Manfaat srikaya untuk kesehatan

Posted on

Manfaat srikaya untuk kesehatan – Menjaga kesehatan tubuh seharusnya menjadi sebuah prioritas, karena kesehatan harus diperhatikan demi kelangsungan hidup. Untuk menjaga kesehatan sebaiknya kita harus sering sering mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah srikaya dapat digunakan untuk makanan setiap hari yang menyehatkan karena memiliki banyak manfaat.

Beberapa manfaat srikaya untuk kecantikan

Manfaat srikaya untuk kesehatan

Berikut manfaat-manfaat srikaya untuk kesehatan.

Mengatasi masalah pencernaan

Buah ini selain dapat mengatasi diabetes, juga dapat mengobati gangguan yang terjadi pada pencernaan. Srikaya juga dapat membantu dalam proses detoksifikasi racun ataun pengeluaran racun dari saluran pencernaan. Selain itu, masalah yang menyangkut pencernaan lainnya juga dapat diringankan seperti mulas, gastritis, sembelit, disentri dan diare.

Mengurangi resiko diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang mematikan serta dianggap menjadi penyebab kematian terbanyak didunia. Mengkonsumsi buah srikaya bisa mencegah penyakit satu ini. Serat pada srikaya membantu menyerap kadar gula dalam darah, sehingga dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2. Selain itu, kandungan vitamin C, magnesium dan kalium dalam buah ini dapat membantu produksi insulin yang mengatur kadar glukosa dalam tubuh.

Mencegah serangan jantung

Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dapat mengurangi kualitas kesehatan anda, yang dapat mengakibatkan penyakit kardiovaskular. Srikaya memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Ini karena kandungan magnesiumnya melindungi jantung dari serangan jantung dan juga dapat membantu mengendurkan otot. Selain itu, Vitamin B6 nya juga dapat meminimalkan resiko penyakit jantung.

Mengatasi anemia

Stimulan, ekspektoran, pendingin, merupakan sifat yang akan diberikan srikaya pada tubuh. Buah yang kaya kalori, tembaga dan zat besi ini menjadi makanan yang baik untuk penderita anemia. Zat besi dan tembaga merupakan unsur penting hemoglobin, karena buah ini sangat dianjurkan bagi wanita hamil.

Mengontrol tekanan darah

Srikaya mengandung natrium dan kalium yang seimbang. Ini dapat mengatur dan mengendalikan fluktulasi tekanan darah didalam tubuh. Tingginya kadar magnesium pada buah ini bisa melemaskan otot-otot halus pada jantung dan menenangkan kram, Sehingga dapat mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke.

Baik untuk penglihatan

Srikaya dapat membantu menyehatkan mata karena mengandung Vitamin A dan C. Kandugan tersebut sangat bagus untuk menyehat kan mata. Serta kandungan Riboflavin dan Vitamin B2 membantu menghancurkan radikal bebas yang membantu mencegah terjadinya kerusakan pada mata.

Meningkatkan sistem imun

Srikaya merupakan sumber antioksidan alami yang sangat baik. Selain itu mengandung vitamin c yang terkenal dengan sifat antiinflamasi dan memberikan manfaat yang memberikan peningkatan sistem imun pada tubuh kita. Maka luangkan waktu untuk menyantap buah ini karena selain vitamin C, antioksidannya juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

Itulah beberapa Manfaat srikaya untuk kesehatan yang mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya. Sekian dari saya semoga ulasan ini bermanfaat untuk kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *