Manfaat Seledri Untuk Kulit

Posted on

Manfaat Seledri Untuk Kulit –┬áTahukah Anda? Daun seledri yang biasa hanya kita anggap sebagai penambah pada makanan berkuah ini ternyata memiliki banyak manfaat tersembunyi untuk kecantikan kulitmu, Mengonsumsi seledri bisa dengan cara dibuat menjadi jus ataupun dioleskan langsung ke permukaan kulit ternyata sangat baik untuk kesehatan kulit. Apa saja manfaat daun seledri untuk kulit yang tersembunyi?

Manfaat Seledri Untuk Kulit

Manfaat Seledri Untuk Kulit Yang Harus Anda Ketahui

Seledri sering direkomendasikan sebagai cemilan untuk yang ingin sedang berdiet karena mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Selain itu, seledri juga rendah kalori dan memiliki batang renyah berserat tinggi yang menghasilkan rasa kenyang lebih lama. Ketika ramuan seledri dioleskan ke kulit, kulit mampu menyerap sekitar 60% dari bahan yang dioleskan di atasnya. Berikut merupakan manfaat seledri untuk kulit.

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat seledri untuk kulit ini sangat baik karena memiliki air sekitar 95%. Sehingga mengkonsumsi jus seledri secara rutin dapat mencukupi kebutuhan kulit akan air dan terhindar dari dehidrasi yang menyebabkan kulit kering dan kusam. Selanjutnya, kandungan air pada seledri ini sangat baik untuk detoktifikasi tubuh, melawan radikal bebas serta melindungi sel kulit dari kerusakan.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Untuk mengatasi kulit berminyak dengan memanfaat seledri ini tidaklah sulit, yaitu dengan cara memotong 3 batang seledri menjadi ukuran yang lebih kecil , kemudian masukan ke dalam wadah dan tuangkan air mendidih di atasnya. Biakan hingga mendingin lalu masukkan ke dalam kulkas. Gunakan ramuan ini untuk membilas wajah Anda setiap malam sebelum tidur.

3. Mengatasi Jerawat

Masker dari manfaat seledri untuk kulit sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang kembali. Caranya adalah dengan mencampurkan segelas jus seledri dengan 5 tetes tea tree oil, kemudian oleskan ramuan tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Tunggu selama 15 menit atau hingga benar-benar kering. Kulit dapat menyerap 60% nutrisi dari apapun yang dioleskan di atas kulit, maka nutrisi penting pada daun seledri pun akan terserap sempurna dan dapat mengatasi masalah kulit dari dalam.

4. Kulit Tampak Lebih Muda

Kandungan di dalam seledri seperti vitamin A, B, C dan K juga niasin dan folat. semua ini sangat berpengaruh pada produksi kolagen. Kolagen ini yang bisa membuat kulit Anda lebih elastis, terhindar dari kerutan dan kulit tampak lebih muda. Selain itu, kandungan kalsium, kalium, magnesium, dan selenium mampu membuat kulit wajahmu lebih putih, segar, dan bersinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *