Penyebab Warna Kulit Tidak Merata

Posted on

Penyebab Warna Kulit Tidak Merata – Warna kulit tidak merata merupakan masalah yang sering di alami oleh banyak wanita. Warna kulit yang tidak merata dapat menyebabkan efek lanjutan pada kulit seperti hiperpigmentasi dan timbulnya noda hitam. Jika tidak segera dicegah, warna kulit yang tidak merata akan sulit dihilangkan. Kami akan menginformasikan apa saja penyebab warna kulit tidak merata yang sering kita tidak sadari. Simak dibawah ini.

Penyebab Warna Kulit Tidak Merata

Penyebab Warna Kulit Tidak Merata Yang Harus Anda Cegah

1. Sering Terpapar Sinar Matahari

Sinar matahari menimbulkan paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan masalah kulit dan membahayakan kulit. Jika kulit tidak dilindungi dengan proteksi seperti sunblock atau sunscreen, maka sinar UV tidak hanya akan meninggalkan sunburn di kulit wajah atau badan kita, tetapi warna kulit yang terpapar pun akan menua dan membuat warna kulit tidak merata.

Untuk itu, selain menggunakan pelembab wajah. Kulit wajah harus dilindungi dengan sunscreen agar terproteksi dari paparan sinar matahari. Gunakan kandungan sunscreen minimal dengan SPF 15 untuk aktivitas sehari-hari. Namun, jika Anda terpapar langsung dengan matahari gunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30 sampai 50.

2. Bertambahnya usia

Bertambahnya usia, maka tekstur kulit hingga perawatannya pun akan berubah. Kulit akan membuthkan kandungan-kandungan yang fokus sesuai dengan jenis penuaan kulit. Jika tidak dirawat dengan tepat, kulit akan muncul noda hitam dan warna kulit menjadi tidak merata.

Jangan tunggu perubahan kulit terjadi begitu saja, gunakanlah produk perawatan kulit dengan kandungan retinol yang dapat meratakan rona wajah dan memperbaiki tekstur. Pakai pelembab dengan kandungan retinor di malam hari secara rutin. Wajah menjadi cerah.

3. Pengaruh Polusi Udara

Memakai transportasi umum sehari-hari? Atau sering beraktifitas diluar ruangan? Anda pasti akrab dengan polusi udara yang akan terpapar langsung pada kulit. Polusi udara ini menjadi salah satu penyebab warna kulit yang tidak merata. menjadikan kulit terpapar polusi udara yang akhirnya partikel-partikel gas beracun dari sumber polusi tersebut masuk dan meresap ke dalam permukaan kulit. Hal ini tentunya akan menyebabkan sel-sel kulit menjadi lebih cepat mati dan wajah pun menjadi lebih kusam dan tidak rata.

4. Perawatan Kulit yang Tidak Tepat

Produk kecantikan dan perawatan kecantikan adalah salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan karena jangkauan konsumennya sangat luas dan dari berbagai kalangan serta dari berbagai usia, semua orang menginginkan wajah yang cantik dan putih berseri. Bahkan tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk menjalani perawatan kecantikan. Namun, keadaan tersebut kerap dimanfaatkan oleh para produsen nakal yang menghalalkan segala cara dengan cara mencampurkan bahan-bahan tidak aman ke dalam produk kecantikan yang didistribusikan ke pasar.

5. Bekas Luka

Bekas luka juga menjadi penyebab kulit warna tidak merata dan warnanya lebih gelap dari warna kulit di sekitarnya. Warna kulit yang lebih gelap juga bisa disebabkan karena inflamasi pada kulit yang menyebabkan luka misalnya bekas jerawat dan luka lainnya. Belang yang diakibatkan oleh bekas luka pada kulit biasanya susah untuk disamarkan jika tidak ditangani dan diberi perawatan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *