Mencerahkan Bibir Tanpa Sulam yang aman dan alami

Posted on

Sulam bibir adalah metode merubah bibir menjadi cerah atau mengubah warna menjadi seperti yang kita inginkan. Namun seperti yang telah kita bahas bahaya dan segala pantangan-pantangannya pada sebagian orang membuatnya merasa keberatan. Maka dari itu kali ini saya akan memberikan tips Mencerahkan bibir tanpa harus melakukan sulam bibir.

Tips mencerah bibir tanpa sulam bibir

Bibir merupakan anggota tubuh yang terdapat pada wajah anda. Wajah yang cantik akan terlihat jelek apabila memiliki bibir yang tidak cantik. Inilah alasan kita harus merawat bibir, karena dapat mempengaruhi penampilan seorang wanita.

Tips mencerah bibir tanpa sulam bibir

Keindahan bibir dinilai dari bentuk dan warnanya, sehingga wanita seringkali melakukan berbagai hal untuk mendapatkan bentuk dan warna yang sesuai keinginan. Seperti melakukan sulam bibir yang dapat menimbulkan efek samping, bahkan harganya membuat dompet jadi tipis.

Dan untuk solusinya, Berikut tips mencerahkan bibir tanpa sulam

Jauhi merokok, kopi, soda dan alkohol

Tips mencerah bibir tanpa sulam bibir

Sudah terbukti kopi, soda, rokok dan alkohol dapat membuat bibir menjadi kering. Zat seperti nikotin dan senyawa lainnya akan maninggalkan berkas pada bibir anda dan menyebabkan sel kulit mati yang menempel pada bibir.

Hindari menjilat bibir

Tips mencerah bibir tanpa sulam bibir

Bagi kalian yang sering melakukan hal ini, lebih baik serang untuk berhenti. Lah ini seperti bibir menjadi basah, namun setelah kering, Air liur justru dapat membuat bibir menjadi mudah kering.

Jangan terlalu sering menggunakan lipstick

Tips mencerah bibir tanpa sulam bibir

Menggunakan lipstick memang dapat membuat bibir menjadi merah dan cerah, namun itu hanya sementara. Bahkan jika terlalu sering menggunakan lipstick malah dapat membuat bibir menjadi mudah kering dan pecah-pecah.

Mencerahkan Bibir Tanpa Sulam menggunakan bahan alami

Jika diatas kita mencerahkan bibir dengan cara menghindari faktor yang membuat bibir menghitam, kini ada cara mencerahkan dengan menggunakan bahan-bahan alami, yaitu sebagai berikut:

Jeruk dan madu

Kandungan Glukosa dan Fruktosa yang terkandung dalam madu dapat merangsan epidermis untuk membuat kolagen baru. Jeruk nipis memilki kandungan Vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit yang beregenerasi terlihat selalu muda.

Campurkan madu dan perasan jeruk nipis pada sebuah wadah. Lalu gosokkan pada bibir anda hingga sel kulit mati terangkat lalu diamkan. Cara ini dapat menjadikan bibir anda merah merona secara alami.

Susu dan minyak almond

kandungan emollient pada minyak almond dapat digunakan sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Susu mengandung asam laktat yang sangat ber guna untuk mencerahkan kulit termasuk dapat mencerahkan bibir.

Oleskan minyak almond pada bibir dan diamkan hingga mengering. Jika sudah kering, anda dapat mengoleskan susu murni pada bibir anda. Lakukan langkah berikut secara rutin untuk mendapatkan hasil bibir cerah alami dengan mengangkat sel kulit mati serta dapat melembabkan bibir.

Strawberry dan avocado

Kandungan Vitamin C pada Strawberry merupakan pemerah bibir yang alami. Belah strawberry menjadi dua bagian, oleskan pada bibir dan diamkan. Gunakan juga alpukat, yang merupakan buah yang dikenal dapat berguna untuk berbagai macam.

Salah satu kegunaan alpukat ialah dapat memerahkan bibir secara alami. Alpukat sudah lama digunakan untuk mencerahkan bibir, sehingga banyak orang yang menggunakan scrub alpukat sebagai pencerah bibir. Cukup dengan menghaluskannya dan oleskan pada bibir anda.

Itulah beberapa tips untuk mencerahkan bibir yang hitam tanpa harus sulam bibir. Cara diatas selain hemat, juga efektif bekerja pada bibir hitam genetik sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *