Pantangan Dalam Diet OCD

Posted on

Pantangan Dalam Diet OCD – diet merupakan upaya merubah pola hidup agar lebih baik. Yang bertujuan mengecilkan berat badan dan menjaga berat badan tetap ideal. Diet sendiri memiliki beragam nama, contohnya akins, zona, ketegonik, vegan dan masih banyak lagi.

Ada juga diet yang bernama diet OCD yang diciptakan dan dipopulerkan oleh artis indonesia ternama yaitu Deddy Corbuzier. OCD sendiri memiliki arti sesuai dengan pelopornya yaitu Obsessive Corbuzier’s Diet. Diet ini dilakukan seperti halnya melakukan puasa atau mengurangi jatah makan.

brikut ini Pantangan Dalam Diet OCD

Cara Melakukan dan Pantangan Dalam Diet OCD

Pada diet OCD ada beberapa aturan cara melakukannya dan memiliki beberapa tingkatan dari yang mudah hingga ke tingkatan yang lebih ekstrem. Tingkatan tersebut dinamai jendela makan pertama hingga keempat. Masing masing memiliki jatah makan yang berbeda, Untuk lebih jelasnya berikut cara melakukan Diet OCD sesuai tingkatannya.

Jendela makan pertama

Pada tingkatan pertama ini anda hanya diberi jatah bebas makan selama 8 jam, dan sisanya hanya bisa minum air mineral saja. Contohnya anda hanya bisa makan pukul 10 pagi hingga delapan jam kedepan, yang berarti sampai pukul 6 sore. Sisanya anda di haruskan berpuasa makan hingga pukul 10 dihari berikutnya.

Jendela makan kedua

Tingkatan kedua memiliki waktu jatah bebas makan lebih sedikit dari tingkatan pertama. Yaitu hanya diberi waktu jatah bebas makan selama 6 jam dan 18 jam sisanya hanya diperbolehkan meminum air mineral saja.

Lakukan secara bertahap dengan mengkombinasikan jendela makan pertama dan kedua sampai anda terbiasa dan mampu untuk meningkatkan intensitas berpuasa anda.

Jendela makan ketiga

Semakin meningkatnya tingkatan diet maka akan semakin sedikit pula waktu makannya. Jendela makan ketiga memiliki waktu bebas makan selama 4 jam dan 20 jam. Sisanya anda hanya diperbolehkan meminum air mineral saja.

Jendela makan keempat

Naikkan intensitas berpuasa anda agar mampu melakukan tinggkatan terakhir yang ekstrem ini. Tingkatan ini bisa dibilang ekstrem, karena anda hanya diberi jatah makan sekali dalam sehari.

Misal nya anda makan hari ini pada pukul 11 siang, anda bisa makan pada pukul 11 dihari selanjutnya. Dan sisa waktunya anda hanya bisa minum air mineral saja.

Pantangan Dalam Diet OCD

Dari cara kerjanya yang mirip seperti berpuasa, tentunya banyak Pantangan yang harus dihindari untuk melakukan diet ini. Sedikitnya saya akan memberi contoh Pantangan Dalam Diet OCD.

Hindari Sarapan

Jika dalam diet pada umum nya menyarankan untuk sarapan karena dapat mengurangi porsi makan siang, justru dalam diet ini Deddy corbuzier’s menyatakan bahwa itu salah. Menurut deddy, sarapan bukanlah cara diet dimana untuk mengurangi porsi makan pokok berikutnya.

Deddy menuliskan sebuah penelitian yang dimana ia membuktikan orang yang bersarapan makan siang dan malam nya tetap dalam pirsi sebelumnya. Artinya sarapan tidak mempengaruhi porsi makan selanjutnya justru malah membuat anda ngantuk disaat melakukan aktifitas.

Mengkonsumsi Makanan Ringan

Lemak pada tubuh lebih banyak dihasilkan oleh makanan ringan. Ini adalah sebab mengapa pantangan ini menjadi umum bagi beberapa jenis diet.

Mengkonsumsi makanan ringan tidak akan membuat perut kenyang, melaikan akan menambah nafsu makan. Sehingga apabila anda mengkonsumsi makanan ringan anda akan makan makanan pokok dengan ukuran orang kelaparan.

Sedangkan pada cemilan mengandung lemak yang lumayan tinggi bagi makanan yang tidak mengenyangkan. Jadi selama ada waktu bebas makan, tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan ringan.

Kurangi mengkonsumsi kacang-kacangan

Kacang-kacangan termasuk kedalam makanan yang tinggi serat. Namun bila mengkonsumsi secara berlebihan Kandungan dalam kacang-kacangan dapat menghambat proses diet.

Kacang-kacangan mengandung nutrisi yang tinggi yang dibutuhkan tubuh contohnya vitamin E, protein, dan omega 3. Namun kadar kalori yang tinggi yang dapat menghambat proses diet yang berlangsung.

Kurangi Stres

Stres adalah salah satu penyebab naiknya berat badan seseorang. Stres dapat meningkatkan level kortisol yang menyebabkaan ingin makan lebih banyak secara terus menerus. Makanan Yang manis, makanan yang terlalu asin pedas, dan makanan yang berlemak yang dapat menyembuhkan rasa lapar akibat stres tersebut.

Selain tingginya hawa nafsu akan makan makanan tersebut, stres dapat menyebabkan lemak tersimpan, metabolisme tubuh melambat, dan meningkatkan gula darah. Sehingga beratbadan pun dapat naik dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *