Manfaat Soda Kue Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Soda Kue Untuk Kecantikan –¬†Ada satu bahan di hampir setiap lemari dapur yang dapat melakukan keajaiban untuk kulit wajah dan rambut. bahan alami ini murah dan serbaguna ini tidak lain hanyalah soda kue. Bahkan, soda kue dapat membantu Anda melihat yang terbaik dari kepala hingga ujung kaki. Untuk itu apa saja manfaat soda kue untuk kecantikan.

manfaat soda kue untuk kecantikan

Manfaat Soda Kue Untuk Kecantikan Wajah Dan Rambut Secara Alami

Soda kue adalah natrium bikarbonat, suatu zat alami yang bersifat kristal tetapi sering muncul sebagai bubuk halus. Zat alkali ini memiliki sifat antibakteri, antijamur, antiseptik dan anti-inflamasi. Ini juga merupakan alat medis yang kuat yang efektif dalam memerangi segala sesuatu mulai dari masuk angin, masalah mulut sampai masalah kulit.

Soda kue efektif bila digunakan untuk waktu yang singkat. Namun, penggunaan berlebihan dapat merusak kulit dan rambut Anda. Juga, Anda harus menentukan apakah kulit Anda sensitif oleh soda kue. berikut adalah manfaat soda kue untuk kecantikan kulit dan rambut secara alami.

  • Mengatasi Jerawat dan Bruntusan

     

Untuk menghilangkan jerawat atau jerawat, Anda tidak perlu bahan kimia yang keras. Soda kue akan melakukan pekerjaan dengan mudah. Sifat antiseptik dan anti-inflamasi dari stapel ini membantu mengobati penyebabnya serta mengurangi gejala jerawat dan jerawat lainnya. Selain itu, manfaat soda kue untuk kecantikan membantu menyeimbangkan pH kulit, yang membantu mengurangi terjadinya kulit berjerawat.

  1. Campur 1 sendok teh soda kue dengan sedikit air untuk membuat pasta.
  2. Oleskan pada kulit yang terkena selama 1 hingga 2 menit.
  3. Bilas dengan air dingin.
  4. Ulangi satu kali sehari selama 2 atau 3 hari, kemudian kurangi frekuensinya menjadi 1 atau 2 kali seminggu.
  • Memperbaiki Kulit Wajah

     

Warna kulit yang tidak merata adalah masalah utama bagi banyak orang. Jika Anda menginginkan warna kulit yang lebih cerah dan merata, baking soda adalah solusi yang mudah dan murah.

Ini adalah agen pengelupas kulit yang baik yang membantu mengangkat sel-sel mati. Selain itu, manfat soda kue untuk kecantikan juga menyeimbangkan tingkat pH kulit, yang sangat penting untuk mempertahankan kulit yang bersih dan merata.

  1. Campur 1-2 sendok teh soda kue dengan cukup air yang disaring atau air mawar untuk membuat pasta. Oleskan pasta di wajah Anda. Diamkan selama 1 menit, lalu usap perlahan dengan hanya menggunakan ujung jari Anda. Terakhir, bersihkan dengan air hangat dan keringkan untuk mengungkapkan kulit yang lebih cerah. Ikuti obat ini 1 atau 2 kali seminggu saja. Pastikan untuk melembabkan kulit Anda setelah menggunakan baking soda.
  2. Atau, campurkan 1 sendok makan masing-masing soda kue dan jus lemon segar bersama dengan 4 atau 5 tetes minyak zaitun extra-virgin. Oleskan pasta ini di wajah Anda. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi 2 atau 3 kali seminggu
  • Menghilangkan bintik-bintik gelap

     

Memiliki noda dan bintik-bintik pada kulit Anda? Soda kue bisa membantu Anda untuk meringankan mereka. Ini karena baking soda memiliki sifat pemutih yang membantu memudarkan tanda dan bintik-bintik pada kulit. Tetapi karena menggunakan baking soda karena dapat menjadi kasar, kami mencampurnya dengan bahan alami lainnya agar cocok untuk aplikasi kulit. Dalam hal ini, kami menambahkan jus lemon yang merupakan bahan pemutih alami lainnya. Manfaat soda kue untuk kecantikan bisa dijadikan masker menghilangkan noda hitam

  1. Dalam mangkuk, tambahkan satu sendok teh soda kue dan peras jus setengah lemon di dalamnya
  2. Campurkan keduanya untuk mendapatkan pasta kental. Sekarang pada wajah yang bersih dan sedikit basah, gunakan campuran ini
  3. Anda dapat terlebih dahulu menutupi cacat dan tanda dan kemudian gunakan sisanya untuk diterapkan pada area yang tersisa
  4. Biarkan selama beberapa menit kemudian cuci terlebih dahulu dengan air hangat dan kemudian dengan percikan dingin
  5. Tepuk kulit kering dan gunakan pelembab dengan SPF
  6. Lebih baik untuk menerapkan ini pada malam hari karena paparan sinar matahari setelah menggunakan jus lemon dapat menjadi gelap untuk kulit Anda
  7. Gunakan ini sekali atau dua kali seminggu untuk melihat perubahan yang terlihat
  • Mengatasi Rambut Bau dan Berminyak

Bau rambut adalah masalah yang sangat memalukan, dan orang-orang dengan rambut berminyak lebih rentan terhadap kondisi ini. Rambut berminyak mengambil polutan lingkungan dan bau kuat lebih mudah.

Soda kue dapat dengan mudah memperbaiki masalah ini karena membantu mengurangi sifat berminyak dan juga menetralkan bau busuk. Selain itu, sifat alkalinnya menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala agar tetap bersih dan sehat.

  1. Campurkan 1 bagian baking soda dengan 3 bagian air. Oleskan pada rambut basah Anda, tunggu 5 menit dan kemudian bilas rambut Anda. Ulangi satu atau dua kali sebulan.
  2. Sebagai alternatif, tambahkan 1 sendok makan soda kue ke botol sampo biasa Anda dan gunakan untuk mencuci rambut Anda 1 atau 2 kali seminggu.

Anda juga bisa menggunakan baking soda sebagai sampo kering. Benar-benar mencampur jumlah soda kue dan tepung jagung yang sama. Taburkan sedikit di akar rambut Anda dan ratakan rambut Anda. Sikat rambut Anda secara menyeluruh dengan sikat berkualitas baik dan Anda akan terkesan dengan hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *