Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan

Posted on

Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan – Apabila Anda ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah, Anda dapat memakai buah pepaya sebagai perawatan kulit wajah. Karena pepaya merupakan buah yang memiliki segudang nutrisi dan vitamin yang bermanfaat. Jadi sangat baik sekali untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar manfaat pepaya untuk kecantikan kesehatan kulit wajah. Apa saja manfaatnya? simak dibawah ini

manfaat pepaya untuk kecantikan

Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan Dan Perawatan Kulit

Buah tropis ini kaya vitamin A, C, E dan K, dan memiliki sifat antioksidan. Ini juga mengandung magnesium, potasium, niacin, karoten, protein, serat dan enzim yang disebut papain yang memberikan banyak manfaat kesehatan. Bukan hanya daging buahnya saja, bahkan biji pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan kulit wajah dan rambut.

Pepaya memiliki beberapa komponen yang sangat bagus untuk kulit Anda serta rambut. Inilah sebabnya mengapa enzim buah ini ditemukan dalam banyak produk kosmetik, kecantikan dan perawatan rambut. Berikut adalah manfaat pepaya untuk kecantikan alami.

  • Mencerahkan Kulit Wajah

Salah satu manfaat pepaya untuk kecantikan yang paling efektif dari pepaya adalah mencerahkan kulit Anda. Ini mengandung sifat pemutihan alami. Selain itu, sifat pembersihannya membantu membersihkan kulit dari kotoran. Vitamin C di dalamnya juga membantu melindungi sel-sel kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

  1. Gosok bagian yang berdaging dari irisan tipis pepaya matang di wajah, leher, tangan, dan kaki Anda. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan ini 3 atau 4 kali seminggu.
  2. Pilihan lain adalah membuat paket wajah dengan mencampur ½ cangkir papaya matang dan jus lemon. Pijat campuran di seluruh wajah dan leher Anda. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya seminggu sekali.
  3. Juga, Anda dapat mencampur 1 cangkir pepaya hijau dan 1 sendok teh masing-masing minyak vitamin E, madu dan yogurt tawar ke dalam pasta. Dengan lembut pijat pasta ke kulit Anda. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  • Mengurangi Jerawat dan Bruntusan

Enzim papain di pepaya memiliki sifat membersihkan kulit yang membantu menyingkirkan pori-pori tersumbat. Ini membantu mencegah jerawat dan bruntusan. Selain itu, efek pengelupasan pepaya menghilangkan sel-sel kulit mati untuk membantu menyumbat pori-pori.

  1. Ekstrak jus dari beberapa potongan pepaya mentah. Oleskan jus pada kulit yang terkena menggunakan bola kapas. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan obat ini sekali sehari untuk menghilangkan jerawat dan jerawat.
  2. Anda juga bisa menggosok sepotong pepaya mentah dengan lembut pada kulit yang terkena selama 10 menit. Lalu, bersihkan dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari.

Untuk mencegah jerawat, jerawat dan noda, termasuk pepaya mentah dan matang dalam diet Anda.

  • Mengatasi Bintik Hitam

Manfaat pepaya untuk kecantikan yang selanjutnya dapat mencerahkan bintik-bintik kulit dan menghilangkan kulit dari kulit Anda karena beberapa enzim yang dikandungnya. Dapat membantu mengobati bintik-bintik hitam, bintik-bintik jerawat, bintik-bintik coklat serta siku dan lutut gelap. Selain itu, pepaya akan mengeraskan kulit dan memperbaiki warna kulit Anda.

  1. Campur ¼ cangkir pasta pepaya mentah, 1 sendok makan jus lemon dan ½ sendok makan madu mentah.
  2. Menerapkannya pada kulit yang terkena.
  3. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan air dingin.
  4. Gunakan masker wajah ini 3 atau 4 kali seminggu untuk mengurangi noda apa pun.
  • Menghindari Penuaan Dini

Vitamin A dalam pepaya membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lembut dan lentur. Asam alfa hidroksil di dalamnya membantu melarutkan sel-sel kulit mati untuk mencegah tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Vitamin C dan E dalam pepaya meremajakan kulit Anda untuk membantu Anda menikmati kulit yang tampak lebih muda.

  1. Tumbuk ½ cup pepaya matang secara menyeluruh.
  2. Campur beberapa tetes madu mentah dan 1 sendok makan susu.
  3. Oleskan di wajah dan leher Anda.
  4. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  5. Gunakan masker wajah ini sekali atau dua kali seminggu.

Juga, makan pepaya setiap hari untuk menunda tanda-tanda penuaan.

  • Menutrisi Rambut

Selain kulit, Manfaat pepaya untuk kecantikan sangat baik bagi rambut Anda. Buah ini kaya akan beberapa mineral, vitamin dan enzim yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut.

Pepaya bahkan dapat membantu menambah ketebalan, volume dan bersinar untuk rambut Anda serta pengendalian kebotakan. Pepaya juga mengandung protein yang membantu mengurangi ujung bercabang.

Untuk membuat masker rambut pepaya, campurkan 1 cangkir setiap papaya matang, pisang matang dan yogurt bersama dengan 1 sendok makan minyak zaitun atau kelapa. Oleskan masker ini untuk meredam rambut. Tutupi rambut Anda dengan topi mandi selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker rambut ini seminggu sekali untuk menikmati rambut sehat.

Juga, makan pepaya secara teratur. Anda bisa memasukkan pepaya mentah dan matang dalam diet Anda.

Perhatian, Enzim dan asam alfa hidroksi dalam pepaya dapat mengiritasi kulit, terutama kulit sensitif. Selalu terapkan patch uji pada siku Anda untuk memastikan apakah pepaya cocok untuk kulit Anda. Itulah beberapa manfaat pepaya untuk kecantikan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *