Manfaat seledri untuk kecantikan yang mungkin belum kalian tahu

Posted on

Manfaat seledri untuk kecantikan – Melakukan perawatan wajah merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh seorang wanita. Karena dengan melakukan perawatan, seorang wanita akan merasa lebih percaya diri karena dia merasa wajahnya berubah menjadi lebih baik. Merawat wajah, wanita biasanya menggunakan sebuah produk kecantikan berupa krim, pelembab, penyegar dan pembersih. Namun untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan selembaran uang yang dipikir itu terlalu mahal. Ada sih yang harga nya murah, tapi terjamin gk keamanannya?

Daripada ragu, ikuti terus Manfaat seledri untuk kecantikan yang mungkin belum kalian tahu.

Manfaat daun seledri untuk kecantikan

Manfaat seledri untuk kecantikan yang mungkin belum kalian tahu

Seledri merupakan sayuran dan tumbuhan obat yang sering digunakan sebagai bahan makanan. Di negara kita, seledri sering kita manfaatkan daun dan batang nya, bisa olah menjadi sup, jus bahkan lalap. Di china, korea dan jepang, batang pohon seledri sering digunakan sebagai bahan makanan. Meski dikenal banyak manfaatnya untuk kesehatan, seledri ini dapat digunakan sebagai pengganti skincare. Berikut manfaat daun seledri untuk kecantikan.

Mengontrol minyak

Pemilik jenis kulit berminyak sering kali mendapati masalah pada wajahnya. Mulai dari seringnya timbul jerawat, komedo, wajah terlihat kusam, makeup mudah pudar, dll. Menggunakan produk yang dijual dipasaran dapat menghilangkan minyak berlebih, namun apakah itu aman untuk anda? Cobabalah menggunakan seledri untuk mengatasinya.

Seledri dapat mengatasi kulit berminyak karena mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kulit serta dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain Vitamin A, kandungan omega 6 yang terdapat pada seledri dapat menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit wajah anda. Anda dapat menggunakannya dengan membasuhkan air bekas merendam seledri. Pertama rebus air mendidih dengan seledri didalamnya, tiriskan dan simpan dilemari dingin. Gunakan air nya untuk membasuh muka sebelum tidur

Menghambat proses penuaan

Merawat kecantikan wajah disaat muda sangat dianjurkan, apalagi menggunakan produk yang berbahan dasar alami. Karena, dapat membuat anda tampak muda lebih lama meski usia terus bertambah. Selain produk yang dijual dipasaran, anda juga dapat menggunakan daun seledri untuk merawat kecantikan. Karena mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab penuaan. Penuaan yang terjadi dapat membuat wajah berkeriput, kendur, dan terdapat garis halus.

Selain itu seledri juga mengandung mineral dan omega 6 yang dapat merawat keremajaan kulit dan kulitmu akan terlihat halus kenyal dan sehat. Cara menggunakannya, haluskan seledri menggunakan blender dengan tambahan sedikit air, lalu oleskan kewajah hingga merata dan diamkan. Setelah sektiar 15 menit, bersihkan wajah dengan air bersih.

Mencerahkan wajah

Dari pada anda bela-belain beli skincare untuk mencerahkan wajah dengan harga yang mahal dan merelakan tidak jajan selama beberapa waktu, mending kamu tabungkan dan coba dulu cara ini. Anda dapat menggunakan seledri untuk mencerahkan kulit. Karena seledri mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati. Karena sel kulit mati menjadi salah satu penyebab kulit kusam .

Dengan menggunakan seledri, sel kulit mati akan terangkat dan proses regenerasi menjadi lancar. Untuk menggunakannya, anda dapat menggunakannya sebagai masker, bisa juga menjadi eksfoliator dengan cara menumbuknya hingga cenderung halus.

Mengatasi masalah jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang menjengkelkan, bahkan pada beberapa orang, kulit berjerawat merupakan masalah serius. Karena kulit berjerawat terkadang terasa sakit dan membuat kulit wajah terkesan kotor dan jorok, bahkan setelah jerawat sembuh sekalipun yang meninggalkan noda. Dengan seledri kulit berjerawat anda dapat teratasi. Hal ini dikarenakan seledri memiliki kandungan yang bersifat antiinflamasi dan antiiritasi yang ampuh mengurangi jerawat tanpa merasakan efeksamping.

Cara menggunakannya cukup dengan menggunakan seledri dan dicampurkan dengan tea tree oil dan dihaluskan menggunakan blender. Setelah itu aplikasikan pada area wajah yang berjerawat dengan menggunakan cotton buds atau kapas. Anda juga dapat menghilangkan

Menutrisi kulit wajah

Sebaik-baiknya kondisi kulit wajah anda, anda tetap harus memberikan asupan nutrisi pada kulit wajah anda. Karena racun dapat menyerang kapan saja dan dalam kondisi apapun. Maka dari itu, gunakan masker seledri, karena seledri mengandung nutrisi yang dapat mencegah kerusakan wajah akibat racun. Selain itu seledri juga bersifat antiinflamasi yang dapat mencegah timbulnya jerawat.

Gunakan masker seledri dengan cara menghaluskannya menggunakan blender dan dicampur dengan beberpa sendok minyak almond, satu sendok yoghurt, dan satu sendok oatmel. Oleskan dan diamkan pada wajah sekitar 15 menit lalu bilas.

Itulah Manfaat seledri untuk kecantikan yang mungkin belum kalian tahu, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *