Penyebab wajah terlihat lelah setiap waktu

Posted on

Penyebab wajah terlihat lelah setiap waktu – Cuci muka udah, mandi udah, tapi pernahkan wajah kalian masih terlihat lelah atau kayak masih belum mandi tak bersemangat gitu? ini tentunya mengganggu penampilan anda. Selain itu selalu terlihat lelah juga di cap sebagai orang yang pemalas dan suka begadang, padahal istirahat cukup dan tidak bergadang. Jika bukan karena itu, lalu kenapa wajah sering terluhat lelah?

Penyebab wajah terlihat lelah setiap waktu

Penyebab wajah terlihat lelah setiap waktu

Jika anda memiliki jam istirahat yang cukup, namun wajah masih seperti kurang beristirahat, mungkin ada beberapa faktor yang dapat membuat wajah anda selalu terlihat seperti kelelahan. Apasajakah itu? Berikut penyebab wajah terlihat lelah meski memiliki waktu istirahat yang cukup.

Posisi tidur memeluk perut

Di waktu malam hari, tubuh mengeluarkan cairan dari aliran dara kje jaringan lunak, termasuk wajah. Seiring waktu, cairan tersebut dapat mengelilingi mata dan membuat longgar kulit tipis yang mengelilinginya. Hal ini dapat membuat anda terlihat lelah dengan ditandai kantung mata yang terlihat jelas walaupun anda tidak merasakan kelelahan. Selain itu kantung mata yang kendur ini membuat penampilan seperti sudah memiki umut yang tua. Tidurlah dengan posisi terlentang dan kepala berada diatas satu bantal atau lebih agar cairan dapat menyebar ke tubuh.

Kafein

Kopi sangat nikmat jika dinikmati dipagihari bahkan untuk beberapa orang hal ini adalah hal yang wajib dilakukan setiap pagi hari. Namun, ada yang mengatakan jika hal ini dilakukan dapat membuat seseorang dehidrasi yang dapat menyebabkan kulit keriput dan kering kusam. Selain itu kopi juga dapat membunuh antioksidan yang melindungi elastisitas kulit. Sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi lebih dari 4 mug kecil perhari. Anda juga dapat menggantikannya dengan teh hijau yang mengandung kafein lebih sedikit dan antioksidannya lebih baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Makanan

Seperti yang kita tahu bahwa gula dan karbohidrat olahan, akan membuat kita menjadi gemuk. Namun makanan olahan juga memiliki dampak buruk untuk kulit dan rambut. Makanan olahan bisa menyebabkan peradangan, menyebabkan kerusakan kolagen dan mempercepat proses penuaan. Selain itu juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu kurangi makan atau minum apapun yang terdapat tulisan fruktosa tinggi, tepung putih, atau minyak terhidrogenasi pada kemasannya.

Anemia

Jika kalian kekurangan zat besi, wajah kalian akan terlihat lesu, karena akan menyebabkan lingkaran hitam di sekita mata anda. Zat besi membantu dalam pembuatan hemoglobin yang membawa oksigen ke sel tubuh anda. Jadi apabila kita kekurangan zat besi, Jaringan tubuh kita tidak mendapatkan cukup oksigen. Selain membuat anda terlihat lelah, kekurangan zat besi juga membuat kulit pucat, Sakit kepala, sesak nafas, gampang lupa, pusing, sering pilek dan infeksi.

Memiliki penyakit asma

Sebenarnya penyakit asma ini ada kaitannya dengan kekurangan tidur. Hal ini dikarenakan asma sering kali muncul dimalam hari saat tidur. Dengan begitu penderita akan merasa lelah dan mengantuk sepanjang hari. Seperti yang anda tahu, jika seseorang merasa lelah, otomatis wajahpun akan terlihat lesu dan tidak enak untuk dipandang. Untuk itu, selalu berada di udara yang tidak ada asap rokok, tidak merokok dan jauhi hal hal lainnya yang dapat membuat asma anda dapat memburuk.

Itulah beberapa Penyebab wajah terlihat lelah setiap waktu, semoga bermanfaat dan sampai jumpa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *