Mencegah iritasi setelah waxing dengan melakukan ini

Posted on

Daripada mencukur, waxing adalah cara yang aman dilakukan dan efektif menghilangkan rambut pada bagian tubuh tertentu. Walaupun begitu, terlalu sering melakukannya dapat menyebabkan kulit sensitif yang dapat dengan mudah iritasi. Maka dari itu sekarang kita akan membahas cara mencegah iritasi setelah waxing.

Tips cara mencegah iritasi setelah waxing

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit waxing anda. Berikut Tips cara mencegah iritasi setelah waxing:

Mencegah iritasi setelah waxing dengan melakukan ini

Jangan mandi air panas

Mandi dengan air panas banyak manfaatnya bagi tubuh. Berendam diair panas pun dapat menghilangkan stres, melancarkan peredaran darah, melemaskan otot yang tegang, hingga membuat anda tidur nyaman dan nyenyak.

Namun, jika anda melakukan waxing, dianjurkan untuk tidak menggunakan air panas sampai 1-3 hari setelah waxing dan sehari setelah mencukur. Ini karena air panas dapat menghilangkan kandungan minyak yang berguna untuk melembabkan kulit.

Kopres dengan air dingin

Seperti yang kita ketahui, menggunakan air panas dapat berakibat buruk untuk kulit waxing. Sebaliknya, menggunakan air dingin untuk mengkompress bagian waxing dapat menenangkan kulit.

Begitu juga saat mandi, Gunakan air dengan suhu sedang atau digin guna mengurangi risiko terjadinya iritasi akibat melakukan proses penghilangan bulu di tubuh.

Hindari berkeringat banyak

Setelah waxing anda tidak dianjurkan untuk melakukan terlalu banyak kegiatan, terutama yang melibatkan aktifitas pisik, yaitu setelah melakukan waxing sampai kurang lebih 24 jam setelahnya. Hal ini dikarenakan aktivitas yang berlebihan bisa memicu peningkatan produksi keringat.

Mengoleskan pelembab

Setelah melakukan waxing atau cukur, anda harus tetap merawat kulit yang telah di wax untuk mencegah terjadinya iritasi setelah kehilangan rambut pada bagian kulit tertentu. Sebaiknya anda menggunakan pelembab sebelum kulit memerah dan ruma muncul.

Menggunakan minyak essential

Penggunaan minyak essential yang diekstrak dari bahan-bahan alami seperti tumbuhan yang dapat membantu menenangkan kulit setelah waxing. Selain itu kulit akan terasa lembut yang dapat mengurai resiko terjadinya gatal, bahkan iritasi setelah melakukan waxing.

Gunakan lidah buaya

Sebagai pangganti pelembab, jika anda tidak memiliki minyak atau pelembab untuk digunakan, anda dapat menggunakan lidah buaya sebagai alternative nya. Lidah buaya mampu menenangkan kulit sekaligus mengurangi risiko terjadinya peradangan.

Cukup ambil bagian dalam lidah buaya yang bertekstur gel, lalu oleskan pada bagian kulit yang telah melakukan waxing. Anda juga dapat mneggunakan produk gel lidah buaya yang banyak tersedia di pasaran

Itulah beberapa cara Mencegah iritasi setelah waxing, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *