Manfaat rosemary untuk kecantikan yang bisa anda coba dirumah

Posted on

Manfaat rosemary untuk kecantikan yang bisa anda coba dirumah – Rosmarin adalah tumbuhan penghasil rempah rempah dan bisa digunakan sebagai bumbu masak. Kebanyakan dari kita Rosemary adalah sebutan yang tepat untu tumbuhan ini. Rosmarin sering digunakan sebagai bumbu masakan di kawasan laut tengah, seperti masakan italia, turki, serta daerah levantia. Selain rempah rempah dan bumbu masakan, Tumbuhan ini juga dapat berguna untuk merawat kecantikan wajah.

Manfaat rosemary untuk kecantikan

Manfaat rosemary untuk kecantikan yang bisa anda coba dirumah

Tumbuhan ini mampu bertahan dari kekeringan, serta memiliki khasiat dalam pengobatan serta dapat melindungi dirinya dengan mengusir serangga serta hama lainnya.

Langsung saja berikut manfaat Rosemary bagi kecantikan:

Mencegah infeksi kulit

Infeksi pada kulit dapat menimbulkan masalah seperti ruam, eksim, psoriasis dan semacamnya. Hal tersebut jika terjadi pada wajah anda dapat mengganggu penampilan. Namun, jika benar terjadi, solusinya adalah dengan menggunakan minyak rosemary yang dioleskan pada area kulit anda yang bermasalah. Ini dikarenakan kandungan didalamnya bersifat antiinflamasi sehingga dapat mengurangi pembengkakkan pada kulit anda. Selain itu rosemary juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar ringan serta dapat menghilangkan bekas luka bakar tersebut.

Mengobati jerawat

Jerawat adalah masalah yang umum terjadi pada orang-orang remaja. Masalah jerawat dapat terjadi karena pori pori yang membesar sehingga memudahkan kotoran dan bakteri masuk kedalam pori pori. Dengan begitu, jerawat akan muncul dengan berbagai kondisi, ada yang tidak menimbulkan rasa sakit ada juga jerawat meradang yang dapat menimbulkan rasa sakit. Jerawat yang meradang biasanya disetai dengan warna merah pada sekitar benjolan jerawat tersebut. Nah, Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan rosemary dengan campuran tiga sendok makan sari mentimun dan satu buah putih telur. Campurkan semua bahan hingga merata dan oleskan pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 15 menit, jika selesai, bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin agar jerawat lebih cepat sembuhnya.

Menghilangkan bekas jerawat

Jerawat merupakan masalah yang mengganggu, namun kondisi lain setelah jerawat sembuh seperti bopeng dan flek hitam lebih mengganggu karena akan jelas terlihat pada wajah dan sulit untuk dibersihkan. Namun dengan menggunakan rosemary anda dapat mengatasi masalah tersebut. Rosemary mampu memudarkan bekas luka, bekas luka bakar, juga dapat menghilangkan bekas jerawat seperti bopeng yang mengganggu penampilan. Dikombinasikan dengan minyak sayur juga dapat membuat anda mempermudah dalam mengaplikasikan ramuan tersebut.

Menghambat penuaan

Penuaan dapat menimbulkan tanda pada wajah berupa keriput dan garis halus. Hal tersebut dapat terjadi bukan hanya karena usia, tanda penuaan tersebut juga dapat diakibatkan oleh paparan sinar UV yang terlalu lama atau kebiasaan yang dapat menyebabkan penuaan dini. Untuk itu rawatlah wajah anda dan anda juga dapat memanfaatkan tanaman rosemary sebagai solusinya. Kandungan antioksidan didalamnya mampu menguatkan kapiler dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Selain itu, rosemary juga dapat mengencangkan kembali kulit anda, sehingga kulit anda terhindar dari keriput dan kulit kendur.

Meremajakan kulit

Bukan hanya menghambat penuaan pada kulit, Rosemary juga dapat meremajakan kulit, dan ini sangat bagus untuk kalian yang suka merawat kecantikan. Yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan ekstrak minyak rosemary yang digosokkan pada wajah anda. Dalam beberapa waktu tergantung kondisi anda, tanda tanda penuaan dapat tersamarkan secara total. Selain itu, minyak rosemary juga dapat membantu anda untuk meregenerasi sel dan menggantikan kulit yang rusak. Dengan kata lain bekas luka dan bintik-bintik gelap pada kulit dapat diatasi hanya dengan mengoleskan minyak rosemary.

Manfaat lain…

Selain manfaat diatas, rosemary juga sangat berguna untuk tubuh kita, berikut manfaat lain dari tanaman rosemary

  • Mencegah kerontokan rambut
  • Mengatasi ketombe
  • Mengurangi stres
  • Meningkatkan daya ingat
  • Menyamarkan selulit
  • Meningkatkan fungsi hati
  • Melawan kanker
  • Mengobati reumatik
  • Mengatasi gejala flu
  • Menyehatkan tulang
  • Sebagai aroma terapi
  • Mengecilkan pori pori
  • Mencegah kulit berminyak

Itu dia manfaat rosemary untuk kecantikan, selain anda dapat merawat kulit anda, dengan rosemary anda juga dapat terhindar dari penyakit yang mengancam anda. Demikian pembahasan ini saya tulis, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *