Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan – Buah cantik ini sangat terkenal, karena memiliki warna merah yang menawan dan rasa asam yang khas. Stroberi merupakan buah yang banyak dijumpai pada daerah dataran tinggi dan bersuhu dingin. Selain untuk dikonsumsi langsung, buah stroberi juga diproduksi menjadi bahan makanan seperti selai, produk minuman atau pemanis pada kue-kue. Telah diketahui juga bahwa manfaat stroberi untuk kecantikan sangat banyak sekali. Apa saja manfaatnya?

manfaat stroberi untuk kecantikanManfaat Stroberi Untuk Kecantikan Secara Alami Dan Aman

Stroberi adalah satu-satunya buah di dunia dengan biji di luar. Ada sekitar 600 varietas stroberi yang berbeda dalam rasa, ukuran dan tekstur. Anda dapat menikmati stroberi segar, menambahkannya ke salad atau menggunakannya untuk membuat jus buah, pie, es krim, smoothies, milkshake, dan cokelat.

Buah-buahan berair ini memiliki lebih banyak untuk ditawarkan di luar rasa manis dan rasa. Mereka dikemas dengan nutrisi dan mineral yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Manfaat stoberi untuk kecantikan ini sangat beragam, karena kaya nutrisi penting, seperti vitamin C, A dan K, kalsium, magnesium, asam folat, fosfor, kalium, folat dan serat makanan. Mereka juga sodium, kolesterol dan lemak bebas.

Ditambah lagi stroberi mengandung antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi dan mereka kaya flavonoid dan asam salisilat, yang memberikan banyak manfaat kecantikan. Berikut beberapa manfaat stroberi untuk kecantikan yang dapat Anda ketahui

  • Memperlambat Penuaan

Vitamin C dan antioksidan lainnya hadir dalam stroberi menunda proses penuaan. Mereka membantu mencegah kerusakan pada kulit dan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan. Selain itu, lycopene dalam stroberi membantu melawan tanda penuaan kulit. Selain makan stroberi, Anda bisa menggunakannya untuk membuat masker wajah untuk mendapatkan manfaat stroberi untuk kecantikan sebagai anti penuaan.

  1. Siapkan masker wajah anti penuaan dengan ½ cangkir stroberi tumbuk, 1 sendok teh madu, dan 2 sendok teh krim susu. Campur bahan dengan seksama.
  2. Oleskan pasta ini ke seluruh wajah dan leher Anda.
  3. Biarkan selama 20 hingga 25 menit, lalu bersihkan dengan air dingin dan keringkan.
  4. Gunakan paket wajah ini seminggu sekali.
  • Memperbaiki Kulit Wajah

     

Manfaat stroberi untuk kecantikan juga dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan memperbaiki kulit Anda. Mereka memiliki sifat pencerah kulit serta asam ellagic yang membantu mengurangi bintik-bintik kulit dan mencerahkan bekas luka. Antioksidan dalam stroberi juga sangat berguna dalam melindungi kulit dari sinar matahari ultraviolet (UV) yang berbahaya.

  1. Cukup potong stroberi menjadi dua dan gosok daging bagian dalam di atas wajah, leher, tangan, dan kulit lainnya yang terbuka.
  2. Biarkan jus tetap di kulit Anda selama sekitar 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  3. Ulangi setiap hari atau setiap hari untuk mendapatkan kulit yang bersinar.
  • Mencerahkan Bibir Gelap

Stroberi mengandung mineral dan vitamin penting yang dapat membantu mengobati bibir gelap. Plus, mereka membantu mengelupas sel-sel kulit mati yang cenderung membuat bibir Anda tampak gelap dan kusam. Selain itu, sifat menghidrasi mereka membantu menghidupkan dan memadatkan bibir Anda.

  1. Hancurkan 1 stroberi dan gosok lembut daging di bibir Anda selama beberapa menit. Diamkan jus selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini beberapa kali seminggu.
  2. Pilihan lainnya adalah menyiapkan campuran dengan 1 sendok makan jus stroberi dan 2 sendok makan petroleum jelly. Simpan campuran di kulkas dan gunakan sebagai lip balm 2 atau 3 kali sehari.
  • Mengatasi Jerawat

Stroberi adalah salah satu bahan terbaik untuk kulit berjerawat. Sifat asam mereka membantu menghilangkan sebum berlebih, salah satu penyebab utama jerawat. Selain itu, mereka mengandung serat yang membantu menyingkirkan racun berbahaya dari tubuh. Racun adalah faktor yang diketahui untuk jerawat dan jerawat. Makan stroberi dan oleskan masker wajah berikut.

  1. Hancurkan 5 hingga 6 stroberi matang.
  2. Campur dalam 1 sendok makan krim asam atau yogurt rendah lemak dan tanpa pemanis untuk membuat pasta yang halus.
  3. Menerapkannya ke wajah Anda.
  4. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  5. Gunakan obat ini dua kali seminggu untuk mencegah jerawat dan jerawat.
  • Mengelupas Kulit Mati

Stroberi juga bekerja sebagai pengelupas kulit alami untuk kulit Anda. Kandungan vitamin C dan asam salisilat mereka membantu mengangkat sel kulit mati, kelebihan sebum dan kotoran lain dari kulit. Selain itu, stroberi membantu memperbaiki dan menyuburkan kulit dari semua jenis.

  1. Cukup hancurkan segenggam stroberi matang ke dalam pasta.
  2. Campurkan 1 sendok teh gula dan minyak zaitun.
  3. Dengan lembut pijat pasta ke tubuh Anda menggunakan gerakan memutar.
  4. Tunggu 15 menit sebelum mandi.
  5. Ikuti obat ini sekali atau dua kali seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *