Mugwort, Apa itu mugwort?

Posted on

Dalam dunia perawatan kecantikan, Industri kecantikan korea selatan tengah mengambangkan inovasi dengan mengandalkan beragam bahan-bahan alami yang idugnakan sebagai pembuatan skincare. Dan hasilnyapun berhasil mencuri perhatian dan diikuti oleh para beauty enthusiast berbagai negara termasuk indonesia. Dilanjut dengan tren kecantikan dengan produk yang mengandung snail mucin. Didalamnya terkandung kaya akan hyaluronic acid, glycolic acid, dan copper peptides dalam beragam produk perawatan yang ditawarkan oleh berbagai merek skincare korea.

Waktu terus berlalu, tren snail mucin pun perlahan lenyap karena hadir centella asiatica, dan baru-baru ini tren skincare dengan kandungan mugwort. Apa itu mugwort? Simak terus ulasannya, karena kandungan pada skincare ini sangat populer dan banyak di minati orang.

Mengenal Mugwort yang tengah tren dimasyarakat

Mengenal Mugwort

Mugwort yang dalam bahasa Koreanya Ssuk ini adalah tanaman herbal sejenis teh yang digunakan selama beberapa generasi dalam dunia pengobatan tradisional, perawatan kulit, dan kulitner korea. dalam pengobatan tradisional, tanaman ini dikenal sebagai penghangat untuk tibih dan telah digunakan selama ratusan tahun digunakan untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan nyeri otot, dan melancarkan haid. Saat ini tanaman ini sering digunakan untuk merelaksasi tubuh lewat pemandian air hangat di korea.

Ada yang mengatakan Mugwort mengandung kandungan antioksidan yang sama dengan Vitamin C. Sedangkan, ahli kimia dan kosmetik mengatakan bahwa tanaman yang dikenal dengan lanin Artemisia Vulgaris ini mengandung Antiinflamasi dan antibakteri, serta vitamin E. Bukan hanya itu saja, tanaman ini juga dipercaya memiliki efek untuk menenangkan kulit.

Apa manfaatnya untuk kecantikan?

Seperti Centella asiatica, mugwort memiliki sifat antiinflamasi yang menjadikannya mampu mengatasi kulit kering, kemerahan, beruntusan dan kulit sensitif. Selebihnya, berikut penjelasannya:

  • Mengatasi penuaan

Mugwort yang diekstrak menjadi minyak dapat digunakan sebagai bahan antipenuaan. Hal ini dikarenakan minyak mugwort mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan merupakan kandungan yang sangat penting untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak dan mempercepat proses penuaan.

  • Mengatasi jerawat

Jerawat dapat diatasi dengan menggunakan minyak mugwort. Ekstrak tanaman ini akan ampuh dalam meredakan jerawata yang meradang dan bukan hanya itu, ini juga dapat mengurasi rasa sakit dan gatal yang ditimbulkan jerawat.

  • Mencerahkan kulit

Kulit kusam juga dapat diatasi dengan ekstrak tanaman herbal ini. Minyak dari tanaman ini dikenal dapat mencerahkan kulit. Jadi jika anda menggunakannya jangan kaget jika kulit akan nampak cerah dan bersih. Selain minyak, tanaman ini dapat digunakan sebagai teh yang dapat merawat kecantikan kulit.

Selain manfaat diatas, tanaman ini juga cicik digunakan untuk kalian yang sedang dalam kondisi kulit bermasalah seperti eksim, dermatitis atopic, dan psoriasis. Kandungan Vitamin E yang ada didalamnya dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit. Kandungan antibacterialnya berfungsi mengatasi bakteri penyebab jerawat. Dan antiinflamasi dan efek memnangkannya dapat meredakan jerawat yang meradang.

Itulah sedikitnya yang bisa saya sampaikan mengenai Mugwort yang tengah tren pada waktu dekat ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *