Mitos tentang komedo dan ini faktanya yang harus kamu tahu!

Posted on

Mitos tentang komedo dan ini faktanya – Komedo sama menjengkelkannya dengan jerawat, meski kerawat terkesan hanya muncul beberapa di wajah anda, komedo sering kali dilupakan di wajah padahal sangat mengganggu penampilan. Banyak kabar yang beredar mengenai komedo, mulai dari komedo tidak bisa dibersihkan, hingga mitos lainnya yang sudah banyak dipercaya oleh banyak orang. Pernahkah anda memastikan bahwa itu benar?

Mitos tentang komedo yang banyak orang percaya

Mitos tentang komedo

Kebenaran tentang mitos-mitos komedo sudah banyak diterima oleh masyarakat, karena saat membuktikannya memang terbukti. Padahal itu bisa saja anda yang salah, misalnya seperti mitos tentang komedo dibawah ini:

Komedo tidak bisa hilang

Ketika ada kabar bahwa komedo tidak dapat dihilangkan, apakah anda percaya? Mungkin sebagian orang mempercayainya karena jika kita coba sendiri memang komedo sulit untuk membersihkan. Sebenarnya hal tersebut salah, komedo sama halnya dengan jerawat, sama-sama dapat dihilangkan. Anda dapat menghilangkan dengan menggunakan alat medis yang dipersiapkan khusus untuk menghilangkan komedo.

Komedo adalah masalah ringan

Orang-orang pastinya menganggap komedo merupakan masalah yang lebih ringan dari jerawat. Meski terbilang ringan, komedo merupakan faktor utama penyebab kulit berjerawat. Komedo lebih besar kemungkinan muncul jerawat dari pada faktor lain. Maka dari itu, jangan cuma jerawat yang anda atasi, anda juga sebaiknya menangani komedo yang ada pada wajah anda.

Sering mencuci wajah dapat menghilangkan komedo

Apakah kamu termasuk orang yang berfikiran bahwa dengan sering mencuci wajah dapat menghilangkan komedo? Jika anda sering melakukannya dan menganggap hal itu cara yang paling ampuh, sebaiknya stop cara tersebut. Karena dengan seringnya kita mencuci wajah dapat mengangkat kelembaban alami kulit dan justru dapat membuat kulit anda menjadi kering.

Memencet komedo adalah cara terbaik hilangkan komedo

Kebiasaan memencet komedo adalah hal yang sering dilakukan hampir semua orang. Dengan memencet komedo, bukannya bersih, justru hanya akan memperparah kondisi pori-pori yang terbuka, itu dapat memudahkan bakteri untuk masuk. Untuk melakukannya sebaiknya anda melakukannya bersama dengan ahlinya.

Kertas minyak menyebabkan komedo

Kabar tentang kertas minyak dapat menyebabkan komedo membuat banyak orang yang takut menggunakan kertas minyak karena tak ingin komedo muncul di kulit wajahnya. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu, Dari kegunaannya, kertas minyak berguna untuk menyerap minyak di permukaan kulit agar kulit tidak tampak mengkilap. Tidak ada hubungannya dengan komedo.

Stres bisa menyebabkan komedo

Mungkin benar stres dapat menyebabkan jerawat, namun tidak berperngaruh pada komedo. Hubungan antara komedo dan stres mungkin terletak pada stres yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah. Dan pada saat pori pori terbuka karena minyak yang keluar dimasuki kotoran atau debu yang akhirnya menimbulkan komedo di wajah. Jika anda selalu menjaga kebersihan, komedo tidak akan timbul karena stres.

Itulah Mitos tentang komedo yang kebenarannya terungkap. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *