Manfaat nanas untuk kecantikan

Posted on

Manfaat nanas untuk kecantikan – Nanas merupakan tanaman tropis yang berasal dari Brazil, Bolivia, dan Paraguay. Tumbuhan dari buah nanas ini tumbuh rendah dengan daun bisa mencapai 30 atau lebih, dengan bentuk daun yang panjang dan ujungnya lincip. Buah ini memiliki kandungan air yang cukup melimpah juga memiliki beragam macam kandugan vitamin yang tentunya dapat menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat nanas untuk kecantikan

Manfaat nanas untuk kecantikan

Dalam buah nanas juga terkandung glukosa, fluktosa, sukrosa dan masih banyak lagi mineral serta vitamin lainnya. Dari kandungan dan bahan aktif yang terdapat pada buah nanas, ternyata banyak orang yang menggunakan buah nanas sebagai perawatan kecantikan. Memangnya apa saja manfaat yang bisa didapat dari buah nanas untuk kecantikan? Daripada penasaran, berikut manfaat nanas untuk kecantikan:

Mengatasi tanda-tanda penuaan

Dalam buah nanas terkadung Vitamin C yang merupakan salah satu bahan aktif yang terkandung dalam buah nanas. Vitamin C merupakan sumber antioksidan alami yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang dapat muncul karena paparan sinar matahari atau polutan disekitar kita. Dengan begitu, bukan hanya kesehatan, kecantikan juga bisa kita dapatkan jika kita mengkonsumsi buah nanas atau menjadikannya sebagai masker.

Menyamarkan bekas jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap kali terjadi pada banyak orang dengan kondisi yang berbeda-beda. Namun masalah baru akan muncul setelah jerawat sembuh, karena biasanya jerawat akan meninggalkan bekas hitam diwajah. Kandungan vitamin C pada buah nanas dipercaya dapat menyamarkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Vitamin C tersebut dapat memudarkan bekas jerawat dengan cara mengangkat sel kulit mati sekaligus menstimulasi proses regenerasi kulit sehingga kulit tampak lebih bersih dan sehat.

Melembabkan kulit wajah

Kulit kering dapat membuat kulit rentan terhadap masalah kulit, seperti kulit kasar, kerutan, garis halus, bahkan kulit jadi sensitif. Untuk itu anda harus menjaga kelembaban anda, bisa dengan menggunakan pelembab atau pergi ke salon kecantikan. Namun ada juga cara yang lebih murah yaitu dengan menggunakan nanas. Nanas kaya akan kandungan air, sehingga dapat memberikan kelembaban serta hidrasi pada kulit anda jika menggunakannya sebagai masker. Selain itu, kandungan vitamin C nya sangat bagus dalam menjaga kelembaban kulit anda.

Melindungi kulit dari sinar UV

Seperti yang telah diketahui, Buah nanas merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi. Dengan begitu buah ini mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV. Sinar UV dapat membuat kulit bermasalah, misalnya dapat membuat lapisan kulit rusak sekaligus merangsang produksi melanin. Dengan begitu kulit menjadi lebih gelap dan kusam. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan nanas sebagai masker wajah.

Itulah Manfaat nanas untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan nanas sebagai makanan atau pun perawatan kecantikan anda. Semoga dapat mengatasi masalah kulit yang anda alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *