Penyebab tanda-tanda penuaan muncul pada wajah kita

Posted on

Penyebab tanda-tanda penuaan muncul pada wajah kita – Penuaan pada kulit menjadi salahsatu hal yang menghantui banyak wanita, Karena semua wanita mendambakan kulit wajah yang indah dan tentunya awet muda. Namun penuaan tidak dapat terhindarkan dan penuaan dapat terjadi dengan munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit seperti muncul garis-garis halus, adanya bintik hitam, dan tanda-tanda tersebut dapat terjadi pada usia muda. Ada beberapa hal yang dapat memunculkan tanda-tanda penuaan, bahkan tanpa disadari kita juga sering melakukannya.

Penyebab tanda-tanda penuaan yang sering kita lakukan

Penyebab tanda-tanda penuaan muncul

Penuaan tidak bisa kita hindari, namun tanda-tanda penuaan nya dapat kita samarkan dan hilangkan, sehingga kita bisa tampak muda lebih lama. Namun percuma rasanya jika kita sering merawat kulit untuk meremajakan, kita masih melakukan hal yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan muncul. Lalu bagaimana solusinya? ketahuilah, berikut penyebab tanda tanda penuaan yang sering dilakukan.

Kurangnya jam tidur

Kurang tidur dapat mempercepat proses penuaan pada kulit. Alaminya, kulit kita disaat tidur mengalami regenerasi sel kulit, namun jika kita kurang tidur, regenerasi sel kulit akan terhambat. Untuk mencukupi waktu tidurmu, disarankan tidur dalam 6 hingga 7 jam. Kalau kamu belum cukup tidur, usahakan anda untuk memperbaiki waktu tidurmu untuk mencegah penuaan dini.

Posisi tidur yang salah

Jika kamu sudah mulai bisa memenuhi waktu tidurmu, pastikan juga kamu tidur dalam posisi yang benar. Tidur dengan posisi salah dapat menyebabkan penuaan pada kulit wajah. Posisi tidur menyamping memanglah posisi yang paling nyaman, namun hal ini dapat merusak kulit. Jika tidur dalam posisi menyamping terlalu lama dapat menimbulkan garis-garis halus di sekitar pipi dan dagu, karena beban berat badan akan menempel di pipi. Oleh karena itu, lebih baik ambil posisi tidur terlentang untuk mencegah tanda tanda penuaan tersebut muncul.

Lupa menghapus makeup

Terlalu lama menggunakan makeup misalnya tidak menghapusnya saat tidur sangatlah berbahaya untuk kulit anda. Pada malam hari kulit akan menyerap yang menempel dikulit, maka jika kulit masih dilapisi makeup kulit akan kesulitan bernafas dan akhirnya jerawat dapat muncul. Selain itu tidak menghapus makeup juga dapat menyebabkan timbulnya keriput dan garis halus diwajah anda.

Stres

Terlalu banyak pikiran dapat membuat anda stres, serta dapat memicu penuaan dini. Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol dan adrenalin yang ternyata dapat mempercepat proses penuaan pada kulit. Selain itu, ternyata tubuh yang memproduksi hormon stres dapat berpengaruh pada sel-sel kulit. Hormon stres dapat mengakibatkan penuaan pada kulit dan meningkatkan produksi minyak berlebih yang dapat mengakibatkan jerawat diwajah. Untuk itu ringankan lah stresmu dengan bersantai ketempat indah.

Paparan sinar matahari

Orang-orang mengetahui bahwa paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi menua. Proses penuaan yang dibuatnya tergantung pada seberapa lama paparan sinar matahari. Semakin lama terpapar sinar matahari, kulit akan menua dengan lebih cepat. Menuanya kulit ditandai dengan kulit yang berkeriput, dan garis halus. Untuk itu gunakan Sunscreen saat anda hendak pergi keluar rumah atau beraktivitas diluar ruangan.

Kulit kotor dan kering

Tentu saja kulit kotor dan kering dapat mempercepat proses penuaan, karena dapat memudahkan kulit membentuk kerutan pada kulit. Selain itu, polisi yang mengandung partikel-partikel kecil yang dapat menembus kulit dan merusak kulit, sehingga kulit akan mudah menua dan menyebabkan garis halus dan kerutan. Rajinlah membersihkan wajah anda dan minum air secukupnya sekitar 1,5Liter per hari agar kulit tidak kering.

Itulah penyebab tanda-tanda penuaan muncul pada wajah kita dan sering kita lakukan tanpa kita sadari. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *