Pantangan dan Anjuran Sulam Bibir

Posted on

Bentuk dan warna bibir yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan memang dapat membuat kita merasa tidak percaya diri. Meski warna bibir dapat diperbaiki dengan lipstick bentuk bibir tidak akan berubah menjadi lebih indah. Lipstick juga dapat menghilang dan tidak baik saat digunakan untuk makan. Lalu ada yang namanya sulam bibir yang dapat memberikan warna dan bentuk bibir sesuai keingingan kita yang dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Sebelum anda melakukan sulam bibir, ketahuilah dahulu Pantangan Dan Anjuran Sulam Bibir dibawah ini.

Apa saja Pantangan dan Anjuran Sulam Bibir?

Sebelum mengetahui Pantangan Dan Anjuran Sulam Bibir, apakah anda tahu tentang sulam bibir itu sendiri?

Pantangan dan Anjuran Sulam Bibir

Sulam bibir adalah salah satu perawatan kecantikan yang tergolong ekstrem, walaupun begitu sulam bibir bertujuan untuk memperindah warna dan bentuk bibir. prosedur pengerjaan sulam bibir hampir sama dengan cara pemasangan tatto , yaitu dengan cara memberikan tinta pada bibir dengan cara menyuntikannya. Warna yang akan disuntikan bisa disesuaikan dengan warna yang diinginkan.

Selain dapat merubah warna bibir, sulam bibir juga dapat memperindah bentuk bibir sesuai dengan apa yang kita inginkan. Beberapa orang ada yang memilih untuk menjadikan bentuk bibirnya lebih kecil, bahkan ada juga yang memilih untuk menjadikan bibirnya menjadi lebih bervolume.

Jenis sulam bibir

Ternyata sulam bibir memiliki dua jenis yang dapat menjadi pilihan anda yaitu sulam bibir nano dan sulam bibir kristal.

Sulam bibir nano

Biasa disebut dengan sulam bibir natural yang dapat merubah warna bibir dan bentuk sesuai dengan yang kita inginkan. Proses sulam bibir nano dimulai dengan pembersihkan menggunkan cairan khusus, lalu diberikan krim anestesi untuk mengurangi rasa sakit.

Setelah itu bibir akan diwaranai mulai dari bagian terluar bibir sesuai yang kita inginkan. Setelah selesai anda akan diberikan krim untuk mempercepat penyembuhan.

Sulam bibir kristal

Tak jauh berbeda dengan sulam bibir nano. Yang membedakannya sulam bibir kristal ialah ketika proses penyulaman dilakukan, pena akan dibiarkan di bibir selama kurang lebih 5 menit.

Setelah proses diatas selesai, bibir akan diberikan taburan serbuk kristal atau mutiara. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan efek berkilau pada bibir.

Pantangan dan Anjuran sebelum sulam bibir

Berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk meminimalisir segala masalah saat sulam bibir berlangsung.

  1. Tidak diabetes atau hipertensi, kedua penyakit tersebut dapat menyebabkan lamanya bibir untuk sembuh yang dapat memicu terjadinya infeksi.
  2. Pilih klinik terpercaya, kurang berkualitasnya tinta dan tidak sterilnya perawatan dapat menimbulkan efek samping yang dapat merusak penampilan. Pastikan sulam bibir dilakukan oleh tenaga ahli yang memiliki izin dan tersertifikasi.
  3. Jangan berharap mendapatkan bentuk bibir yang bervolume. Sulam bibir memang dapat merubah bibir menjadi besar atau kecil, namun disarankan untuk tidak meminta merubahnya menjadi besar. Karena reaksi kulit wajah dan kulit bibir terhadap tinta yang digunakan akan berbeda. Hal ini akan menyebabkan warna menjadi tidak konsisten
  4. Sulam bibir ternyata tidak berhasil disemua jenis bibir. Metodfe ini tidaka kan bekerja pada bibir dengan frekles, bibir hitam genetik, dan bibir dengan multi-tone.
  5. Pilihlah warna yang lebih gelap, jangan ragu untuk memilih warna yang lebih gelap, karena semakin lama warna akan berubah menjadi terang.
  6. Pastikan Anda untuk tidak mengonsumsi obat atau suplemen yang dapat mengganggu proses pembekuan darah.

Pantangan dan Anjuran setelah sulam bibir

  1. Kondisi bibir harus senantiasa bersih dan steril. Minum obat acyclovir 3x sehari dan Amoxicilin 3x sehari sesudah makan.
  2. Gunakan vitamin Fougera 3x sehari menggunakan cotton bud
  3. Area yang disulam tidak boleh dipegang, dogosok, maupun diusap menggunakan tangan untuk menghindari terjadinya infeksi.
  4. Hindari memakan makanan seafood, pedas, durian dan tidak merokok maupun mengkonsumsi alkohol selama 5 hari kedepan untuk membantu proses pengelupasan.
  5. Ketika tejadi pengelupasan, bibir biasanya akan terasa gatal. Biarkan pengelupasan terjadi secara alami dan jangan dipaksakan karena dapat membuat warna bibir menjadi tidak merata.

Itulah Pantangan dan Anjuran Sulam Bibir sebelum dan setelah penyulaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *