Pengaruh olahraga untuk kecantikan kulit wajah

Posted on

Pengaruh olahraga untuk kecantikan kulit wajah – Olahraga memiliki manfaat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Dengan olahraga, kita akan terhindar dari berbagai penyakit karena dapat mengeluarkan racun bersama dengan keringat yang keluar. Bukan hanya racun, lemak pun ikut berkurang sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

Tidak hanya untuk kesehatan, dengan berolahraga juga, aliran darah akan meningkat ke seluruh jaringan termasuk kulit. Sehingga sangat baik untuk kulit, lebih tepatnya kecantikan kulit.

Pengaruh olahraga untuk kecantikan

Pengaruh olahraga untuk kecantikan

Olah raga akan membuat anda segar dan tidak mudah ngantuk. Dengan itu anda juga akan memiliki wajah yang segar dan ceria tidak lesu. Seperti apakan manfaat olahraga untuk kulit? Berikut beberapa manfaat olah raga yang baik untuk kecantikan:

Membersihkan pori-pori

Biasakan berolahraga, atau minimal beraktivitas hingga mengeluarkan keringat yang cukup. Keringat yang keluar saat berolahraga dapat membuat kulit lebih bersih dan sehat. Dengan berolahraga, kelenjar minyak akan memproduksi banyak keringan yang keluar dari pori pori kulit. Dengan begitu, kotoran yang terjebak dalam pori pori dapat terdorong keluar oleh keringat, sehingga pori-pori akan kembali bersih dan segar. Setelah berolahraga, disaat anda tidak berkeringat dan suhu tubuh kembali normal sebaiknya anda mandi untuk membersihkan kotoran yang tadi dikeluarkan.

Mencegah jerawat

Jerawat yang disebabkan kotoran dan bakteri yang terjebak didalam pori-pori bisa diatasi dengan berolahraga. Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, kulit anda akan dibersihkan dengan keringat yang dikeluarkan saat berolahraga. Sehingga bakteri dan kotoran dapat tersingkirkan. Bukan hanya disebabkan kotoran dan bakteri, jerawat juga dapat timbul karena stres. Dan kebetulan, olahraga dapat meredakan stres dengan cepat. Olahraga akan memicu produksi hormon endorfin pada tubuh, yaitu hormon yang membuat sesorang merasa bahagia.

Mencerahkan kulit

Dengan berolahraga sirkulasi darah akan meningkat. Aliran darah yang lancar ini akan menuju ke semua jaringan termasuk kulit. Sirkulasi darah yang lancar ini akan membawa oksifen dan nutrisi yang cukup untuk kulit. Ketika kulit menerima suplai oksigen dan nutrisi yang diberikan, kulit pun akan terjaga kesehatannya. Ini membuat kulit terjaga kelembabannya dan kulit pun akan terlihat cerah secara menyeluruh. Untuk itu, jangan hanya mengandalkan skincare, kamu juga diharuskan untuk berolahraga jika kamu ingin kulit yang terjaga kesehatannya.

Mencegah penuaan dini

Penuaan dapat terjadi karena beberapa faktor seperti kulit kering, atau paparan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Penuaan dapat terjadi pada semua orang, namun yang jadi masalah ialah penuaan yang datang lebih awal. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan perawatan skincare yang dikhususkan untuk meremajakan kulit. Selain itu anda juga diharuskan berolahraga. Ini dikarenakan olahraga dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Dengan begitu, kulit akan terhindar dari kerutan dan garis halus.

Itulah Pengaruh baik olahraga untuk kecantikan kulit wajah dan badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *