Manfaat pala untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Posted on

Manfaat pala untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan – Memiliki kulit yang cantik merupakan sebuah anugerah dari tuhan yang harus dijaga. Bagi anda yang selalu mengalami masalah pada wajah jangan khawatir, anda dapat merawat kecantikan dengan menggunakan sebuah produk kecantikan yang banyak dijual dipasaran. Selain menggunakan produk kecantikan, anda juga dapat menggunakan bahan alami yang jauh lebih murah dan aman untuk kulit anda misalnya buah pala.

Manfaat pala untuk kecantikan

Manfaat pala untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan

Buah pala merupakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari kepulauan Banda, Maluku. Dengan nama latin Myristica fragrans, buah ini dimanfaatkan sebagai rempah rempah dari buah dan bijinya.

Rempah-rempah dari buah pala ini sudah sejak lama digunakan sebagai bumbu masalah yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan termasuk juga untuk merawat kulit. Berikut manfaat pala untuk kecantikan:

Mengobati jerawat

Tak semua orang dianugerahi wajah yang senantiasa sehat dan segar, pasti ada saja orang dengan kondisi wajah di kerumuni jerawat yang banyak. Jika itu terjadi pada salah satu dari kalian, jangan khawatir, dengan menggunakan buah pala, masalah tersebut dapat terobati. Buah pala mengandung Vitamin C yang bersifat anti bakteri sehingga dapat membersihkan serta mengobati jerawat secara alami. Selain itu buah pala juga dapat mengontrol produksi minyak pada wajah untuk mencegah timbulnya jerawat.

Menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka

Jerawat sangat mengganggu penampilan, apalagi bekasnya. Bekas jerawat sangat sulit dihilangkan layaknya bekas luka. Jika anda ingin menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka, anda dapat menggunakan buah pala sebagai solusinya. Caranya yaitu dengan menjadikan buah pala sebagai masker. Haluskan buah pala bersama dengan lemon, kulit jeruk, dan madu. Selain itu bintik hitam akibat paparan sinar UV juga bisa diatasi dengan menggunakan masker tersebut.

Mengontrol minyak berlebih

Mengatasi jerawat dengan buah pala didukung dengan kemampuannya yang dapat mengontrol produksi minyak yang berlebih. Seperti yang kita ketahui, produksi minyak berlebih dapat membuat pori-pori membesar memudahkan kotoran dan bakteri masuk dan menyumbat pori-pori yang akhirnya menyebabkan jerawat. Jika anda memiliki jenis kulit berminyak, menggunakan buah pala dengan kayu manis, beberapa tetes air lemon, dan beberapa sendok madu sebagai masker adalah solusinya.

Menampilkan wajah glowing

Buah pala juga dapat dijadikan toner yang mampu membuat wajah anda glowing dan terlihat sehat. Bagi anda yang suka dengan perawatan kecantikan buatan rumah, anda dapat mencoba toner yang bisa anda buat dari buah pala ini. Anda cukup menggunakan santan yang dicampurkan dengan bubuk pala dan diaduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah menggunakan kapas secara merata. Toner ini juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas komedo.

Eksfoliasi alami

Kulit kusam yang diakibatkan oleh sel kulit mati yang menempel pada wajah. Untuk mencerahkannya anda membutuhkan sebuah produk yang mampu membersihkan sel kulit mati yang menempel pada wajah anda. Selain menggungakan produk kecantikan, anda dapat menggantikannya dengan menggunakan buah pala. Buah pala dapat membersihkan kotoran, serta mengangkat sel kulit mati yang menempel pada wajah anda. Selain itu buah pala juga memiliki aroma yang dapat membuat kita merasa rileks saat menggunakannya.

Itulah Manfaat pala untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *