Manfaat rumput laut untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Posted on

Rumput laut Merupakan tumbuhan liar yang terdapat pada pesisir laut yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Banyak orang yang telah membudidayakan rumput laut, Karena tingginya manfaat yang bisa didapat dari rumput laut tersebut. Rumput laut kaya akan serat, sehingga baik untuk kesehatan jika kita mengkonsumsinya. Selain itu, rumput laut memiliki kandungan vitamin dan mineral untuk merawat kesehatan kulit serta rambut. Maka tak heran banyak produk kecantikan yang menjadikan rumput laut sebagai bahan utamanya.

Manfaat rumput laut untuk kecantikan

Manfaat rumput laut untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Rumput laut populer diolah menjadi makanan negara asia khususnya jerpang. Dengan kandungan yang kaya vitamin dan mineral, membuat rumput laut sering kali digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Berikut manfaat rumput laut untuk kecantikan.

Melembabkan kulit

Kulit kering yang biasa terjadi dapat membuat kulit menjadi kusam, kasar, bersisik dan terkadang sensitif terhadap udara atau sinar matahari. Selain itu, kulit kering juga dapat membuat kulit mudah terdapat tanda-tanda penuaan. Untuk menghindari masalah tersebut anda dapat menggunakan produk kecantikan dengan bahan rumput laut. Dengan kandungan Vitamin E dan Antioksidannya, rumput laut ini sering kali dijadikan bahan dalam produk kecantikan. Selain itu asam lemaknya baik untuk melembabkan kulit.

Meremajakan kulit

Selain dapat melembabkan kulit, rumput laut juga dapat meremajakan kulit. Rumput laut kaya akan yodium yang mampu meningkatkan fungsi tiroid. Kelenjar tiroid adalah salah satu kelenjar endokrin terbesar pada tubuh manusia. Tiroid akan menghasilakn asam amino yang menyerap yodium dan menghasilkan zat kimia yang mengatur metabolisme dalam tubuh. Dengan lancarnya metabolisme dalam darah, hal ini dapat membantu dalam hal peremajaan kulit.

Mengatasi jerawat

Jerawat yang mengganggu penampilan serta kenyamanan kulit wajah anda dapat diatasi dengan menggunakan ekstrak rumput laut ini. Hal ini dapat diatasi karena rumput laut mengandung senyawa yang bersifat antiinflamasi yang tentunya dapat mengurangi penderitaan yang diakibatkan jerawat khususnya jerawat yang meradang. Selain itu, rumput laut juga dapat mengecilkan pori pori serta mengangkat sel kulit mati sehingga cocok juga untuk menghilangkan bekas jerawat.

Detoksifikasi kulit

Meski kalian tidak menggunakan produk kecantikan yang berbahan kimia, anda akan tetap mendapatkan racun dalam tubuh. Karena bukan hanya pada produk berbahan kimia saja, racun juga dapat masuk kedalam kulit dalam bentuk polusi udara. Detoksifikasi adalah cara untuk mengangkat racun dari dalam kulit. Eksfoliasi juga harus dilakukan untuk mengoptimalkan pengangkatan racun. Untuk itu anda bisa menggunakan rumput laut yang dapat mengangkat sel kulit mati serta mendetoks kulit.

Mengatasi penyakit kulit

Tanaman yang berjenis ganggang, Rumput laut ini memiliki kandungan yang bersifat antiinflamasi alami, sehingga sangat berguna untuk meredakan peradangan pada kulit. Antiinflamasi juga dangat berguna untuk meredakan jerawat yang meradang, iritasi, dan juga psoriasis.

Itulah Manfaat rumput laut untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *