Manfaat srikaya untuk kecantikan

Posted on

Manfaat srikaya untuk kecantikan – Srikaya atau jika dalam bahasa latinnya Annona squamosa ini adalah tanaman yang tergolong kedalam genus annona yang berasal dari daerah tropis. Buah ini memiliki bentuk yang mirip seperti sirsak, rasa dagingnya manis serta kandungan gizi pada srikaya terbilang banyak dan berkhasiat, salah satunya untuk kecantikan kulit wajah.

Srikaya mengandung vitamin yang cukup lengkap, yaitu Vitamin A, B, C, dan vitamin E. Selain vitamin, srikaya juga memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi, yaitu magnesium, tembaga, fosfor, dan juga mangan.

Buah srikaya juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, yang dapat menjaga kulit anda agar tetap cerah. Hal ini dikarenakan antioksidan memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah dan membuat kulit menjadi kusam.

Manfaat srikaya untuk kecantikan

Manfaat srikaya untuk kecantikan

Ternyata buah srikaya masih memiliki manfaat untuk kecantikan seperti dapat merawat pertumbuhan rambut, menghidrasi kulit, menjaga elastisitas kulit, dll. Berikut adalah manfaat srikaya untuk kecantikan:

Menghidrasi

Menghidrasi kulit wajah sangatlah penting dalam membentuk wajah yang awet muda. Didalam srikaya terkandung Vitamin E yang cukup tinggi dimana kandungan tersebut mampu memberikan hidrasi pada kulit kita dan mencegah kulit dari kekeringan. Dengan begitu kulit akan terlihat segar dan sehat. Untuk mendapatkannya, cukup dengan menghaluskan daging buah srikaya dan digunakan sebagai masker.

Melembabkan

Setelah kulit terhidrasi srikaya mampu membuat kulit menjadi lembab. Ini dikarenakan kandungan air dan vitamin E yang bekerja menjaga kelembabab. Gunakan buah srikaya pada malam hari sebelum tidur, anda juga bisa menggunakan campuran bahan lain seperti minyak essetilah misalnya minyak zaitun untuk mengunci kelembaban wajah.

Menjaga elastisitas kulit

Masih berhubungan dengan kelembaban kulit. Jika kulit kita kering, biasanya kulit akan kering, kusam, kasar dan bahkan rentan terhadap iritasi. Sebaliknya, jika kulit kita lembab, otomatis kulit menjadi terawat, halus, lembut, kenyal dan bahkan akan terlihat lebih muda. Srikaya juga mampu meregenerasi kulit serta mencegah kulit dari masalah stres oksidatif.

Menghambat proses penuaan

Setelah manfaat diatas, maka tanda-tanda penuaan tidak akan muncul pada wajah anda. Kandungan asam amino dan senyawa lainnya yang terdapat didalam buah srikaya mampu memberikan manfaat berupa dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen tersebutlah yang menjadi kuncinya, karena kolagen akan menjaga elastisitas pada jaringan kulit. Sehingga kerutan, garis halus dan kulit kendur yang merupakan tanda tanda penuaan akan hilang.

Mencerahkan kulit

Srikaya mengandung serat yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Dangan begitu, jika kita mengkonsumsi dan menggunakannya sebagai masker secara teratur dapat membuat kulit menjadi besih,s efar dan juga bercahaya.

Mempercepat proses penyembuhan luka

Buah srikaya mengandung vitamin C yang tinggi yang berguna untuk embantu meningkatkan produksi kolagen serta dapat membantu proses penyembuhan luka. Sama hal nya dengan anti penuaan, kolagen akan memberikan elastisitas pada kulit dan meminimalisir munculnya bekas luka pada bagian kulit.

Itudia Manfaat srikaya untuk kecantikan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *