Manfaat Sulam Bibir

Posted on

Sulam bibir menjadi salah satu jenis perawatan kecantikan yang ekstrem. Namun, meski tergolong ekstrem, sulam bibir ini banyak diminati karena dengan melakukan sulam bibir, bibir menjadi berwarna sesuai dengan yang diinginkan. Untuk selengkapnya tentang sulam bibir dan manfaat sulam bibir sudah saya tulis dibawah

Apa saja manfaat Sulam Bibir?

Sulam bibir adalah sebuah metode untuk membuat bibir menjadi indah dari bentuk dan warnanya. Prosedur atau cara kerja sulam bibir tidak jauh berbeda dengan pemasangan tato pada kulit yaitu dengan menyuntikkan tinta ke bagian bibir. Bahkan hasilnya juga bersifat seperti tato yaitu semi permanen. Warna tinta yang disuntikan dapat disesuailan dengan warna bibir yang diinginkan.

Manfaat Sulam Bibir yang dapat mempercantik penampilan anda

Selain dapat memperindah dari segi warna, sulam bibir juga dapat membentuk serat bibir sesuai dengan yang anda inginkan. Beberapa orang ada yang memilih untuk membentuk bibirnya agar terlihat kecil dan ada juga yang ingin terlihat lebih besar. Hasil dari sulam bibir dapat bertahan selama 4 sampai 5 tahun.

Jenis sulam bibir

Ternyata sulam bibir bukan hanya sekedar sulam bibir, ternyata terdat 2 jenis sulam bibir yang dapat anda pilih, yaitu sulam bibir nano dan sulam bibir kristal.

Prosedur sulam bibir nano

Sulam bibir nano, biasa disebut dengan sulam bibir natural

  1. Membersihkan daerah bibir, bibir akan dibersihkan dengan menggunakan cairan pembersih khusus dan di lap secara perlahan-lahan menggunkan tisue atau bola kapas hingga benar-benar bersih.
  2. Pemberian suntik anastesi, proses ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengurangi rasa sakit, atau menghilangkan rasa sakit pada tahap-tahap berikutnya seperti dioperasi kecil. Rasa sakit yang terasa selama proses ini biasanya hanya seperti bagian bibir yang terkena setruman berulang-kali.
  3. Pemberian krim khusus, krim khusus ini adalah tahap ketiga proses sulam bibir dan berfungsi untuk membuat bibir kebal, kaku, atau mati rasa. Krim ini akan dioleskan secara merata pada seluruh bibir dan perlu didiamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Proses penyulaman, setelah bibir mengalami mati rasa, penyulaman pun akan dilakukan dimulai dari bagian bibir terluar. Penyulaman akan disesuaikan dengan bentuk bibir yang diinginkan pasien, dilanjut dengan pemberian warna menggunakan pena yang mengandung sari bunga lili.
  5. Pemberian scar cream, tahap ini merupakan tahap terakhir sebelum kita dinyatakan telah menyelesaikan proses sulam bibir ini. Scar cream berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan bibir yang bengkak selama kurang lebih 3-4 hari hingga bibir terasa normal dan tampilan yang lebih indah.

Prosedur sulam bibir kristal

Setelah proses selesai, bibir akan terlihat membengkak, tapi tak perlu khawatir, ini adalah proses cairan obat perona bibir yang bekerja secara maksimal pada bibir.

Durasi pengerjaan biasanya mencapai hingga 3 jam, dan kita dapat melakukan perawatan ini selama berkali-kali hingga kita mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

Dengan sulam bibir kristal tidak jauh berbeda, hanya saja yang membedakannya yaitu saat prosedur ketika pena diaplikasikan ke bibir akan didiaman selama 5-menit. Setalah penyulaman selesai, akan ditaburi serbuk kristal atau mutiara, agar timbul efek berkilau

Berikut Manfaat Sulam Bibir

Jika masih ada yang masih bertanya “apa sih manfaat dari sulam bibir?”, okehh saya akan memberikan list manfaat dari sulam bibir ini.

Tak perlu menggunakan lipstick

Dengan mengubah warna bibir, tentunya anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menggunakan lipstick pada acara-acara penting. Bukan hanya dalam acara penting, bibir indah anda akan terlihat setiap hari.

Menghemat waktu

Pastikan anda memilih warna yang tepat, sehingga warna bibir anda sudah tidak butuh tambahan apa-apa lagi. Dengan begitu, kita bisa menggunakan waktu yang biasanya digunakan untuk urusan bibir, sekarang bisa menggunkan untuk urusan lain.

Memperindah bentuk bibir

Sesuai dengan yang saya katakan tadi, selain dapat mengubah warna, juga dapat memperindah bentuk bibir sesuai yang kita inginkan. Bibir kita dapat diperkecil bahkan menjadi bervolume.

Kelembaban bibir terjaga

Pemberian scar cream setelah proses sulam bibir selesai bukan saja hanya mempercepat proses penyembuhan, namun juga menjaga kelembaban bibir setiap saat.

Menyamarkan noda hitam

Noda hitam pada bibir dapat timbul akibat merokok atau faktor genetik, namun hal ini cenderung menurunkan rasa percaya diri kita. Dengan menggunakan sulam bibir, tidak ada lagi noda hitam pada bibir kita dan warna bibir akan sama secara merata.

Itu dia Berbagai Manfaat sulam bibir, menarik bukan? simak terus kelanjutan tentang sulam bibir dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *