, glowing dan tampak lebih muda.

Pembersih atau cleanser dapat membersihkan wajah sehingga wajah dapat bersih yang mempermudah pori-pori untuk bernafas lebih baik. Toner dapat membantu mengencangkan pori-pori serta menguragi garis halus pada kulit. Dan moisturizer dapat membantu mengunci kelembapan dalam pori-pori kulit yang memberikan hasil kulit mkenyal, lembut dan lebih awet muda.

Eksfoliasi

Cara membersihkan kulit dengan eksfoliasi adalah cara yang paling efektif untuk dilakukan. Karena eksfoliasi dapat membersihkan kulit serta mengangkat sel kulit mati dan komedo. Pastikan untuk melakukan eksfoliasi kulit sebelum anda mencuci wajah 2 kali dalam seminggu.

Gunakan juga pencuci wajah dengan formula yang lembut, karena jika menggunakan formula yang keras dapat mengiritasi kulit dan menimbulkan kemerahan pada kulit. Biasanya eksfoliasi dilakukan dengan menggunakan scrub dan bahan-bahan alami seperti oatmel.

Facial dan hair spa

Melakukan perawatan facial setidaknya sekali dalam sebulan, minimal dimulai 6 bulan sebelum pernikahan belangsung. Jika rentang waktu anda kurang dari 6 bulan, anda bisa melakukan facial sebanyak 2minggu sekali.

Dan untuk merawat rambutnya, mulailah melakukan perawatan hair spa sebulan sekali dimulai dari 6 bulan sebelum acara pernikahan berlangsung. Jika anda mengkawatirkan rambut indah anda untuk melakukan spa, gunakan produk berbahan alami atau buat hair spa sendiri dirumah.

Perawatan klinis dan rumahan

Melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan dapat menjadi alternatif terbaik untuk mengatasi wajah bernoda atau bintik pada kulit wajah dan tubuh. Hal ini dilakukan supaya wajah tampak lebih bersih, dan cerah dengan cepat.

Konsultasikan langsung dengan dokter kecantikan untuk mendapatkan perawatan klinis yang tepat sesuai dengan masalah kulit yang ingin anda atasi. Lakukan treatment ini 6 bulan sebelum pernikahan.

Selain melakukan perawatan kecantikan klinis, anda juga dapat melakukan perawatan rumahan untuk menjaga wajah tetap bersih dan cantik. Gunakan facial pack dengan berbahan dasar buah-buahan, seperti stroberi, apel, dan pepaya.

Perawatan tangan dan kaki

Selalu memperhatikan dan menjaga kelembutan tangan dan kaki dengan menggunakan olive oil. Pijat tangan dan kaku dengan minyak ini sebelum anda tidur pada malam hari. Cara ini membantu menjaga kulit kaki dan tangan dari kekeringan. Gunakan batu apung untuk menggosok kaki.

Kuku kaki dan tangan yang berkilau dapat melengkapi penampilan menjadi lebih menarik. Maka, rawatlah kesehatan dan penampilan kuku-kukumu dengan menjalani manicure pedicure setiap duaminggu sekali bahkan sebulan sekali.

Hair removal

Rambut tyang tumbuh diarea tertentu seperti betis, wajah, dan daerah lainnya, menurut sebagian orang itu adalah hal yang mengganggu penampilan. Jika anda memang ingin mencukur rambut diarea tubuh, lakukanlah di jauh-jauh hari agar mengetahui kemungkinan yang terjadi seperti iritasi.

Jika kita melakukannya jauh-jauh hari, iritasi yang terjadi akan hilang dan sembuh. Namun jika mendadak, kulit akan iritasi pada saat acara pernikahan berlangsung dan itu akan terasa menganggu.

Olahraga

Hindari diet mendadak atau olah raga yang berlebihan selama 1-2 bulan sebelum pernikahan. Hal ini dapat membuat calon pengantin terlihat lelah dan membuatnya menginginkan makanan yang lebih dari sebelumnya.

Jika menginginkan postur tubuh yang ideal, lakukan personal trainer di gym tempat berolahraga dan sering-sering bertanya ke ahli gizi. Biasakan olah raga dari sekarang, dan lakukan personal trainer pada 4 bulan sebelum pernikahan.

Kebiasaan

Selain cara-cara diatas, anda juga harus memperhatikan pola hidup anda untuk memperoleh penampilan yang indah saat acara pernikahan. Perhatikan pola makan dan makanan yang anda makan, kurangi mengkonsumsi junk food jika perlu tinggalkan selama mempersiapkan pernikahan.

Kebiasaan yang sering terjadi ialah tidur yang terlalu larut. Biasakan dari sekarang karena tidur yang cukup dapat memperngaruhi kesehatan maupun kecantikan, misalnya dapat menyebabkan kantung mata menghitam dan mata terlihat lelah.

Itulah Perawatan untuk persiapan nikah agar acara pernikahan berharga anda berjalan sempurna, dan calon pengantin tampil secara maksimal.

0 thoughts on “Perawatan untuk persiapan nikah agar tampil sempurna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *