Pengaruh ponsel untuk kecantikan kulit wajah

Posted on

Pengaruh ponsel untuk kecantikan – Di jaman yang maju ini, kita sangat bergantung pada ponsel. Kita melakukan komunikasi lewat pesan tulisan atau pun dengan menelpon kepada semua orang. Biasanya seorang remaja yang sedang kasmaran tak akan lepas dari HP, karena mereka terus menerus berbalas pesan dari pagi hingga larut malam. Tentunya hal ini tidak baik!

Pengaruh ponsel untuk kecantikan kulit wajah

Pengaruh ponsel untuk kecantikan

Menggunakan ponsel yang berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan bahkan kecantikan anda. Untuk masalah kecantikan, Hp dapat menyebabkan beberapa masalah pada kulit waah seperti dibawah ini:

Kerutan

Menggunakan Hp tentunya anda akan menatap layar ponsel dengan posisi membungkuk. Dengan begitu kerutan pada leher dapat muncul. Menatap layar ponsel terkadang kita menyipitkan mata untuk membaca tulisan yang kecil pada ponsel. Hal ini dapat menyebabkan kerutan di area mata.

Jerawat

Bila anda pengguna Hp yang tidak pernah lepas dari Hp anda, saya bisa pastikan ponsel anda mengandung sangat banyak bakteri dan kuman. Bakteri atau kuman yang pernah kita pegang akan berada pada ponsel anda, ditambah kotoran yang dapat mengering dan penempel pada ponsel menjadi sarang yang nyaman untuk bakteri dan kuman. Bakteri tersebut dapat menyebabkan jerawat jika tangan menyentuh wajah atau pada saat kita sedang menelpon. Solusinya, menelpon dengan load speaker atau menggunakan Earphone. Hindari juga memegang wajah anda sebelum cuci tangan dan sebisa mungkin bersihkan ponsel anda.

Bintik hitam

Dimasa muda anda akan merasakan ketertarikan terhadap lawan jenis yang ujungnya menjadi pacaran. Kedua pasangan tersebut akan terus berkomunikasi menggunakan Hp untuk melepas kerinduan. Yang menjadi masalahnya ialah mereka tidak akan berhenti melakukan hal tersebut selama mereka tidak melakukan kegiatan lain. Otomatis lamanya penggunaan ponsel ini akan menimbulkan panas pada ponsel yang dapat merusak kulit wajah. Permasalahan terletak pada produksi melanin yang terganggu, menyebabkan timbulnya bintik hitam di wajah. Solusinya, jika anda akan melakukan obrolan yang panjang, gunakan earphone atau speaker anda agar ponsel tak bersentuhan dengan wajah anda.

Mata panda

Kini telah hadir cabang olahraga baru yaitu E-Sports atau elektronik sports yang menkompetisikan pertandigan game atau perlombaan yang menggunakan Hp. Ini mempengaruhi banyak kalangan, mulai anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa pun dapat terpengaruh. Mereka terpengaruh untuk memainkan game yang dikompetisikan dengan gameplay waktu yang lama dan seru. Ini membuat seorang pria bahkan wanita akan terus menatap layar ponsel yang menyebabkan mata lelah, apalagi sering melakukannya hingga laut malam. ini dapat menyebabkan timbulnya kantung mata yang gelap dan kendur.

Dermatitis

Ponsel yang tidak mungkin selalu bersih akan menyebabkan kulit rentan terhadap jerawat. Selain itu, ponsel dengan bahan besi atau menggunakan silikon semacamnya bisa saja mengandung bahan kimia yang membahayakan kulit wajah. Kulit wajah anda akan mengalmi alergi atau inflamasi yang menyebabkan iritasi. Jika anda mengalami ini, solusinya yaitu menggunakan softcase yang berbahan plastik.

Solusinya…

Gunakan ponsel sewajarnya saja dan jangan terlalu sering mendekatkan ponsel pada wajah. Seringlah bersosial tanpa membawa Hp karena akan lebih seru mengobrol langsung dari pada menggunakan Hp.

Itusaja pembahasan kali ini mengenai Pengaruh ponsel untuk kecantikan kulit wajah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *