Memanfaatkan produk kecantikan yang tidak terpakai

Posted on

Memanfaatkan produk kecantikan yang tidak terpakai – Pernahkah anda mengalami hal seperti saat kita melakukan kegiatan tahunan. Misalnya saat waktu menjelang lebaran kita pergi pulang kampung atau mengunjungi rumah nenek yang jauh dan menetap dalam waktu mingguan. Kita membawa atau membeli sebuah produk kecantikan yang biasa digunakan. Dan saat kita akan pulang kerumah produk kecantikan tersebut tertinggal dirumah nenek. Sungguh sayang bukan?

Dan pada tahun berikutnya kita menemukan rangkaian kecantikan yang tertinggal tersebut sudah kadaluarsa dalam kondisi isi yang masih banyak. Namun, Penyesalan jangan terlalu berlebihan, anda masih dapat menggunakannya. Tanpa basa basi lagi, dibawah ini pembahasannya.

Tips memanfaatkan produk kecantikan yang tidak terpakai

Memanfaatkan produk kecantikan yang tidak terpakai

Bukan hanya kadaluarsa, dizaman yang modern ini orang sudah menggunakan media online untuk membeli sesuatu misalnya produk kecantikan. Kepercayaan diantara pembeli dan penjual diuji, terkadang barang yang dipesan tidak sesuai dan malah dapat beresiko untuk kulit anda, seperti kecocokan produk pada kulit anda tidak sesuai. Namun jangan khawatir, penjelasan dibawah mungkin dapat membantu.

Cleansser

Diantara berbagai bagian skmincare, pembersih lah yang memiliki volume atau ukuran yang paling besar. Mau itu kadaluarsa atau tidak cocok untuk anda, anda dapat menggunakannya sebagai pembersih alat makeup anda seperti kuas. Selain itu juga dapat membersihkan permukaan benda yang berbahan porselein seperti wastafel. Bahkan cleanser merk tertentu juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran pada pakaian.

Pelembab/lotion

Jika anda terlanjur beli pelembab yang tidak cocok yang justru dapat membuat kulit anda bermasalah, sebaiknya jangan dibuang. Anda dapat memanfaatkannya sebagai benda lain, begitupun dengan pelembab yang sudah kadaluarsa. Anda dapat menggunakannya untuk memelihara tas kulit, sepatu kulit dan asessoris yang berbahan kulit atau semacamnya. Jika pelembab mengandung pemutih, sebaiknya jangan digunakan.

Toner

Selain cleanser, toner juga salah satu perawatan skincara yang memiliki volume kemasan yang besar. Dengan begitu, orang seringkali menyisakan toner yang lumayan banyak. Ada toner yang mengandung alkohol dan ada juga yang tanpa alkohol. Toner yang mengandung alkohol, bisa digunakan untuk membersihkan sesuatu seperti kaca, layar handphone, kaca mobil dll. Dan untuk toner tanpa alkohol bisa digunakan untuk membersihkan sepatu dan furnitur.

Kuas maskara

Maskara adalah produk kecantikan yang berguna untuk mempercantik bulu mata. Salah satu produk kecantikan ini memiliki umur yang singkat, maskara tidak dianjurkan digunakan lebih dari 6 bulan. Ini dikarenakan cairan didalamnya adalah tempat favorit perkembangbiakan bakteri dan dan jika digunakan lebih dari 6 bulan dapat membuat mata iritasi. Meski maskara dapat habis sebelum 6 bulan, sebaiknya jangan buang sikat maskaranya, karena masih dapat digunakan. Anda dapat menggunakan sikat maskara yang sebelumnya telah dibersihkan sebagai eksfoliator bibir dan sebagai kuas alis.

Lipstick

Jika yang satu ini faktor untuk tidak menggunakannya ialah pesanan warna pada lipstiknya tidak sesuai dengan pesanan. Atau lipstik kesayangan kita rusak atau patah. Jika anda mengalaminya, jangan dibuang! anda masih dapat memanfaatkannya sebagai lip balm. Pertama anda menghancurkan batang lipstik menggunakan sendok yang kemudian dicampur dengan petroleum jelly dan simpan pada wadah untuk pemakaian berikutnya.

Mungkin itusaja yang dapat saya bagi mengenai tips memanfaatkan produk kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *