Nutrisi penting yang diperlukan kulit

Posted on

Nutrisi penting yang diperlukan kulit – Merawat kecantikan menggunakan beragam jenis produk kecantikan yang membuat kulit anda menjadi sesempurna saat ini, itu didasari oleh kandungan yang terdapat didalam produk tersebut. Nutrisi yang baik dan diperlukan kulit adalah kunci manjurnya sebuah produk kecantikan. Ada banyak nutrisi yang baik untuk kulit, namun ada beberapa yang harus anda prioritaskan untuk membuat kulit anda cantik seperti yang telah saya paparkan dibawah.

Berbagai nutrisi penting yang diperlukan kulit

Berbagai nutrisi penting yang diperlukan  kulit

Vitamin C, E, dan Selenium

Sudah banyak yang membuktikan bahwa vitamin C, E dan selenium dapat memberikan perlindungan kulit dari bahayanya paparan sinar matahari dan kanker kulit. Kandungan Vitamin ini dapat mengatasi masalah flek hitam dan keriput yang sering ditandai dengan tanda-tanda penuaan. Sedangkan antioksidan didalamnya bekerja untuk mempercepat proses pemulihan alami kulit dan mencegah kerusakan kulit lebih lanjut.

Berdasarkan Angka Kebutuhan Gizi (AKG), Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C sebanyak 1.000-3.000ml, sebesar 400 IU (dalam bentuk D-alpha-tocopherol), dan 100-200 mikrogram selenium (l-selenomethionine). Dengan memenuhi kebutuhan gizi, Anda akan mendapatkan manfaat secara optimal, terutama pada kulit.

Coenzyme Q10

Senyawa ini merupakan antioksidan natural dalam tubuh yang membentuk pertumbuhan sel dan melindunginya dari bahayanya kanker. Turunnya kadar Coenzyme Q10 alami pada usia lanjut sering diduga sebagai hasil dari penuaan kulit. Ada sebuah studi yang membuktikan jika kita mengoleskan krim yang mengandung Coenzyme Q10 dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Asam Alpha-lipoic

Merupakan salah satu jenis antioksidan sintetis dalam vitamin kecantikan yang sering disediakan dalam bentuk krim. Antioksidan ini memiliki fungsi membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Para ahli menyarankan jika ingin menggunakannya, gunakanlah sebanyak 3% atau 5% dalam beberapa hari sekali. Sebaiknya gunakan sedikit jika meragukan anda, dan jika memberikan hasil yang positif, anda dapat menaikkan dosisnya.

Asam Retinoat

Merupakan bentuk aktif dari vitamin A yang ada didalam kulit. Bisa dibilang kandungan ini merupakan inti dari pada produk skincare anti-aging. Asam Retinoat dapat memperbaiki keriput, flek hitam, dan kulit kasar yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari berlebih. Kandungan ini dalam skincare tersedia dalam bentuk gel dan krim, biasanya digunakan sekali dalam sehari.

Para peneliti awalnya menganggap asam retinoat ini dapat membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Namun mereka akhirnya menemukan bahwa yang terjadi adalha hal yang sebaliknya. Asam retionat mampu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan sinar matahari.

Perlu diperhatikan, terlalu sering mengoleskan asam retinoat dalam dosis tinggi dapat mengakibatkan kulit menjadi merah, sangat kering, hingga mengelupas. Jika anda ingin mencobanya, sebaiknya gunakan dalam dosis yang rendah hingga kulit anda bisa dipastikan aman untuk menggunakan krim ini.

Flavonoid

Kandungan flavonoid pada green tea dan coklat adalah antioksidan yang kuat yang bisa melindungi kulit dari kanker dan peradangan. Dan hal tersebut sudah dibuktikan dalam banyak riset. Sebuah studi juga memperlihatkan bahwa wanita yang mengkonsumsi coklat hangat dengan konsentrasi flavonoid yang tinggi secara rutin dalam waktu 3 bulan ia mempunyaki kulit yang halus dan lembut. Dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi minuman dengan konsentrasi flavonoid rendah.

Mengolesi ekstrak green tea pada kulit dapat melindungi kulit dari efek paparan sinar matahari. Meskipun begitu, pendapat tersebut masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menentukan dosis yang tepat.

Mungkin itu beberapa Nutrisi penting yang diperlukan kulit, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *