Memilih pembersih wajah berminyak dengan benar

Posted on

Memilih pembersih wajah berminyak dengan benar tanpa membuat kulit kering – Memilih produk pembersih wajah dengan memastikan kandungan didalamnya aman digunakan untuk kulit kita. Dan kulit berminyak memiliki kondisi kulit yang memungkinkan seseorang dengan kondisi kulit berminyak membersihkan wajahnya terlalu sering. Selain itu kulit berminyak juga membutuhkan pembersih yang dapat membersihkan hingga ke pori pori kulit.

Meskipun tidak sewaspada kulit sensitif, kulit berminyak juga perlu menggunakan pembersih yang sesuai dengan kondisinya.

Tips memilih pembersih wajah untuk kulit berminyak

Tips memilih pembersih wajah untuk kulit berminyak

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pembersih wajah untuk kulit berminyak, berikut contohnya.

Cek bahan-bahan yang terkandung

Saat hendak memilih pembersih untuk kulit anda yang berminyak, perhatikan bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Biasanya tercantum dibalik kemasan produk, dan jauhi pembersih wajah yang mengandung detergen keras seperti Natrium Laureth Sulfate (SLES), Natrium Lauril Sulfat (SLS), menthol, atau alkohol.

Cari tahu lebih tentan produk yang akan di beli

Berhubung dizaman sekarang ini orang mudah mendapatkan informasi dan banyak juga orang yang memberikan informasi untuk orang lain. Banyak artikel review tentang produk yang mungkin salah satunya ada produk yang sedang anda cari. Ketahui kelebihan, kekurangan, dan reaksi kulit saat digunakan. Ada juga yang menerima pertanyaan-pertanyaan, dan anda jangan ragu untuk menanyakan produk yang sedang anda incar. Jika anda merasa cocok anda bisa langsung memilihnya, namun jika anda ragu gunakan dulu sedikit pada kulit belakang telinga secara rutin. Apabila tidak berefek negatif, anda bisa menggunakannya pada wajah anda.

Perhatikan perubahan yang terjadi

Setelah anda mulai menggunakannya pada wajah anda, perhatikan perubahan yang didapat selama seminggu. Jika selama seminggu kulit mulai terasa kering, lebih baik hentikan pemakaian. Meski kita menggunakan pelembab setelah mengalami kondisi seperti ini, kulit akan lembab, namun minyak dikulit akan terus keluar. Namun, jika setelah menggunakannya selama seminggu dan tidak menimbulkan masalah pada wajah, anda dapat melanjutkan penggunaan produk pembersih tersebut.

Setelah mendapatkan produk pembersih yang cocok untuk kulit berminyak mu, disusul dengan menggunakan toner. Gunakan toner yang tidak mengandung alkohol ke kapas dan usapkan perlahan pada wajah.

Kandungan yang baik dalam pembersih wajah

Sebagai tambahan, pastikan kandungan kandungan dibawah ini terdapat dalam produk pembersih anda, karena baik untuk kulit kita.

  • Hyaluronic acid. Sabun pembersih wajah yang mengandung kandungan ini dapat melembabkan kulit.
  • Niacinamide. Kandungan ini memiliki fungis untuk menyerap sebum yang berlebih, sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit yang berminyak. Selain itu, kandungan ini dapat merangsang produksi kolagen alami kulit dan menyamarkan pori-pori yang besar.
  • Retinol. Selain niacinamide, retinol juga dapat merangsang produksi kolagen dan mengontrol produksi minya atau sebum.
  • Salicylic acid. Asam salisilat memiliki peran penting untuk merawat kulit berminyak karena dapat menyerap produksi minyak yang berlebih dari pori-pori. Dengan begitu pori-pori besar yang terdapat pada kulit berminyak akan mengecil dan kulit pun tampak lebih halus.
  • Glycolic acid. Asan glikolat memiliki kegunaan dalam mengurangi sebum di wajah dan mencegah penyumbatan pori-pori serta menjaga tekstur kulit agar tetap halus. kandugnan ini juga memiliki peran sebagai eksfoliator, sehingga baik untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat lebih bersih dan cerah.

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah menggunakan pembersih wajah dan berbagai perawatan lainnya.

Mungkin itu sajah informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara memilih pembersih yang cocok untuk kulit berminyak, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *